Tanggal:24 July 2024

12 Pekerjaan yang Memiliki Gaji Besar

Semua orang ingin memiliki pekerjaan dnegan gaji yang setinggi mungkin. Walaupun tak jarang pekerjaan tersebut tidak sesuai denga passion kamu, kamu akan tetap bersemangat bekerja karena gaji yang besar.

Buat kamu yang memang berkeinginan memiliki pekerjaan dnegan gaji yang tinggi. merasa beruntunglah karena sudah menemukan artikel ini. Pada artikel ini, Vocasia akan memberi tahu beberapa pekerjaan yang dengan gaji tertinggi.

Daripada terlalu banyak basa-basi, yuk simak artikel berikut ini sampai tuntas!

1. Ahli konstruksi

ahli konstruksi

ahli konstruksi – @rawpixel.com

Seperti yang kita tahu negara akan selalu melakukan pembangunan untuk memajukan bangsanya. tak terkecuali Indonesia. Mengingat Indonesia merupakan negara berkembang maka pembangunan sedang gencar dilakukan.

Buat kamu yang berkeinginan menjadi seorang ahli konstruksi, kamu beruntung karena pekerjaan ini menawarkan gaji yang cukup tinggi. Mengingat banyak pembangunan, maka pekerja konstruksi sangat banyak dibutuhkan, saat ini profesi sebagai ahli konstruksi bisa digaji sampai 20 juga untuk orang yang memegang gelar sarjana atau yang berposisi sebagai manajer proyek. Kemduian untuk pekerja dnegan latar belakang pendidikan yang lebih tingga bisa mendapat gaji sebesar 60 juta setiap bulannya.

2. Manajer sumber daya manusia

Profesi ini merupakan salah satu profesi yang vital bagi suatu perusahaan. Profesi ini merupakan penghubung antara pekerja dengan perusahaan. Bisa dipastikan pekerjaan ini memiliki tanggung jawab yang besar. Sebagai contoh, manajer sumber daya manusia di PT indofood bisa mencapati 50 juta rupiah setiap bulannya.

Hal ini sebenarnya sudah diprediksi semenjak tahun 2017, karena pada tahun 2017 data menunjukan bahwa rata-rata gaji seorang profesional manajer sumber daya manusia bisa mencapai 30 juta rupiah, ditambah lagi kamu juga akan mendapatkan tunjangan dan benefit dari pihak perusahaan.

3. Pimpinan bidang hukum

kepala bidang hukum

kepala bidang hukum – @rawpixel.com

Urusan hukum sangatlah penting apalagi di negara hukum seperti di Indonesia. Seorang pimpinan di bidang hukum memiliki tanggung jawab yang sangat besar. Dengan adanya kepala bidang hukum profesional, perusahaan bisa terhindar dari masalah-masalah krusial yang bisa membahayakan perusahaan kedepannya.

Data menuntujakn seorang pimpian hukum bisa mendapat gaji sekitar 57 juta sampai 90 juta rupiah perbulan.

4. Ahli Tambang

Seorang fresh graduate yang bekerja di bidang ahli tambang bisa memperoleh gajo sebesar 8 juta perbulan. Jika karir kamu di bidang pertambangan berjalan baik dan terus meningkat sampai ke level senior kamu bisa memperoleh gaji sebesar 30 juta perbulannya.

Walaupun gaji seorang senior ahli tambang sangatlah besar, kamu masih bisa lanjut ke jenjang karir yang selanjutnya yaitu menjadi seorang kepala operasional. Gaji yang diperoleh seorang kepala operasional bisa mencapai 300 juta rupiah perbulan.

5. Marketing

Berbagai macam bidang usaha pasti membutuhkan pemasaran. Maka dari itu seorang tenaga ahli pemasaran sangat berpeluang mendapatkan gaji yang besar. Pendapatan yang bisa diraih saat awal kerja bisa mencapai 10 juta rupiah.

Namun jangan khawatir, karena pendapatan itu akan terus berkembang kedepannya apalagi jika kamu sudah mencapai jabatan direktur pemasaran maka gaji yang diperoleh bisa mencapai 150 juta rupiah per bulannya.

6. Ahli perminyakan dan gas

Negara kita memang salah satu negara yang memiliki sumber daya minyak dan gas berlimpah. Maka banyak perushaaan akan terus mengembangkan bisnis minyak dna gasnya akan semakin besar. Sehingga perusahaan ini akan selaly membutuhkan tenaga ahli.

Seorang fesh graduate bisa mendapatkan gaji sebesar 10 juta rupiah, kemudian jika sudah menjadi spesialisasi maka gaji bisa mencapai 70 juta rupiah,

7. Ahli teknologi informasi

Di jaman yang serba digital seperti sekarang ini. Persahaan semakin gencar mencari tenaga ahli teknologi informasi untuk bersaing dengan perusahaan lain.

Gaji seorang ahli teknologi informasi pemula bisa mencapai 35 juta rupiah dan jika terus mengalami peningkatan jabatan maka gaji bisa mencapai 250 juta rupiah.

8. Konten kreator

konten kreator

konten kreator – @rawpixel.com

Banyak perusahaan saat ini membutuhkan konten kreator untuk saling bekerjasama dalam pemasaran.

Gaji seorang konten krator sukses bisa mencapai 250 juta perbulan dan bisa lebih. Pastikan kamu selalu mengeluarkan konten yang kreatif sehingga penghasilan kamu bisa semakin meningkat

9. Pegawai bank

Jika kamu bekerja di perusahaan perbankan memang kamu akan mendapatkan gaji sebesar 5 juta di awal bekerja.

Tetapi jika karirmu di dunia perbankan terus meningkat bisa mendapatkan gaji sebesar 100 juta bahkan jika menjadi seorang pimpinan kamu bisa mendapatkan gaji hingga 250 juta/bulan.

10. Full Stack Developer

Di era revolusi industri 4.0, dari mulai berkembangnya internet bahkan perusahaan Start-up, menjadikan profesi ini sangat dibutuhkan. Full-stack developer adalah seorang ahli teknologi yang mampu memperbaiki front-end maupun back-end dari sebuah aplikasi. Rata-rata gaji seorang full stack developer level junior bisa mencapai Rp 8 juta – Rp15 juta/bulan. Semakin banyak pengalaman project-nya, nominal gaji tersebut bisa melambung hingga Rp200 juta/bulan.

11. Cyber Security Engineer

Cyber security engineer adalah insinyur yang bergerak di bidang keamanan data dan sistem. Tugas utama seorang security engineer adalah untuk menjaga keamanan sistem perusahaan, menemukan celah keamanan, sekaligus memperbaikinya. Di Indonesia, sebagian besar security engineer bekerja secara freelance dengan project nasional dan internasional. Gaji rata-rata seorang cyber security engineer adalah Rp10 juta sampai Rp 2 miliar per bulan.

12. Digital Marketing Strategist

Disrupsi teknologi membuat strategi pemasaran tidak lagi berfokus pada channel-channel offline, melainkan juga online. Oleh karena itu, salah satu pekerjaan dengan gaji tinggi saat ini dipegang oleh posisi Digital Marketing Strategist. Digital Marketing Strategist adalah posisi umum untuk menyebut orang dengan peran membuat strategi marketing digital bagi perusahaan, mulai dari SEO website, konten media sosial, sampai periklanan.

Banyaknya channel pemasaran yang dipegang seorang Digital Marketing Strategist membuatnya menjadi salah satu pekerjaan dengan gaji besar di Indonesia. Gaji seorang Digital Marketing Strategist mulai dari Rp8 juta sampai Rp100 juta per bulannya.

Nah, ada informasi tambahan nih buat kamu yang bingung mencari tempat untuk mengembangkan potensi diri
Kamu bisa mulai dengan mengikuti pelatihan online bersama Vocasia.
Karena Vocasia merupakan salah satu platform edukasi online yang menyediakan banyak pelatihan keahlian di berbagai macam bidang dengan bantuan mentor-mentor berpengalaman
Yuk segara daftar, klik disini untuk mengunjungi website Vocasia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *