Tanggal:29 April 2024

Ini Lho Skill yang Dibutuhkan Tahun 2022, Persiapkan dari Sekarang!

ilustrasi skill yang dibutuhkan tahun 2022

1. Cognitive flexibility

Cognitive flexibility ini merupakan salah satu skill yang dibutuhkan pada tahun 2022 ini, lho. Skill ini melibatkan tingkay kreativitas, penalaran logika, dan sensitivitas yang tinggi  dalam menghadapi secara hal yang ada baik itu peluang kecil hingga besar pun dengan adanya ancaman yang kecil hingga besar sekalipun. Cognitive flexibility juga menjadiakan kita paham akan bagaimana supaya bisa selalu menyesuaikan diri saat berkomunikasi dengan lawan bicara yang berbeda-beda latar belakang. Hal ini tentu sangat berguna agar saat merespon antar satu lawan bicara dengan satu lainnya yang bisa disesuaikan konteks pembicaraannya karena ia bersifat kritis dan mampu mendalami obrolan.

2. Kemampuan bernegosiasi

Tentunya kemampuan negosiasi tak lepas dari skill penting yang dibutuhkan pada tahun 2022 mendatang, ya. Dimana dengan kepemilikan atas skill bernegosiasi akan menjadikanmu bisa mendapatkan keuntungan yang semaksimal mungkin dengan risiko yang seminimal mungkin saat kamu berhasil meyakinkan dengan kemampuan negosiasimu itu. Misalnya saja bisa diterapkan untuk bernegosiasi dengan magajer, klien, kolega, ataupun sesama anggota tim, nih.

3. Berpikir kritis

Kemampuan dalam berpikir kritis juga tak luput dari skill yang dibutuhkan pada tahun 2022 mendatang, nih. Dimana semakin tahun pastinya beragam peluang dan ancaman yang hadir itu akan jadi lebih kompleks lagi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, nih. Atas dasar itulah, penting untuk memiliki pikiran kritis dalam situasi dan kondisi apapun. Sehingga saat ada peluang, maka dengan adanya pemikiran kritis akan mampu mengeksekusinya dengan baik untuk menghasilkan hal yang semaksimal mungkin. Pun saat berhadapan dengan ancaman, adanya pemikiran kritis ini tak membutanya panik, akan tetapi fokus dalam berpikir kritis untuk sesegera mungkin menemukan solusi yang berisiko paling kecil bahkan tanpa risiko sekecil apapun.

4. People Management

Kemampuan ini biasanya dimiliki oleh seorang manajer dan belum bisa dilakukan oleh seorang robot, nih. Dimana People management ialah mengenai bagaimana kamu dapat mengatur orang-orang untuk bekerja semaksimal mungkin dalam hal efektivitas untukmencapai target yang diinginkan perusahaan, ya. Maka dari itu, kamu harus mengenal lebih dalam setiap bawahanmu untuk dapat mengaturnya dengan baik.

5. Berkoordinasi dengan orang lain

Namanya juga makluk sosial, pastinya dalam bidang apapun itu akan selalu membutuhkan bantuan dari orang lain, ya. Dalam hal ini urusan pekerjaan, tentunya untuk mencapai tujuan akhir dari perusahaan yakni mendapatkan omset yang tinggi dari hasil penjualan produk yang berkualitas akan selalu dibutuhkan kontribusi aktif antar divisi-divisi terkait, ya. Mulai dari divisi product innovation, produksi, hingga marketing harus saling bersinergi untuk pencapaian besar dari perusahan kalian.

6. Kreativitas

Seiring dengan berjalannya waktu, tentunya perkembangan teknologi yang luar biasa semakin tak bisa dibendung lagi, ya. Dimana hal itu salah satunya terwujud dari adanya penggunaan robot dalam menggantikan peran manusia dalam bekerja. Hal tersebut dilakukan mengingat robot ini bukanlah manusia yang banyak maunya, bahkan robot bisa bekerja secara nonstop ataupun jauh lebih lama dari jam kerja manusia sehingga banyak perusahaan yang tergiur untuk menggantikan tenaga kerja manusia menjadi robot yang canggih dan efektiv waktu serta ruang. Eitss, tapi semua kelebihan yang dimiliki oleh robot itu tentu tak bisa bersaing dengan tingkat kreativitas manusia, nih. Dimana akhirnya kreativitas ialah satu-satunya nilai jual manusia yang tersisa di tengah perkembangan dunia digital ini.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Kamu bisa menikmati segala kursus online dari berbagai topik yang sedang kamu butuhkan dengan potongan harga khusus hanya di Vocasia . Ingat bahwa dunia semakin cepat berkembang tanpa menunggu kesiapanmu, kalau bukan dari sekarang kamu menyiapkan kemampuan diri atau menjadikan diri lebih mahir akan suatu hal, lantas menunggu kapan lagi? Segera cek dan temukan kursusmu hanya dengan klik tautan dibawah ini!.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *