Tanggal:21 May 2024

5 Software Editing Video yang lagi Rame Di Social Media, Hmm apa aja ya? Yuk Simak!

Program video semakin dinikmati. Dengan hadirnya YouTube dan Instagram, hampir semua orang mencoba untuk membuat konten-konten dengan basis video.

Tak hanya peralatan yang lengkap, membuat video yang bagus juga memerlukan selera dalam meng-edit video. Ibarat teka-teki atau puzzle, kamu harus pintar dalam menggabung-gabungkan gambar yang kamu miliki.

Tanpa software atau aplikasi edit video yang mudah digunakan, kamu yang pemula akan memiliki kesulitan untuk memulai dan mengeksekusi video tersebut. Karena itu kami memiliki beberapa rekomendasi software dan aplikasi yang bisa kamu gunakan.

Berikut ini IDN Times kasih rekomendasi beberapa software editing video yang terbaik untuk para pemula yang bisa kamu gunakan untuk mengedit videomu sendiri. Mau tahu apa saja? Langsung aja yuk cek 7 aplikasi atau software edit video terbaik di laptop berikut ini

Ini dia 5 Software Editing Terbaik di Tahun 2021 :

1. iMovie

Software Editing iMovie – Source : https://is4-ssl.mzstatic.com/

Menurut kami aplikasi pertama yang menjadi pilihan para Video Editor pemula iMovie, karena dari segi aspek penggunaan iMovie adalah software yang di buat untuk para pemula dan sangat mudah di pahami dan aplikasi ini gratis untuk akses ke fitur-fiturnya.

Sayangnya kekurangan yang terdapat pada aplikasi ini adalah tidak universal atau dalam artian aplikasi ini hanya bisa di gunakan oleh pengguna dari produk Apple seperti iPhone, iPad, dan Macbook.

Baca juga: Teknik fotografi yang harus dikuasai pemula

2. VN Video Editor

VN Video Editor – Source : https://1.bp.blogspot.com/

Yang kedua adalah VN Video Editor, aplikasi ini adalah aplikasi yang saat ini banyak di perbincangkan karena di social media banyak sekali konten kreator yang memberikan tutorial Video Editor dan mereka menggunakan aplikasi ini.

Dan yang istimewanya adalah aplikasi ini bisa di download di produk Android maupun iOS, fitur-fiturnya pun gratis tidak In-App Purchase atau di dalam aplikasi nya ada fitur yang berbayar.

Baca juga: Bisnis modal kecil

3. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro – Source : https://www.cined.com/

Untuk aplikasi ini mungkin banyak dari kalian yang sudah tidak asing dengan Adobe Premiere Pro. Ya, Adobe Premiere Pro adalah aplikasi Video Editor yang sangat populer dikalangan para Editor.

Tetapi, aplikasi ini mungkin sangat membingungkan untuk para pemula.

Disarankan untuk sering-sering melihat tutorial Adobe Premiere Pro bisa itu di Youtube maupun di Artikel.

Baca juga: Cara menerima diri sendiri

4. InShot

InShot – Source : https://www.memuplay.com/

Tidak semua pembuat video memiliki peralatan video yang memadai dan hanya punya kamera ponsel saja. Kalau seperti itu, InShot bisa menjadi aplikasi rekomendasi ke kamu.

Sebagai aplikasi video editor, InShot sangatlah mudah digunakan, karena user interface-nya mudah dipahami, serta memiliki stiker animasi yang cukup beragam.

Jika kamera ponselmu sudah memiliki kualitas bagus dan kamu hanya ingin membuat video Instagram yang satu menitan, InShot ini menjadi aplikasi yang bagus.

Baca juga: Cara diterima magang

5. Filmora

Bagi para pemula di bidang video editing, Filmora adalah salah satu pilihan terbaik di kelasnya. Filmora bisa kamu gunakan secara gratis maupun berbayar, jika kamu menginginkan akses dan fitur yang lebih pro. Tampilan yang diusung Filmora bisa dibilang sederhana dan mudah dimengerti, begitu juga dengan tools-nya yang cukup familier.

Tersedia berbagai macam plugin bawaan yang ciamik untuk memudahkan kamu mengedit video. Kamu bisa menggunakan seluruh fitur Filmora secara gratis, hanya saja terdapat watermark di akhir video. Jika ingin menghapus watermark, kamu diharuskan berlangganan FilmoraPro dengan membayar tahunan.

Filmora juga dikenal cukup ringan sehingga tidak membebani perangkat yang kamu gunakan. Hal ini membuat Filmora tidak mudah crash saat dijalankan.

Baca juga: Cara membuat brand sendiri

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Kursus belajar jadi video editor vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *