Tanggal:04 May 2024
Dewaweb.com

5 Jenis Iklan Google Ads – Mana yang Tepat untuk Bisnis Anda?

Apa itu Google Ads?

Google Ads (sebelumnya Google AdWords) adalah solusi dan program periklanan Google bagi bisnis untuk beriklan di banyak produk dan jaringan pencarian yang lebih luas.

Melalui platform iklan, Anda dapat beriklan ke dua mesin pencari terbesar di dunia: Google dan YouTube.

Jika Anda ingin beriklan di produk Google lainnya seperti Gmail, program adalah satu-satunya cara.

Ada lebih banyak iklan di Google Penelusuran dan properti lainnya dari sebelumnya dalam berbagai bentuk, yang berarti jika Anda tidak menggunakan penelusuran dan jenis iklan lain dalam bisnis Anda, bisnis Anda akan merasakan dampaknya.

Bagi banyak bisnis, beriklan di Google telah menjadi kebutuhan untuk tetap kompetitif, bukan sekadar cara untuk meningkatkan pendapatan dan jangkauan.

Pelajari lebih lanjut tentang pemasaran mesin telusur atau tentang mesin telusur alternatif yang mungkin ingin Anda gunakan untuk beriklan.

Baca juga: Manfaat Google Ads

Jenis – jenis Google Ads

Bagi banyak bisnis, beriklan di Google telah menjadi kebutuhan untuk tetap kompetitif, bukan sekadar cara untuk meningkatkan pendapatan dan jangkauan.

Pelajari lebih lanjut tentang pemasaran mesin telusur atau tentang mesin telusur alternatif yang mungkin ingin Anda gunakan untuk beriklan.

  1. Search Ad Campaigns
Blog.hubspot.com

Blog.hubspot.com

Iklan penelusuran adalah iklan teks yang ditampilkan di halaman hasil Google. Sebagai contoh, pencarian untuk “kotak saku” mengembalikan hasil yang disponsori:

Manfaat iklan penelusuran adalah Anda menampilkan iklan di tempat sebagian besar pencari mencari informasi terlebih dahulu di Google. Dan Google menampilkan iklan Anda dalam format yang sama dengan hasil lainnya (kecuali untuk menunjukkannya sebagai “Iklan”) sehingga pengguna terbiasa melihat dan mengklik hasil.

Iklan Penelusuran Responsif

Iklan penelusuran responsif memungkinkan Anda memasukkan beberapa versi judul dan teks iklan (masing-masing 15 dan empat variasi) agar Google dapat memilih kinerja terbaik untuk ditampilkan kepada pengguna. Dengan iklan tradisional, buat satu versi statis iklan Anda, menggunakan judul dan deskripsi yang sama setiap kali.

Iklan responsif memungkinkan iklan dinamis yang diuji secara otomatis hingga Anda tiba di versi yang paling sesuai untuk audiens target Anda untuk Google, itu berarti hingga Anda mendapatkan klik paling banyak.

  1. Display Ad Campaigns

Google memiliki jaringan situs web di berbagai industri dan dengan berbagai audiens yang memilih untuk menampilkan Google Ads, yang dikenal sebagai Google Display Network. Manfaat bagi pemilik situs web adalah mereka dibayar per klik atau tayangan pada iklan. Manfaat bagi pengiklan adalah mereka bisa menampilkan konten mereka di depan audiens yang selaras dengan persona mereka.

  1. Video Ad Campaigns

Iklan video ditampilkan sebelum atau sesudah (dan terkadang di tengah) video YouTube. Ingat, YouTube juga merupakan mesin pencari. Kata kunci yang tepat akan menempatkan Anda di depan video, mengganggu perilaku pengguna cukup untuk menarik perhatian mereka.

  1. App Ad Campaigns
Blog.hubspot.com

Blog.hubspot.com

Kampanye Aplikasi Google mempromosikan aplikasi seluler Anda melalui iklan yang ditampilkan di Jaringan Penelusuran Google, YouTube, Google Play, Jaringan Display Google, dan lainnya. Anda dapat menjalankan iklan yang mendorong audiens untuk menginstal aplikasi Anda atau, jika mereka sudah menggunakannya, untuk mengambil tindakan tertentu dalam aplikasi Anda.

Tidak seperti jenis iklan lainnya, Anda tidak mendesain kampanye iklan Aplikasi. Sebagai gantinya, berikan informasi dan audiens aplikasi Anda kepada Google, dan ajukan tawaran. Google melakukan sisanya untuk menampilkan aplikasi Anda di depan mata yang tepat

  1. Shopping Ad Campaigns

Jenis lain dari Iklan Google adalah Kampanye Iklan Google Belanja. Kampanye Belanja, seperti jenis iklan lainnya ini, ditampilkan di SERP dan menyertakan informasi produk mendetail seperti harga dan citra produk. Anda dapat menjalankan kampanye Belanja melalui Google Merchant Center, tempat Anda memasukkan informasi produk tertentu yang diambil Google untuk membuat iklan belanja Anda.

Blog.hubspot.com

Blog.hubspot.com

Alih-alih memasarkan merek Anda secara keseluruhan, Iklan Belanja memungkinkan Anda untuk mempromosikan produk dan lini produk tertentu. Itu sebabnya, ketika Anda mencari produk tertentu di Google, Anda akan melihat iklan untuk merek yang berbeda muncul di bagian atas dan/atau samping. Inilah yang saya lihat ketika saya mencari “sepatu lari”. Iklan di atas adalah iklan Google Penelusuran, tetapi produk tertentu yang diiklankan di samping adalah iklan Belanja yang dioptimalkan untuk kata kunci “sepatu lari”

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *