Tanggal:03 May 2024

Pekerjaan-Pekerjaan Wanita Dengan Gaji Tinggi!

Apa hal pertama yang kamu pikirkan saat mendengarkan kata “Wanita”? Kebanyakan pasti menjawab ibu rumah tangga atau aspek lain yang berhubungan dengan pengurusan rumah tangga. Tapi seiring berjalannya zaman, peluang karir wanita pun semakin luas, dan semakin banyak wanita yang mulai memegang profesi yang biasanya didominasi pria. 

Tapi jangan salah sangka, pekerjaan-pekerjaan ini pun memberi gaji bulanan dengan nominal yang besar! Nah, pekerjaan apa saja kah ini? Mari kita simak sepuluh contoh berikut!

1. Model

Kamu suka berpose dan tidak takut akan spotlight? Nah ini lah pekerjaan yang pas untukmu! Tarif untuk satu kali photoshoot model berkisar di Rp. 350,000 hingga Rp. 1,000,000 loh, bahkan bisa lebih jika kamu sudah membangun reputasi dan koneksi! Seorang model harus mengerti mengeluarkan gaya dan ekspresi yang sesuai dengan mood foto/video. Tapi ingat yang paling penting adalah kepercayaan dirimu dan keterbukaan dirimu untuk bekerja sama dengan pihak fotografi dan sesama model lainnya!

2. Fotografer

Jangan salah, photographer itu tidak hanya memotret orang loh. Jika kamu melihat menu restoran,  gambar makanannya pasti terlihat menggoda kan? Bagaimana dengan gambar produk di marketplace online? Pastinya menarik! Di sinilah seorang photographer mendemonstrasikan keterampilan memotret nya. Tidak perlu dibekali kamera dan perlengkapan mahal, banyak orang memulai karir fotografi nya hanya dengan sebuah smartphone saja. Biasanya biaya untuk photoshoot dihitung per jam, semakin susah konsep fotonya, semakin besar pula tarif nya!

3. Influencer Social Media

Siapa bilang Instagram dan Tik Tok itu hanya untuk mengunggah konten pribadimu? Di zaman internet sekarang, kamu harus bisa memanfaatkan platform social media untuk mempromosikan dirimu. Jika kontenmu berkualitas dan menarik, banyak orang pasti akan mengikutimu. Nah, disinilah kamu bisa menghasilkan uang! Kamu bisa mulai dengan mempromosikan brand orang lain, mengintegrasikan konten dengan iklan bayaran (biasanya berlaku pada unggahan video), menjual fotomu untuk dilisensi, dll. Semua ini bisa tercapai hanya dengan satu klik jarimu!

4. Videografer

Pernah ga sih terpesona dengan suatu video iklan atau dokumentasi kegiatan seperti konser atau pernikahan? Seperti fotografi, kamu tidak perlu perlengkapan kamera yang mewah, tapi pastikan kamu sudah memahami konsep kamera sebelumnya! Untuk memulai karirmu, cobalah menawarkan jasamu secara gratis kepada keluarga dan temanmu untuk. Seiring berjalannya waktu, kamu pasti akan lebih berpengalaman dan membangun portfolio kamu! Jasa videografi dapat kamu tawarkan di pernikahan, acara retreat, ataupun merekam video seorang youtuber!

5. Desain Grafis

Nah, ini nih medium yang paling dicari-cari orang dalam memulai ataupun mempromosikan sebuah bisnis. Seorang desain grafis biasanya bertanggung jawab pada pembuatan logo, kartu nama, brosur, dll. Terdengar simple bukan? Jangan salah! Dengan menggunakan aplikasi seperti Adobe Photoshop atau Illustrator, pembuatan karya digital ini memerlukan ketelitian dan kreativitas, agar karyamu dapat memesona orang lain. Tapi tenang, hasil kerja kerasmu akan sangat membuahkan karena jasa ini tarif nya mahal loh! Untuk satu desain saja kamu bisa mendapatkan jutaan, tentu saja bergantung pada tingkat kerumitan kerjamu.

6. Youtuber

Pasti kamu kenal dengan nama Rachel Goddard atau Salshabilla TV kan? Ya, mereka adalah YouTuber perempuan yang sangat terkenal di Indonesia! Konten yang dapat kamu unggah di platform ini pun sangat beragam, mulai dari cover lagu, vlog, resep masakan, skits, dll.  Pastikan kamu mengunggah konten yang berkualitas dan menarik, dan pastinya berbeda dengan orang lain. Tau ga sih? untuk 1000 views di Youtube kamu kira kira bisa mendapatkan $1 atau sekitar Rp. 14,500. Kedengaran nya sedikit kan? Tapi coba kamu kalikan dengan video yang mempunyai 1 Juta views. Tidak hanya itu, untuk mendapatkan upah, kamu juga harus memasang iklan pada konten yang kamu buat. 

7. Online Shop Owner 

Pasti kalian tidak asing lagi dengan marketplace Tokopedia dan Shopee kan? Di saat pandemi seperti ini, orang-orang cenderung untuk berbelanja online. Nah, ini lah momentum untuk memanfaatkan situasi ini! Kamu bisa mulai berjualan barang apa saja, mulai dari aksesoris, hiasan dan perlengkapan rumah, skin care, bahkan makanan buatanmu sendiri! Masih ragu untuk menjual produk baru di Indonesia? Tenang saja, kamu bisa menjadi reseller ataupun dropshipper yang tidak kalah menguntungkan!

Nah tunggu apa lagi, girls? Dengan teknologi dan RESOURCES yang telah tersedia dan gampang diakses, kamu pun bisa menjadi wanita karir yang sukses! Every little step matters.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *