Tanggal:01 May 2024

10 Destinasi Wisata Terbaik Di Indonesia

2021 sudah memasuki bulan ke-delapan dan kamu masih bingung mau liburan kemana? Walaupun sedang pandemi berlangsung, kamu masih bisa liburan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada ya tetap. Kira-kira, destinasi wisata apa saja ya yang terbaik pada tahun ini, ke Gunung, Pulau, Pantai, atau stay-cation aja di kota kamu? Kalau kamu bisa milih, kamu mau pergi ke yang mana nih? Yuk kita intip!

1. Pulau Komodo

Komodo Dragon at Komodo Island. Photo: Grid.ID
Komodo Dragon at Komodo Island. Photo: Grid.ID

Salah satu tempat yang sempat masuk dalam jajaran tujuh keajaiban dunia ini menjadi salah satu destinasi wisata yang masih populer pastinya. Bagaimana tidak, pulau ini merupakan tempat dimana Komodo tinggal. Pulau ini merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo juga dengan pulau-pulau sekitar di Kepulauan Nusa Tenggara. Pada tahun 1986, Pulau Komodo menjadi salah satu tempat yang dinobatkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia. Keren bukan?

Baca Juga : Buah Asal Indonesia yang Mendunia

Baca Juga : Tips Menjadi Barista

2. Raja Ampat

Raja Ampat Island
Raja Ampat Island. Photo: ZuBlu

Siapa bilang Papua tidak memiliki destinasi wisata yang begitu indah? Raja Ampat jawabannya. Raja Ampat adalah tempat dimana kumpulan pulau-pulau yang berada di ujung Papua. Pemandangan yang super indah dan bentuk pulau-pulau yang sangat unik menjadi ciri khas Raja Ampat itu sendiri. Terdapat empat pulau utama di Raja Ampat, yaitu Misool, Salawati, Waigeo dan Batanta. Dikabarkan bahwa waktu yang tepat untuk berkunjung ke Raja Ampat adalah pada bulan-bulan di akhir tahun, kalau kamu ingin menyelam, ini waktu yang tepat! Selain menyelam, kamu juga bisa berkunjung ke pulau-pulau yang ada di Raja Ampat, tentu saja penduduk setempat akan memandumu saat sedang menjelajah. Yuk kita ke Raja Ampat!

Baca Juga : Makanan Khas Jawa Tengah Bikin Kamu Doyan!

Baca Juga : Makanan Untuk Kesehatan Kulit

3. Candi Borobudur

Candi Borobudur
Candi Borobudur. Photo: IG – @borobudurpark

Tempat yang satu ini merupakan salah satu tempat paling bersejarah di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, tetapi UNESCO sendiri pada tahun 1991 menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat paling bersejarah di dunia. Candi Buddha terbesar di dunia ini juga merupakan salah satu icon dalam kejuaraan beregu bulutangkis yang bernama ‘Sudirman Cup’. Piala kejuaraan tersebut memiliki replika Candi Borobudur di atasnya, keren bukan? Jadi tidak salah ya Candi Borobudur adalah destinasi wisata yang wajib harus kamu datangi. Kamu udah pernah belum ke Candi Borobudur?

Baca Juga : Alat Make Up yang Dibawa Saat Bepergian

Baca Juga : Manfaat Shiatsu Massage Untukmu

4. Kepulauan Belitung

Kepulauan Belitung
Kepulauan Belitung. Photo: Aneka Tempat Wisata

Tempat yang pernah menjadi salah satu lokasi syuting film ‘Laskar Pelangi’ ini adalah destinasi wisata yang wajib kamu harus kunjungi jika kamu penggemar ‘Laskar Pelangi’. Dengan pantai-pantai yang sangat indah, para wisatawan mendapatkan suasana dan pemandangan yang indah saat mendatangi Belitung.

Baca Juga : Cara Ini Ampuh Untuk Terapi Self Healing

5. Gunung Bromo

Gunung Bromo
Gunung Bromo. Photo: iStock

Kalau tempat wisata ini tidak usah diragukan lagi untuk dikunjungi di Jawa Timur. Tinggi Gunung ini adalah 2,329 meter di atas permukaan laut. Gunung ini merupakan salah satu gunung yang paling populer di Pulau Jawa. Kamu bisa kunjungi gunung dengan menggunakan tour-tour yang menyediakan Jeep untuk ke Gunung Bromo. Siap gak touring di Gunung Bromo?

6. Lombok

Pulau Lombok. Photo: bafageh.com

Pulau yang tetanggan sama Pulau Bali ini juga tidak kalah keren lho. Lombok memiliki banyak pantai dan pemandangan yang indah. Tidak hanya itu, terdapat tempat wisata di dalam lombok yaitu Gili Trawangan. Di Gili, kamu bisa berjemur santai di salah satu resto, atau mengelilingi pulau dengan bersepeda. Kamu pilih yang mana?

7. Nusa Penida

Nusa Penida
Nusa Penida. Photo: Liburan Bali

Nusa Penida sendiri berada di dalam pulau Bali, yaitu sebelah tenggara Pulau Bali yang terpisah oleh selat Badung. Di Nusa Penida, kamu bisa merasakan dan melihat pemandangan-pemandangan dan pantai-pantai yang sangat indah. Wajib kayaknya ya kalau Nusa Penida!

8. Bandung

Kota Bandung
Kota Bandung. Photo: DW

Kota ini menjadi salah satu tempat yang banyak masyarakat ibu kota datangi kalau mau memilih yang dekat dan praktis. Dengan berkendara selama 2-3 jam, kamu sudah sampai di Kota Bandung. Kamu bisa datangi tempat-tempat wisata, cafe-cafe, staycation di hotel, dan masih banyak lagi. Kalau kamu sudah berapa kali ke Bandung?

9. Puncak Jayawijaya

Puncak Gunung Jayawijaya
Puncak Gunung Jayawijaya. Photo: ist

Tidak perlu untuk melihat dan merasakan salju, di Indonesia sendiri sudah ada kok di Puncak Jayawijaya. Puncak ini sendiri berdiri setinggi lebih dari 5.000 meter di atas permukaan laut. Yang bikin menarik dan bangga lagi, gunung ini termasuk salah satu gunung dengan puncak tertinggi di dunia lho. Tertarik untuk kesini?

Baca Juga : Cara Sukses di Usia Muda

10. Bali

Pulau Dewata Bali
Pulau Dewata Bali. Photo: Agoda

Pulau yang satu ini tidak harus diragukan lagi yaa. Pulau Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang gak pernah salah untuk kamu datangi. Mulai dari beberapa aktivitas yang seru di pantai, pantai-pantai yang indah, hingga menjelajah pulau Bali dengan motoran. Kamu udah pernah belum motoran di Bali?

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Populer Yang Wajib Dikunjungi

Baca Juga : 7 Makanan Khas Jawa Tengah, Kamu Pasti Doyan!

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *