Tanggal:14 May 2024

Pekerjaan-Pekerjaan Untuk Pelajar Yang Sangat Menguntungkan!

Bagi seorang pelajar yang masih menempuh jenjang pendidikan, pastinya belajar adalah tujuan utama dan tanggung jawab yang harus dituntaskan sebelum turun ke dunia pekerjaan. Tetapi, sangat tidak dilarang bagi pelajar untuk bekerja sebelum waktunya, mengetahui adanya kegiatan magang saat perkuliahan yang memungkinkan sekali  bagi seorang pelajar untuk turun ke dunia pekerjaan.

Lalu, apa saja sih pekerjaan-pekerjaan yang dapat dikerjakan oleh seorang pelajar? Banyak pekerjaan diluar sana yang dapat diikuti oleh para pelajar, beberapa contohnya ada di list kali ini! Kira-kira, ada pekerjaan apa saja ya yang menguntungkan bagi pelajar? Yuk kita simak bareng-bareng!

1. Blogger 

Kamu merasa punya platform untuk berbagi seperti blog dan media sosial? Mungkin kamu bisa memulai karir-mu dengan menjadi blogger. Dengan memfokuskan bidang yang kamu pilih, bisa saja banyak brand-brand yang akan datang ke kamu untuk menawarkan endorsement! Asik bukan?

2. Penulis Freelance 

Siapa nih yang suka menulis? Karena dengan kamu menjadi penulis freelance, pendapatan yang akan kamu dapatkan itu sangat menguntungkan lho! Contohnya saja kamu diperintahkan untuk membuat artikel dalam penugasan. Untuk setiap artikel yang telah kamu unggah, kamu akan mendapatkan uang sebesar 50 ribu. Jika kamu membuat 10 artikel dalam satu minggu, berarti kamu akan mendapatkan 500 ribu dalam satu minggu. Sangat menguntungkan bukan?

3. Dropshipper 

Kalau kamu masih bingung mau bekerja sebagai apa saat masih pelajar, menjadi dropshipper adalah salah satu jawabannya! Karena salah satu syarat sebagai dropshipper itu tidak harus memiliki modal yang banyak, mengetahui kamu masih seorang pelajar. Bayangkan saja, tanpa harus mengeluarkan modal, kamu bisa memiliki penghasilan. Keren bukan?

4. Online Shop 

Di era digital yang kita sekarang alami, hampir semua aspek dalam kehidupan kita berkaitan dengan teknologi yang sudah sangat pesat dan maju. Salah satu contohnya saja dengan berjualan online atau yang biasa dikenal dengan memiliki online shop. Online shop sendiri sudah merajalela di kalangan media sosial, terutama di Indonesia. Mulai dari berjualan pakaian, barang-barang, hingga makanan. Sebagai pelajar, mungkin kamu bisa memiliki online shop dengan berjualan sesuatu yang dapat menguntungkan kamu untuk uang jajan/saku.

5. Barista 

Zaman sekarang, banyak sekali anak-anak muda yang suka nongkrong di cafe-cafe bersama teman-teman. Buat kamu yang ingin memiliki penghasilan tambahan yang sangat lumayan, mungkin menjadi barista atau pelayan cafe menjadi salah satu jawaban kamu! Dalam sebulan, gaji kisaran kamu berkisar 1 hingga 2 juta rupiah lho! Menarik kan!

6. Fotografer 

Kamu yang suka foto-foto, hasilnya juga bagus? Mungkin fotografer adalah jawabannya! Dengan kamu menjadi seorang fotografer, kamu akan melakukan hal yang kamu suka dan mampu tentunya. Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan penghasilan yang lumayan lho! Bagi kamu yang suka foto-foto, mungkin bisa dicoba nih jadi seorang fotografer!

7. Online Driver

Jadi online driver mungkin menjadi jawaban kamu untuk meluangkan waktu saat sepulang sekolah/kampus! Kalau kamu ada kendaraan pribadi dan banyak waktu luang setelah kelas, jadi online driver saja untuk menambah uang jajan dan penghasilan! Syaratnya sendiri adalah harus berumur minimal 17 tahun dan memiliki sim dan ktp. Mudah bukan? Lalu, daftar deh ke mitra yang akan kamu pilih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *