Tanggal:15 May 2024

13 Urutan Negara Terindah di Dunia

Menjelajahi dunia memang tidak akan ada habisnya. Kamu akan menemukan hal-hal menarik dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Selain sebagai sarana hiburan, menjelajahi dunia juga bertujuan untuk melihat bentang alam apa saja yang ada di dunia. Sebab ada banyak negara-negara terindah di dunia yang rasanya sayang untuk dilewati keindahan alamnya.

Setiap negara memang memiliki keunikan serta kekhasannya masing-masing. Karena letak geografisnya yang berbeda, maka keadaan alam di setiap negara juga berbeda. Akan tetapi, terdapat beberapa negara yang memang dikenal akan keindahan destinasi wisata yang sangat menakjubkan. Ada beberapa negara yang keindahannya telah diakui oleh banyak orang, bahkan dunia. Berikut uraiannya. Yuk, simak!

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Terbaik Di Indonesia

13 Negara Terindah di Dunia

13 Negara Terindah Di Dunia. Sumber: pexels.com

Di bawah ini adalah daftar nama negara-negara terindah di dunia versi Vocasia yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk liburan kamu selanjutnya.

1. Latvia

Latvia. Sumber: unsplash.com

Latvia adalah negara yang berada di kawasan Eropa Utara. Ibu kota negara ini adalah Riga. Meskipun negara ini tidak terlalu luas, tetapi negara ini sangat indah. Latvia ialah negara yang memiliki banyak sungai dan danau. Tercatat negara ini memiliki 12.000 sungai, dan sekitar 3.000 danau-danau kecil. Di Latvia, terdapat air terjun yang memiliki luas terlebar di Eropa, bernama Venta Rapid yang terletak di Kuldiga. Air terjun tersebut memiliki lebar 270 meter.

Latvia juga merupakan negara yang hijau, bahkan Latvia merupakan negara paling hijau di kawasan Eropa. 10% dari wilayah negaranya adalah wilayah berlumpur. Sekitar 54% dari wilayah negaranya adalah wilayah hijau atau hutan-hutan. Ini menjadikan Latvia negara yang sejuk dan indah.

2. Kanada

Kanada. Sumber: unsplash.com

Kanada merupakan salah satu Negara terbesar di Dunia. Negara ini berbatasan langsung di ujung utara dengan Negeri Paman Sam. Kanada ini dinobatkan sebagai salah satu Negara yang memiliki destinasi tempat wisata terindah di dunia karena di Kanada banyak tempat wisata yang patut untuk dikunjungi para wisatawan.

Beberapa tempat wisata di Kanada yang patut untuk dikunjungi oleh para wisatawan adalah air terjun Niagara yang menjadi air terjun terbesar di dunia, Butcharts Garden yang menjadi taman bunga terbesar di Kanda, hingga Banff National Park yang merupakan taman nasional dan dikelilingi danau dingin dan pegunungan es.

3. Indonesia

Indonesia. Sumber: unsplash.com

Indonesia memiliki ribuan pulau yang tersebar di seluruh nusantara. Tak hanya itu, Indonesia juga memiliki garis pantai sepanjang 50.000 km dan memiliki 55.000 km2 terumbu karang dengan kehidupan lautnya. Selain keelokan pemandangan bawah laut, Indonesia juga memiliki hutan hujan tropis di Sumatra dan Kalimantan yang menjadi rumah bagi beragam flora dan fauna. Indonesia juga memiliki hewan endemik komodo yang merupakan reptil raksasa. Komodo bahkan sudah terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Lombok yang Mempesona dan Menarik

4. Amerika Serikat

Amerika Serikat. Sumber: unsplash.com

Di Negeri Paman Sam ini kamu dapat mengunjungi berbagai destinasi tempat wisata terpopuler yaitu Grand Canyon National Park yang merupakan taman nasional instagramable dan cocok untuk dijadikan arena spot berfoto. Lalu ada Patung Liberty di Kota New York yang sangat ikonik, sehingga wajib untuk kamu kunjungi dan juga kota mode Manhattan yang menjadi pusat mode dan fashion di Amerika Serikat.

5. Yunani

Yunani. Sumber: unsplash.com

Yunani juga masuk dalam daftar negara terindah di dunia yang menarik untuk dijelajahi. Yunani memang terkenal dengan kisah legendanya, namun Negeri Para Dewa ini ternyata juga menawarkan deretan destinasi wisata yang bisa membuat siapa pun merasa betah berlibur di sana.

Negara yang berada di Eropa bagian tenggara ini terkenal dengan keindahan arsitektur Athena serta pemandangan pantai Santorini yang memanjakan mata. Yunani ternyata memiliki ribuan pulau yang menawarkan pemandangan menawan. Mulai dari pantai-pantai dengan pasir putih dan perairan biru yang tenang hingga pantai dengan bukit-bukit yang indah. Anda bisa berkunjung ke Zakynthos dan Mykonos.

6. Turki

Turki. Sumber: unsplash.com

Di negara Turki, tersimpan banyak sejarah-sejarah mengenai agama Islam. Bangunan-bangunan yang ada di negara ini juga memiliki keunikan tersendiri. Bangunan-bangunan tersebut adalah perpaduan antara Asia dan Eropa. Salah satu keindahan negara Turki dapat dilihat dari destinasi wisatanya yang bernama Cappadocia. Destinasi wisata ini sudah populer sampai ke negara-negara lain. Meskipun memiliki jarak tempuh selama 12 jam dari kota Istanbul, tetapi wisata ini sangat populer dan selalu ramai.

Pemandangan yang disuguhkan di tempat ini sangat luar biasa bagus. Bahkan seperti berada di planet lain. Ketika berada di Cappadocia, pemandangan yang terlihat adalah ngarai, lembah dan perbukitan-perbukitan nan indah. Selain itu, ada keunikan lain dari tempat wisata ini. Di Cappadocia ini, bangunan-bangunan seperti rumah, terowongan, gereja sampai restoran dibuat dari batu-batu yang dipahat.

Baca juga: 5 Pekerjaan yang Berhubungan dengan Pariwisata

7. Italia

Italia. Sumber: unsplash.com

Italia juga termasuk negara dengan banyak keindahan. Banyak wisata-wisata di negara Italia yang terkenal menarik, apalagi banyak terdapat bangunan-bangunan kolosal di sana. Keindahan negara Italia tidak hanya berada di pusat-pusat kotanya saja. Banyak daerah-daerah terpencil yang menyimpan keindahan. Salah satu tempat yang diburu wisatawan untuk destinasi wisatanya adalah Amalfi Coast. Amalfi Coast ialah sebuah tempat yang terletak di sebelah selatan pompeii.

Tepatnya tempat tersebut berada di provinsi Salerno. Tempat ini memiliki pemandangan yang indah. Tak heran bahwa tempat ini selalu masuk ke dalam daftar kunjungan wisatawan. Di tempat ini, akan terlihat pemandangan laut yang begitu indah. Selain itu, wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai macam festival lokal. Hal inilah yang membuat Amalfi Coast menjadi tempat wisata yang sangat menarik. Meskipun jauh dari kota, tetapi tempat ini selalu menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

8. Afrika Selatan

Afrika Selatan. Sumber: unsplash.com

Negara terindah di dunia tidak hanya dari dataran Eropa saja, melainkan juga Negara di tanah Afrika pun juga menjadi “surga” destinasi tempat wisata. Salah satunya adalah Afrika Selatan. Di Afrika Selatan ini terdapat beberapa destinasi tempat wisata andalan yang dapat menarik minat wisatawan seperti Kruger National Park yang menjadi taman nasional terpopuler di Afrika Selatan, Pantai Durban yang menjadi surga bagi para pecinta olahraga surfing hingga Robben Island yang menjadi pulau bersejarah dari Afrika Selatan.

9. Islandia

Islandia. Sumber: unsplash.com

Hanya sedikit negara yang dapat menawarkan keindahan alam yang murni melebihi negara kecil ini. Terletak di Atlantik Utara, Islandia menjadi salah satu tempat terbaik di bumi untuk melihat Cahaya Utara atau Aurora Borealis. Pemandangan seperti gua es Skaftafell, air terjun Dettifoss, laguna gletser Jökulsárlón, dan pantai pasir hitam Reynisfjara adalah salah satu yang paling unik dan indah di planet ini.

Baca juga: Tips Kerja Sambil Liburan dengan Mudah

10. Meksiko

Meksiko. Sumber: unsplash.com

Di dalam negara Meksiko, tersimpan keindahan yang memadukan khas benua Amerika dengan bangunan bergaya Eropa klasik. Meksiko adalah negara yang didominasi oleh pengaruh negara Spanyol. Hal tersebut dapat terlihat dari aktivitas sehari-hari masyarakat tersebut. Yaitu Latih Spanyol, tetapi tetap ada beberapa perbedaan. Selain terkenal dengan keindahan negaranya, Meksiko juga terkenal dengan makanan-makanannya yang terbilang lezat.

Salah satu tempat wisata yang sangat populer di Meksiko adalah San Miguel de Allende. Tempat ini berada di dataran tinggi Meksiko. Di tempat ini, disuguhkan pemandangan kota yang indah. Kota-kota tersebut didominasi dengan gaya kolonial. Pemandangan di San Miguel de Allende sangat indah dan makin terlihat cantik, karena jalanan yang disusun dari batu-batu alam.

11. Jepang

Jepang. Sumber: unsplash.com

Negara terindah di dunia yang satu ini juga tak perlu diragukan lagi keindahannya. Jepang memang dikenal sebagai salah satu Negara di Asia yang sangat modern, meskipun begitu Negeri Matahari Terbit ini juga menawarkan suasana klasik yang menyenangkan.

Kamu tentu bisa menikmati keindahan Gunung Fuji yang megah. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyelami perairan jernih di Kepulauan Okinawa yang menjadi tempat terbaik untuk menonton ikan paus secara langsung. Selain wisata alam, Jepang juga menawarkan pemandangan kota-kota modern yang indah. Kamu pun bisa menyusuri taman-taman kota yang dipenuhi dengan bunga-bunga sakura yang cantik.

12. Inggris

Inggris. Sumber: unsplash.com

Negara yang memiliki destinasi tempat wisata terindah selanjutnya adalah Inggris. Ya, Negeri Ratu Elizabeth ini memang memiliki berbagai tempat wisata andalan yang layak untuk dikunjungi para wisatawan asing, seperti Big Ben yang merupakan menara jam terbesar sehingga menjadi ikon dari Negara Inggris. Lalu Buckingham Palace yang merupakan istana dari Ratu Elizabeth, hingga Stonehenge yang merupakan susunan batu yang disusun di zaman prasejarah dan menjadi salah satu keajaiban dunia terbaru.

Baca juga: 11 Daftar Negara di Kawasan Asia Tenggara beserta Profil Singkatnya

13. Kroasia

Kroasia. Sumber: pexels.com

Negara yang terletak di sekitar Laut Mediterania ini mendapatkan popularitasnya ketika kota Dubrovnik digunakan sebagai lokasi King’s Landing untuk syuting serial TV “Game of Thrones”. Selain karena digunakan sebagai lokasi syuting film, kota Rovinj sendiri juga memiliki pemandangan yang indah dengan pantai yang dikelilingi oleh hutan hijau dan Danau Plitvice yang berwarna indah. Inilah sebabnya Kroasia juga dilabeli sebagai satu dari negara terindah di dunia.

Itulah beberapa negara terindah di dunia dengan berbagai keindahan alam yang dimiliki. Beberapa tempat tersebut bahkan biasa dijadikan tempat wisata, lho. Tidak hanya nama negara-negara di atas, di dunia ini pasti ada juga tempat-tempat indah lainnya yang belum tersentuh oleh media sehingga masih sangat terjaga keindahannya. Bagi kamu yang gemar berwisata, maka negara-negara tersebut dapat kamu jadikan rekomendasi untuk dikunjungi.

kursus belajar membuat dimsum vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *