Tanggal:03 May 2024

Rekomendasi Web Series Indonesia Tahun 2022, Wajib Ditonton!

Sejak beberapa tahun terakhir, dunia perfilman Indonesia semakin melejit. Dengan munculnya platform-platform online  untuk streaming film seperti Netflix, Iflix, WeTV, Vidio, dan lain sebagainya, semakin memudahkan aktivitas menonton kita. Tak hanya film, saat ini Indonesia banyak memproduksi web series yang tak kalah bagusnya dengan produk luar negeri! Apa aja sih web series-nya? Berikut rekomendasi web series Indonesia yang wajib kamu tonton di tahun 2022!

1. Flora Turn On

Flora Turn On

Flora Turn On

Series ini menceritakan tentang kandasnya hubungan Flora dengan pacar pertamanya, Steven. Hubungan mereka telah terjalin selama lima tahun. Meskipun hubungannya telah berakhir, mereka memutuskan untuk tetap berteman baik. Namun, hubungan ini ternyata membawa banyak konflik dalam hidup Flora.

Flora Turn On merupakan web series produksi Screenplay Films dan Wattpad Studios. Web series ini tayang perdana pada 11 Januari 2022 di Vidio. Flora Turn On disutradarai oleh Annisa Meutia serta dibintangi oleh Erika Carlina, Mike Ethan, Frederika Alexis, dan Maria Theodore.

Baca juga : Rekomendasi Film Kartun Terbaik dan Terbaru, Yuk Tonton!

2. Layangan Putus

Layangan putus

Layangan Putus

“It’s my dream, mas! Not hers!”

Web series yang satu ini sangat populer di masyarakat. Layangan Putus menceritakan tentang kisah rumah tangga Aris dan Kinan yang hancur karena orang ketiga, Lydia. Web series ini sukses menguras emosi penonton dengan cerita dan akting yang luar biasa dari setiap pemainnya.

Layangan Putus adalah produksi MD Entertainment yang disutradarai oleh Benni Setiawan serta dibintangi oleh Reza Rahadian, Putri Marino, dan Anya Geraldine. Series ini diangkat dari novel berjudul Layangan Putus karya Mommy ASF dan telah tayang di WeTV dan iflix pada 26 November 2021.

Baca juga : Rekomendasi Film-Film Yang Menggambarkan Work Life!

3. Kaget Nikah

Kaget Nikah

Kaget Nikah

Kaget Nikah menceritakan tentang pernikahan mendadak antara Lalita dan Andre. Pernikahan ini terjadi karena kesalahpahaman atas kecelakaan yang dialami Lalita. Kecelakaan itu menyebabkan keperawanan Lalita hilang karena menabrak pohon. Saat kecelakaan tersebut terjadi, Andre berada di tempat kejadian. Warga setempat yang sudah berpikiran negatif duluan akhirnya mendesak Lalita dan Andre untuk menikah demi menghindari fitnah. Dari pernikahan yang tidak sengaja itulah perjalanan kisah cinta Lalita dan Andre dimulai.

Kaget Nikah merupakan series produksi Max Pictures dan disutradarai oleh Vemmy Sagita. Series ini dibintangi oleh Aurora Ribero, Kevin Julio, Steffi Zamora, dan Fero Walandouw. Kaget Nikah telah tayang perdana pada 23 Desember 2021 di WeTV dan iflix.

Baca Juga : Rekomendasi Drama dan Film Zombie Korea Paling Seru!

4. Geez & Ann

Geez & Ann

Geez & Ann

Series ini menceritakan tentang hidup Ann yang tengah sibuk dalam hiruk-pikuk koas. Ann harus berhadapan dengan waktu stase yang panjang, keluhan-keluhan pasien, kasus-kasus ekstrim, dan juga tekanan dari senior. Ia sangat gigih demi lulus stase dengan predikat nilai tertinggi. Ann berharap di masa-masa yang melelahkan itu, ia bisa bertemu Bayu agar kembali bersemangat.

Geez & Ann the Series adalah series Indonesia produksi dari MVP Entertainment yang tayang perdana pada 18 Februari 2022 di Vidio. Series ini diadaptasi dari novel Geez & Ann karya Rintik Sedu (Nadhifa Allya Tsana) yang disutradarai oleh Rizki Balki dan Hestu Saputra. Pemeran dalam web series ini adalah Hanggini, Junior Roberts, Roy Sungkono, dan Nimaz Dewantary.

Baca Juga : Series Recommendations To Watch At The Office!

5. Married with Senior

Married With Senior

Married With Senior

Married with Senior menceritakan tentang perjodohan antara Mika dan Angkasa yang dilakukan secara tiba-tiba oleh kedua orang tuanya. Angkasa adalah senior Mika di sekolah yang memiliki sifat yang berbanding terbalik dengannya. Mereka juga saling membenci satu sama lain.

Married with Senior adalah series produksi Screenplay Films dan Wattpad Studios yang telah tayang perdana 6 Februari 2022 di Vidio. Web series ini diadaptasi dari cerita Wattpad berjudul Married With Senior karya Cintaprita dan disutradarai oleh Angling Sagaran. Pemeran dalam web series ini adalah Caitlin Halderman, Kevin Ardilova, Jourdy Pranata dan Shenina Cinnamon.

Baca juga : 9 Rekomendasi Film Netflix Terbaru 2022

6. My Nerd Girl

My Nerd Girl

My Nerd Girl bercerita tentang saudara kembar bernama Rea (kakak) dan Fara (adik). Kala itu, Fara meregang nyawanya dengan cara bunuh diri. Sang kakak, Rea akhirnya memutuskan untuk menyelidiki penyebab kematian adiknya. Rea menyamar menjadi Fara. Namun, perjalanannya dalam menyelidiki kematian Fara tidak berjalan mulus. Hal itu dikarenakan banyak faktor yang di antaranya seperti sang ibu yang tiba-tiba sering mengalami perubahan suasana hati, sahabat Fara yang ternyata membencinya, dan kekasih Fara yang mulai mencurigai penyamaran Rea.

Web series ini merupakan produksi dari Screenplay Films dan Wattpad Studios. My Nerd Girl adalah adaptasi dari cerita Wattpad karya Aida Harisah dan disutradarai oleh Kuntz Agus. Pemeran dalam web series ini di antaranya ialah Naura Ayu, Devano Danendra, dan Ashira Zamita.

Baca juga : 11 Rekomendasi Film Horor Indonesia

7. Virgin the Series

Virgin the Series

Virgin the Series bercerita tentang kematian janggal yang dialami oleh Keke, seorang gadis yang populer di sekolah. Pasalnya, ia meninggal sesaat setelah pesta ulang tahunnya yang ke-17. Kejadian itu dimanfaatkan oleh Talita untuk membuat film dokumenter. Berkat aksinya itu, ia memperoleh beasiswa yang diinginkan.

Selanjutnya, Talita beserta teman-temannya bekerja sama untuk menyelidiki kasus tersebut. Mereka menemui fakta yang mengerikan. Ternyata ada sekelompok predator yang mencari gadis untuk dijadikan korban.

Web series ini adalah produksi dari Starvision Plus dan Moviesta Pictures. Virgin the Series disutradarai oleh Monty Tiwa dan dibintangi oleh Adhisty Zara, Lutesha, dan Shalom Razade.

Baca juga : Apa itu Sinematografer, Berupa Tanggung Jawab dan Tugasnya

8. Wedding Agreement the Series

Web series indonesia

Wedding Agreement the Series

Sempat viral beberapa waktu lalu, Wedding Agreement the Series memang patut buat kamu tonton. Web series ini sukses membuat baper para penonton dengan akting memukau dari para pemerannya. Itulah mengapa series ini masuk dalam rekomendasi web series Indonesia 2022 versi Vocasia. Series dengan pemeran Refal Hady, Indah Permatasari, dan Susan Sameh ini telah tayang di Disney+Hotstar. 

Bercerita tentang Bian yang dijodohkan dengan Tari. Sebenarnya Bian telah memiliki pacar yang bernama Sarah. Namun, kedua orang tua Bian tidak merestui hubungannya dengan Sarah. Meski kini ia telah menikahi Tari, Bian ternyata masih saja berhubungan dengan Sarah. Ia bahkan berjanji untuk menikahi Sarah dan menceraikan Tari. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

Baca juga : Mengenal FOMO beserta Gejala dan Cara Mencegahnya

9. Cool Boy vs Cool Girl

Web series indonesia

Cool Boy vs Cool Girl

Web series yang satu ini baru saja rilis pada 7 Maret 2022 lalu. Cool Boy vs Cool Girl dibintangi oleh Natasha Wilona dan Abidzar Al Ghifari. Series ini diangkat dari novel berjudul serupa karya Prisma Cintya Rachmatika. 

Bercerita tentang seorang siswi SMA yang memiliki sifat dingin bernama Keisya dengan siswa yang bersifat serupa bernama Naufan. Keduanya kerap dijuluki sebagai musuh abadi karena selalu bertengkar saat bertemu. Suatu ketika, Keisya mendapat tugas untuk membujuk Naufan untuk melanjutkan belajar ke sekolah. Dalam melakukan aksinya, Keisya membutuhkan perjuangan yang cukup melelahkan. Hingga pada akhirnya muncul benih-benih cinta antara Keisya dan Naufan.

Baca juga : Percaya Ramalan Zodiak? Mungkin Kamu Terkena Barnum Effect!

10. My Lecturer My Husband Season 2

My Lecturer My Husband Season 2

Cukup sukses dengan season 1, kini My Lecturer My Husband Season 2 kembali hadir dan siap buat kamu tonton. Meskipun pernikahan Inggit dan Arya dadakan dan hasil perjodohan, nyatanya mereka bisa saling mencintai. Pada season 2, web series ini bercerita tentang rumah tangga Inggit dan Arya yang semakin harmonis. Inggit telah berusaha melupakan mantan kekasihnya, Tristan. Namun, di tengah perjalanan Arya bertemu kembali dengan teman lama sekaligus mantan pacarnya yang bernama Karin. Kehadiran Karin membuat rumah tangga Inggit dan Arya menjadi rumit. Bagaimanakah kelanjutannya? Akankah Inggit dan Arya bertahan?

Web series ini merupakan garapan dari MD Entertainment yang disutradarai oleh Monty Tiwa. My Lecturer My Husband Season 2 dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Reza Rahadian, dan Estelle Linden. Series ini telah tayang pada tanggal 27 Mei 2022 di WeTV.

Baca juga : Apa itu Flexing? Sikap Pamer yang Ramai di Media Sosial

Itu dia rekomendasi web series Indonesia yang wajib kamu tonton di tahun 2022. Series-series di atas bisa jadi pilihan tontonan kamu di waktu senggang maupun weekend-mu. Untuk mendukung dunia perfilman Indonesia, jangan lupa untuk menonton dari platform resminya langsung, ya. Say no to nonton film bajakan!

Baca Juga : Rekomendasi Film Yang Wajib Kamu Tonton

kursus belajar membuat dimsum vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *