Tanggal:25 May 2024

6 Kursus Online Gratis untuk Menunjang Keahlian Kamu!

Bosan dengan aktivitas di rumah yang itu-itu saja? Ingin mengisi waktu yang lebih produktif selama di rumah saja? Jangan ragu untuk mengikuti kursus online gratis!

Kursus online IELTS Vocasia

Adanya pandemi Covid-19 membuat kehidupan berjalan tidak semestinya. Kamu harus mampu memanfaatkan waktu yang dimiliki dibalik segala keterbatasan karena harus berada di rumah dan tidak keluar jika dirasa tidak terlalu penting.

Banyak pihak yang dirugikan dengan munculnya virus Covid-19, tetapi jangan sampai kita membuang waktu dan tidak mengambil kesempatan yang ada. Kamu pasti tetap ingin memiliki segudang aktivitas yang dapat dikerjakan khususnya dengan mengasah kemampuan, bukan? 

Saat ini sudah banyak kursus online yang menyediakan berbagai program keahlian yang bisa kamu akses secara gratis. Banyaknya pilihan dan bidang yang dipelajari ini pasti akan menarik perhatian kamu. Yuk simak rekomendasi kursus online secara gratis yang dapat kamu ikuti.

Kursus Online Gratis

Kumpulan Kursus Online Gratis. Sumber: unsplash.com

1. Class Central

Class Central dikenal dengan kursus online nomor satu di dunia karena menyediakan beragam kursus online di berbagai macam bidang. Walaupun adanya pandemi Covid-19, ini tidak menghalangi Class Central untuk menyajikan program kursus dalam menunjang keahlianmu!

Beberapa bidang kursus online yang ditawarkan Class Central antara lain seni dan desain, sastra, matematika, edukasi, komputer, kesehatan, teknik, bisnis, dan lain-lain.

2. Coursera

Coursera didirikan tahun 2012 oleh profesor Stanford Andrew dan Daphne Koller sebagai platform pembelajaran online di Amerika.

Kursus online  ini menyediakan lebih dari 3.900 kursus dalam berbagai bidang yang dapat dipelajari antara lain sekolah seni, bisnis, komputer, teknologi, matematika, bahasa, kesehatan, pengembangan diri, data analisis, dan lain sebagainya.

Selain itu, Coursera menyediakan kursus berbayar pada kursus-kursus tertentu yang tentunya memiliki fasilitas pendukung yang berbeda seperti mendapatkan sertifikat ketika selesai mengikuti kursus. Hal ini berguna bagi kamu kedepannya, karena Coursera dikenal telah banyak melakukan kerja sama dengan institusi maupun universitas yang tersebar di dunia!

3. edX

Kursus online edX cocok bagi kamu yang memiliki tujuan untuk dapat mengembangkan diri dari. Dengan mengunjungi situs edX, kamu dapat mengakses lebih dari 2.500 kursus dengan berbagai bidang yang disajikan, seperti seni, budaya, ilmu komputer, bisnis, manajemen, desain, dan lain-lain

Kursus online edX telah bekerja sama dengan 140 institusi di dunia yang akan memudahkan jalan kamu untuk meraih berbagai keahlian yang menunjang pekerjaan. Tidak perlu ragu dan coba pertimbangkan untuk mengikuti kursus online di sela-sela kesibukanmu karena di edX banyak program gratis yang sayang untuk dilewatkan!

4. Fender Play

Bagi si pencinta musik, Fender mungkin sudah tidak asing didengar karena merupakan salah satu brand gitar ternama di dunia.

Namun, apakah kamu tahu ternyata Fender juga menyediakan kursus online? Ya, Fender Play menyediakan kursus untuk bermain musik melalui platform online yang bernama Fender Play.

Kursus online gratis ini wajib kamu coba, terutama bagi kamu yang senang musik karena kursus ini disediakan untuk dapat belajar memainkan gitar, bass, dan ukulele. Hal ini membantu kamu melepas penat dan sekaligus mengasah kemampuan kamu dalam bermusik. Fender Play bisa kamu akses gratis selama tiga bulan pertama untuk pengguna baru.

5. Alison 

Alison adalah kursus online gratis dari platform Google yang menyediakan berbagai macam kategori kursus yang tersedia mulai dari bisnis, matematika, kesehatan, dan lain-lain. Selain itu, Alison juga telah tersedia tipe kursus bersertifikat, kursus diploma, dan belajar secara bertahap.

Jika kamu tertarik dengan segala hal mengenai perusahaan Google, coba kesempatan kamu dengan memulai kursus online melalui Alison, Yuk!

6. Vocasia

Bagi kamu yang saat ini merupakan seorang karyawan di sebuah perusahaan, mungkin kamu merasa kesulitan untuk dapat menggunakan tools kantor dengan maksimal. Belum lagi, ketika atasan menyuruh kamu untuk bisa segala hal. Jika kamu merasakan kondisi tersebut, mungkin platform online yang masih hangat dan muncul belakangan ini cocok buat kamu! 

Vocasia merupakan penyedia kursus online yang beberapa diantaranya bisa kamu akses secara gratis. Meski kehadirannya masih baru, platform ini menyediakan berbagai keahlian yang akan berguna untuk meningkatkan kinerja kamu di dalam perusahaan. Ingin cepat mahir segala tools yang menunjang pekerjaan kamu? Segera cek selengkapnya DI SINI.

Itu dia 6 kursus online yang dapat kamu akses dengan gratis untuk menunjang segala kemampuan dan keahlianmu baik di lingkungan sehari-hari maupun dunia pekerjaan. 

Untuk membaca artikel menarik lainnya, kamu dapat klik tautan berikut untuk dapatkan pengetahuan dan wawasan. 

Jangan lupa ikuti kami di instagram untuk mengetahui update dan informasi terbaru yang kami bagikan, ya!

Yuk segera ikuti berbagai kursus online yang telah tersedia untuk memantapkan skill, pengetahuan, dan mengisi hari dengan produktif! 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *