Tanggal:29 April 2024

5 Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Online Agar Cepat Mahir!

Merasa tidak percaya diri ketika berbicara Bahasa Inggris? Bingung karena belum memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik? Kamu tidak perlu berkecil hati karena di luar sana banyak yang mengalami hal serupa denganmu. 

pelatihan belajar aplikasi fluid simulator untuk pemula vocasia

Mempelajari Bahasa Inggris adalah hal terpenting yang akan berguna bagi masa depanmu. Kebutuhan berbagai perusahaan untuk merekrut karyawan yang mampu untuk berkomunikasi Bahasa Asing semakin tinggi, sehingga kamu perlu memiliki keinginan dan tekad yang kuat untuk belajar Bahasa Inggris.

Tidak hanya untuk berkomunikasi dalam lingkup global, Bahasa Inggris juga dapat digunakan untuk keperluan percakapan sehari-hari di lingkungan kerja dan akademis yang sudah lumrah memakai bahasa internasional. Tidak heran mengapa skill bahasa Inggris menjadi salah satu nilai tambah seseorang sebagai salah satu persyaratan yang harus dimiliki.

Kursus menjadi salah satu alternatif terbaik untuk dapat menguasai Bahasa Inggris. Dengan mengikuti kursus, kamu didampingi oleh seorang pengajar profesional. Keuntungan lain saat kamu mengikuti program kursus adalah tersedia fasilitas pendukung lain  di antaranya modul, konsultasi, final test, student report, sertifikat dan lain-lain.

Kursus Bahasa Inggris Online

Kursus Bahasa Inggris online mudah dan praktis. Sumber: unsplash.com

Kursus online menjadi salah satu program yang diminati masyarakat. Segala keterbatasan akibat dampak Covid-19 telah mengubah berbagai kebiasaan, termasuk kebiasaan dalam belajar. Berdasarkan hal tersebut, banyak kursus online yang hadir memberikan banyak keuntungan.

Selain menawarkan kemudah akses, kursus online juga digunakan secara fleksibel dan praktis menyesuaikan jadwal kosong yang kamu miliki. Selain itu kamu juga mengeluarkan biaya yang lebih terjangkau karena tidak perlu menempuh jarak dan berpergian di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut juga dirasakan ketika adanya peningkatan antusias masyarakat untuk mengikuti kursus bahasa Inggris secara online. Jadi, kamu tetap bisa lebih produktif menjalani hari dengan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris. Berikut beberapa rekomendasi tempat kursus Bahasa Inggris online yang dapat kamu ikuti!

1. Golden Online Class (GOC)

Golden Online Class merupakan kursus bahasa Inggris online yang diadakan oleh Golden English. Penawaran harga kursus yang terjangkau dengan banyaknya fasilitas kursus unggulan. Kursus ini dapat diikuti oleh kalangan umum mulai dari pelajar, mahasiswa, sampai karyawan. Jangan khawatir jika kamu masih berada di level terbawah, karena setiap kelas dikelompokkan berdasarkan usia dan hasil placement test.

Selain itu Golden Online Class juga menawarkan segala fasilitas pendukung seperti praktik bahasa Inggris dengan native speaker secara rutin dan menggunakan metode live dan interaktif. Metode tersebut dapat membantu peserta untuk dapat berbicara bahasa Inggris dengan lebih percaya diri dan memahami setiap materi yang diberikan oleh pengajar.

Golden Online Class juga menyediakan kelas bagi kamu yang ingin mengambil program kursus seperti TOEFL, IELTS, TOEIC preparation di Golden English. Program lain yang bisa dipilih di antaranya Conversation, Business English, English for Children, Academic Writing, English for Teenagers dan lain-lain. Golden Online Class memberikan jaminan atau garansi kepada peserta kursusnya. Untuk mendapatkan info lengkap kursus bahasa Inggris online di Golden Online.

2. Udemy

Keberadaan platform Udemy di Indonesia juga menjadi salah satu penyedia kursus Bahasa Inggris yang populer. Udemy menyediakan berbagai kursus khususnya bagi kamu yang ingin meningkatkan skill Bahasa Inggris. Selain itu, Udemy juga menyajikan program kursus dengan menggunakan berbagai variasi metode belajar seperti video dan kuis. Hal tersebut membuat peserta lebih nyaman saat proses pembelajaran berlangsung.

Sama seperti kebanyakn program kursus online, program di Udemy juga sebagian besar dapat diakses dengan gratis. Namun, jika ingin belajar program lainnya kamu bisa gunakan program berbayar yang harganya masih terjangkau. 

3. Coursera

Coursera dikenal telah bekerja sama dengan banyak universitas dan institusi terbaik dunia sebagai platform yang menyediakan berbagai program kursus. Oleh sebab itu, dengan mengikuti sertifikasi dalam berbagai kursus di Coursera akan menjamin kemampuan kamu karena adanya banyak kerja sama yang terjalin. Hal tersebut juga sekaligus menjadi salah satu nilai tambah ketika kamu melampirkan sertifikat yang kamu dapatkan dari Coursera. 

Namun, dalam kursus Bahasa Inggris Coursera banyak difokuskan untuk peningkatan level bagi orang-orang yang sudah memiliki kemampuan bahasa Inggris level lanjutan. 

4. Vocasia

Kehadirannya masih sangat hangat, nih! Vocasia merupakan online educational marketplace dan platform yang menyediakan berbagai keahlian dan pengetahuan. Vocasia saat ini dapat digunakan secara luas baik untuk individu maupun komunitas dengan penawaran harga kursus yang sangat terjangkau. Berbagai kursusnya dilakukan bersama instruktur yang handal dan dapat membantu kamu untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Bagi kamu yang penasaran mengenai Vocasia, telah disediakan banyak sosial media seperti Instagram, Blog, Twitter, dan Youtube yang akan memberikan gambaran kepada kamu bagaimana kemudahan mengikuti kursus di Vocasia. Dalam platform ini juga tentu disediakan kursus Bahasa Inggris secara online yang dapat kamu akses disini

5. kelasinggris.id

Mungkin kamu tidak asing mendengar Kampung Inggris, bukan? Salah satu tempat belajar Bahasa Inggri yang cukup populer di sekitar. Karena banyaknya keterbatasan, akhirnya di sini terselenggara program kelas gratis yang dapat diikuti secara terbatas dengan syarat dan ketentuan tertentu. 

Tutor berpengalaman yang akan mengajar di Kelasinggris.id akan membuat kamu mendapatkan pengetahuan mengenai Bahasa Inggris yang sebelumnya belum kamu dapatkan. Selain itu, para tutor ini merupakan alumni Kampung Inggris yang sudah lama mengajar bahkan ada yang pernah berkuliah di luar negeri. Sungguh asyik, bukan?

Itu dia 5 rekomendasi kursus Bahasa Inggris online yang dapat kamu ikuti. Untuk membaca artikel menarik lainnya, kamu dapat klik tautan berikut untuk dapatkan pengetahuan dan wawasan. 

Jangan lupa ikuti kami di instagram untuk mengetahui update dan informasi terbaru yang kami bagikan, ya!

Yuk segera ikuti berbagai kursus online yang telah tersedia untuk memantapkan skill, pengetahuan, dan mengisi hari dengan produktif! 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *