Tanggal:29 April 2024

Recommended! 7 Channel YouTube untuk Belajar Digital Marketing!

Kamu tau gak, sih? Digital marketing merupakan salah satu elemen terpenting dalam dunia bisnis dan penjualan. Bahkan, pemula yang tertarik dengan dunia pemasaran pun bisa mempelajari digital marketing.

Nah, salah satu media yang bisa kamu pelajari dalam dunia pemasaran atau digital marketing adalah channel YouTube. Mengapa? Karena dengan menggunakan perangkat elektronik atau internet bisa memperluas jangkauan pasar, minim biaya, dan mempermudah kamu untuk akses informasi.

Oleh karena itu, kali ini Vocasia akan memberikan beberapa rekomendasi channel YouTube yang dapat kamu tonton untuk mempelajari tentang dunia pemasaran atau digital marketing. Penasaran ada apa saja? Yuk, simak artikel berikut ini!

7 Channel YouTube Biar Kamu Makin Jago Digital Marketing

Berikut adalah beberapa rekomendasi channel Youtube untuk belajar digital marketing, check it out!

1. Tung Desem Waringin

Gambar Tung Desem Waringin (Sumber: Beritasatu.com)

Tung Desem Waringin adalah seorang pengusaha real estate dan ahli pemasaran yang sukses. Kamu mungkin pernah mendengar berita bahwa ratusan juta rupiah dibagikan dari helikopter di Serang. Ini adalah strategi pemasaran dari bukunya “Revolusi Pemasaran”.

Strategi kontroversial ini membuatnya terkenal dan bukunya laris manis. Selain itu, di channel YouTube Pak Tung, Zone Friends juga bisa belajar tentang bisnis khususnya marketing, mendengarkan percakapan bisnis yang bermakna, dan mendengar berbagai tips yang sangat membantu kamu dalam belajar digital marketing dan bisnis.

Baca Juga: Mengenal Ambush Marketing, Strategi Pemasaran Untuk Kalahkan Kompetitor

2. Marketing 360Â

Usaha kecil cenderung memiliki banyak masalah, sehingga mereka membutuhkan lebih banyak ulasan dan testimoni, ide pemasaran, dan cara untuk menemukan keunggulan kompetitif. Oleh karena itu, channel YouTube Marketing 360 dapat membantu kamu yang menghadapi berbagai masalah yang disebutkan di atas.

Channel YouTube ini juga membagikan video cara mendapatkan ide pemasaran, keunggulan bersaing bisnis Zone Buddy, dan cara mendapatkan banyak testimoni dan review tentang produk bisnis tersebut.

3. Denny Santoso

Denny Santoso (Sumber: YouTube)

Belajar bisnis online tidak lepas dari e-marketing sebagai salah satu strategi untuk menjual produk sendiri. Jadi, melalui channel YouTube Denny Santoso, Sobat Vocasia bisa mempelajari semua tentang digital marketing sampai ke akar-akarnya, loh!
Pendiri Tribelio ini dikenal dengan reputasinya di bidang digital marketing, sehingga tidak perlu diragukan lagi kehebatannya. Selain itu, ia adalah seorang pengusaha sukses dan penulis buku tentang belajar bisnis online.

Baca Juga: 7 Contoh Content Marketing Untuk Meningkatkan Strategi Bisnis

4. Rico Huang

Selanjutnya, channel YouTube untuk belajar digital marketing dan bisnis online adalah milik Rico Huang. Ia sendiri sudah mulai berjualan sejak SMA. Tentu tak mudah dalam melakukannya, karena Ia sendiri juga pernah rugi hingga belasan juta rupiah.

Hal ini adalah titik awal ia untuk beralih dan berjualan ke toko online. Karena ketekunannya, Rico telah menjadi pengusaha bisnis online yang sukses dan salah satu pendiri DropshipAja.Com, yang merupakan pemasok produk custom yang terkenal.

Melalui kanal Youtube-nya, Rico membahas berbagai topik terkait pembelajaran bisnis online dalam playlist khusus. Seperti Cara Tepat Menjadi Dropshipper, Reseller, Tips Akuisisi Pelanggan, dan Cara Menghasilkan Penjualan Besar dengan Modal Kecil.

5. Adam Erhart

Adam Erhart (Sumber: YouTube)

Channel YouTube Adam Erhart membantu kamu yang ingin mempelajari berbagai aspek pemasaran digital. Channel YouTube-nya mencakup semua aspek pemasaran digital pada berbagai topik, termasuk cara membuat rencana pemasaran, cara meluncurkan produk dengan sukses, dan cara membuat rencana bisnis satu halaman.

Selain itu, Adam Erhart membahas berbagai topik khusus seperti: “Haruskah saya menggunakan Instagram untuk mempromosikan bisnis saya?”, “Cara menjalankan iklan Facebook sesuai anggaran”, dan “Cara membuat iklan Snapchat”.

6. James Jani

Dengan 1,08 juta pelanggan, saluran James Jani menawarkan banyak video tentang dunia pemasaran dan keuangan dalam gaya dokumenter sejati.

Channel ini tidak hanya menyajikan banyak fakta menarik tentang pemasaran dan keuangan, tetapi juga menambahkan informasi tentang tren global yang memengaruhi dunia bisnis.

7. Thought Catalyst

Mempelajari upaya pemasaran produk global yang besar tentu menarik. Thought Catalyst merupakan salah satu saluran yang berisi informasi pemasaran produk-produk dunia.

Di channel ini kamu bisa menemukan video-video menarik tentang teknik pemasaran produk handphone, makanan, minuman dan produk lainnya.

Itu dia penjelasan dari Vocasia mengenai rekomendasi beberapa channel YouTube untuk belajar digital marketing yang wajib kamu tonton. Semangat, ya! Semoga rekomendasi ini bermanfaat!

Tetapi, selain belajar dari channel YouTube, kamu juga bisa, loh, mengikuti kelas dengan kursus online yang disediakan oleh Vocasia. Terdapat pilihan kelas yang pastinya menarik untuk kamu dalam mempelajari dunia marketing. Klik tautan ini sekarang juga!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *