Tanggal:26 February 2024

Bagaimana Cara Menjadi Youtuber Untuk Pemula? Ini dia 5 Tips Mudah Untuk Memulai Karir Menjadi Youtuber

Menjadi seorang youtuber adalah pekerjaan alternatif pada era digital. Menjadi youtuber dapat menghasilkan banyak cuan tergantung seberapa banyak subscriber dan juga views dari penonton.

Uang tersebut adalah uang yang diberikan dari Youtube Ads atas kerja sama antara platform dengan konten kreator itu sendiri.

Bagaimana sih cara memulai karir menjadi youtuber untuk yang pemula? Ini dia 5 tips yang harus diperhatikan jika ingin memulai karir menjadi seorang youtuber.

Apa Itu Youtube?

Youtube adalah platform yang digunakan para pengguna untuk menonton video-video seperti vlog, gaming, music video, education, news dan lain sebagainya.

Apakah youtube benar-benar dapat menghasilkan uang? Ya, tentu saja. tetapi butuh banyak proses yang harus dijalani untuk dapat menarik saldo tersebut.

Berikut ini tips yang harus diperhatikan untuk memulai menjadi youtuber atau konten kreator youtube :

1. Tentukan Tema Youtube Anda

Sebelum memulai menjadi seorang konten kreator youtube hal yang pertama harus Anda perhatikan adalah tema yang ingin Anda bangun didalam youtube itu sendiri.

Dengan tujuan untuk membangun karakter Anda. Anda bisa memilih tema seperti Gaming, Education, Podcast dan lain sebagainya.

2. Memiliki Kamera

Kamera juga termasuk dalam alat yang biasa digunakan para youtuber. Tetapi tanpa kamera Anda juga bisa menjadi seorang konten kreator youtube seperti membuat animasi, reviewers film dan lain sebagainya yang tidak perlu membutuhkan kamera dan hanya membutuhkan laptop untuk proses editing konten yang ingin Anda upload ke youtube.

3. Bangun Karakter Diri Yang Unik

Dengan menjadi youtuber tentu Anda harus membuat karakter Anda seunik mungkin ini bertujuan untuk menarik banyak penonton.

Usahakan jangan kaku ketika berbicara entah itu membuat vlog, konten gaming dan lain sebagainya. Karakter yang humoris yang saat ini di Indonesia sangat disukai karena humoris adalah salah satu karakter yang jarang membuat orang lain bosan.

4. Buat Script Sebelum Syuting / Membuat Konten

Proses pembuatan script ini adalah bertujuan untuk membuat agar Anda tidak lupa alur rundownnya. Tetapi jika Anda sudah mahir dalam berbicara mungkin script tidak terlalu diperlukan.

Baca juga: Pekerjaan yang cocok untuk lulusan SMK

5. Buat Thumbnails Yang Menarik

Sebelum orang lain menonton pasti orang tersebut melihat dari sisi thumbnails nya bukan? Ya, karena sebuah video tidak akan di tonton jika thumbnails tersebut tidak dapat menarik penonton.

Maka dari itu usahakan membuat sebuah thumbnails yang menarik yang dapat mengundang banyak penonton.

Baca juga: Pekerjaan yang cocok untuk orang ekstrovert

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *