Tanggal:29 February 2024

3 Usaha yang Cocok untuk Pemula, Tak Perlu Banyak Modal dan Mudah Menjalankannya!

ilustrasi bisnis untuk pemula (pixabay.com)

1. Bisnis Franchaise

Tahukah kamu bagaimana sih cara kerja dari bisnis franchaise? Ya, kita tinggal membeli lisensi atas suatu bisnis dari sang pemiliknya, ya. Misalnya saja nih ada bisnis makanan KFC  untuk kamu yang memiliki cukup modal atau bisnis minuman Teh Poci untuk kamu yang masih minim dalam urusan modal, coba ingat-ingat lagi bukankah brand tersebut tak asing lagi di telinga kita? Iya pastinya. Dengan berbisnis franchaise KFC ataupun Teh Poci ini kamu akan otomatis mendapatkan banyak kemudahan dalam menjalankan bisnismu, lho.

Pertama, kamu tak perlu ribet untuk memikirkan konsep atuapun tema dari bisnsismu. Mengapa demikian? Tentu saja bisnis frenchaise ini ialah membeli lisensi dari ide bisnis pemiliknya. Jadi, bisa dikatakan bahwa segala ide dasar hingga pengembangannya itu kamu beli dari si pemilik bisnis aslinya, ya kamu tinggal menjalankan konsep bisnis yang ada tanpa repot-repot berpikir, ya.

Kedua, kalau kamu memilih bisnis franchaise atas produk yang sudah terkenal di mata masyarakat secara luas, seperti contoh di atas yakni makanan KFC atau minuman Teh Poci, otomatis kamu tak perlu susah payah untuk memikirkan strategi marketing dari bisnis franchaise yang sedang kamu jalankan, nih. Bayangkan saja bahwa yang ada kalau kamu berjualan produk yang sudah dikenal baik bahkan menjadi kebutuhan pokok masyarakat, ya auto mereka yang akan mencari keberadaan produk yang kamu jual, ya.

Bagaimana apakah kamu tertarik dengan bisnis franchaise? Ingat sekali lagi bahwa menjalankan bisnis franchaise artinya tinggal menjalankan konsep bisnis dari sang pemilik plus kalau kamu memilih produk yang sudah memiliki branding di mata masyarakat tentu akan memudahkan perjalanan bisnismu juga, ya. Oke berikut ini ialah tips penting yang harus kamu perhatikan sebelum menentukan ingin memilih franchaise yang seperti apa :

  1. Pilih yang sudah terpercaya
  2. Pilih yang menawarkan konsep yang jelas
  3. Pilih yang memiliki manajemen baik dari segi servis dan inovasi produk
  4. Pilihan harus disesuaikan dengan lingkungan tempat Anda akan membuka bisnis
  5. Pilih yang sesuai dengan modal bisnis yang Anda miliki.

    Baca juga :
    7 Cara Memulai Usaha Waralaba Indomaret
    Begini 5 Tips Jitu Bagi Pemula Memulai Bisnis Online
    Tips Membuat Bisnis Startup Bagi Pemula

2. Jualan Pulsa

Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi akan hadirnya handphone yang beraneka ragam jenis dan modelnya yang disesuaikan dengan keinginan maupun kebutuhan calon-calon konsumennya, ya. Yang mana pengguna handphone ini tak terbatas pada satu kalangan saja, ya. Mulai dari anak kecil, anak remaja, orang dewasa, hingga orang tua sekali pun rasanya di jaman sekarang ini mempunyai handphone sendiri-sendiri, nih. Mulai dari kepemillikan handphone untuk kebutuhan komunikasi, kebutuhan pekerjaan, kebutuhan dalam memudahkan aktiviats sekolah, atau sekadar hiburan seperti bermain game atau bermain sosial media seperti instagram, tik tok dan sejenisnya.

Nah, jika melihat jumalah kepemilikan handphone beserta kegiatan yang di lakukan sungguh yang luar biasa seperti penjelasan di atas, maka akan menjadi peluang besar kalau kamu berbisnis penjualan pulsa, nih. Ya, seperti yang kita ketahui bersama bahwa handphone tak bisa berjalan untuk berselancar dengan baik tanpa adanya pulsa atau pulsa yang nantinya akan menjadi paket internet, ya.

Eitss urusan modal kamu tak perlu khawatir, dengan modal 100 ribu rupiah hingga 500 ribu rupiah kamu sudah bisa memiliki saldo pulsa yang bisa kamu jual eceran seperti pulsa 5 ribu dengan harga 7 ribu, pulsa 10 ribu dengan harga 12 ribu dan seterusnya, ya. Bayangkan saja nih kalau dari saldo 100 ribu rupiah itu laku 5 ribu sebanyak 20 kali otomatis kamu sudah mendapatkan keuntungan 40 ribu rupiah, nah kalau berlaku kelipatan? Tentu saja keuntunganmu bisa jauh lebih besar lagi, ya. Nah, kalau kamu cukup memiliki modal nih, selain berjualan pulsa kamu juga bisa berjualan kelengkapannya layaknya sebuah toko pulsa pada umumnya seperti menjual aksesoris handphone, charger, headset, kartu perdana, dan kawan-kawannya, nih.

Mengingat jumlah pengguna handphone yang sungguh banyak, maka untuk strategi promosinya juga tak sesusah itu kok, jadi tenang saja perlahan tapi pasti kamu akan banyak memiliki konsumen bahkan jadi pelanggan tetap kalau kamu menerapkan bonus atau diskon dengan syarat dan ketentuan tertentu, ya. Sebagai awalannya, kamu bisa promosi dari mulut ke mulut pada sekitarmu atau pun dengan promosi lewat bantuan sosial media yang kamu miliki seperti pada umumnya melalui whatsapp atau pun instagram.

3. Makanan ringan

Siapa sih yang tak suka nyemil? rasanya semua orang suka nyemil makanan ringan, nih. Selain harganya yang cukup terjangkau, memakan makanan ringan ini layaknya menemukan teman dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Misalnya saja sering kita jumpai orang bisa fokus belajar sambil nyemil makanan ringan, bekerja sambil nyemil makanan ringan, hingga nonton film sembari nyemil makanan ringan. Bahkan tak jarang juga saat seseorang sedih atau dalam kondisi terpuruk, ia membutuhkan asupan jajanan favoritnya untuk mengembalikan moodnya, ya.

Nah, berdasarkan penjelasan di atas tentu saja berbisnis makanan ringan ialah hal yang berpeluang besar untuk sukses, nih. Selain karena mudah menjalankannya karena target konsumen yang banyak sekali, bisnis makanan ringan ini tak membutuhkan modal yang besar kok. Kalau kamu tak mampu membeli beraneka ragam makanan ringan, ya cukup membeli makanan ringan yang berpeluang besar untuk cepat laku terlebih dahulu, ya.

Jika kamu tak mau ketinggalan diskon khursus dari Vocasia, kamu bisa klik tautan di bawaha ini!.

Tertarik membuka bisnis? Baca juga :

5 Strategi Pembangunan Bisnis, Pebisnis Pemula Wajib Simak!

Tips Memulai Menjadi Pengusaha Muda Sukses Untuk Pemula

6 Panduan Ekspor Bagi Pemula, Perhatikan Peluang Bisnis Yang Ada!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *