Tanggal:29 April 2024

6 Pekerjaan yang Membutuhkan Kreativitas

Banyak orang beranggapan kalau orang yang memiliki kreativitas tinggi dan selalu menmukan ide cemerlang merupakan orang yang beruntung. Seperti yang kita tahu bahwa inovasi baru akan muncul dari sebuah ide dan kreativitas manusia. Tidak hanya dalam membuat suatu inovasi baru, melainkan juga dalam pekerjaan kita perlu juga daya kreativitas apalagi di beberapa profesi tertentu.

Tidak hanya kemampuan teknis yang diperlukan tetapi juga daya kreasi sangatlah berpengaruh dalam performa kerja. Apalagi di jaman modern sekarang ini sangat banyak pekerjaan yang menuntut ide dan daya kreativtas saat bekerja.

Buat kamu yang termasuk ke dalam kategori orang yang kreatif dan sering menemukan ide-ide cemerlang, merasa beruntunglah karena kamu sudah menemukan artikel ini. Pada artikel ini Vocasia akan memberi tahumu beberapa pekerjaan yang sangat mengandalakan daya kreativitas dan ide cemerlang saat bekerja.

Daripada terlalu banyak basa-basi, yuk simak artikel berikut ini sampai tuntas!

1. Photo stylist

profesi photo stylist

Picture frame with woman portrait painting on the wall, workspace home interior

Seperti yang kita tahu, di era digital sekarang ini perusahaan banyak yang memfoto produknya untuk dipasarkan di media sosial. Untuk memfoto produk dengan baik dan bisa menarik minat pelanggan dibutuhkan peran seorang photo stylist yang memiliki kreativitas tinggi. Maka dari itu pekerjaan ini sangat membutuhkan jiwa kreatif.

2. Software engineer

Pekerjaan ini memang erat kaitannya dengan komputer. tetapi pada kenyataannya, daya kreativitas seorang software engineer sangatlah diperlukan untuk menghasilkan maha karya aplikasi yang bagus. Saat ini kamu tidak bisa menutup mata jika memang software engineer membutuhkan jiwa seni di dalamnya.

3. Penata rambut

profesi penata rambut

profesi penata rambut – @rawpixel.com

Saat ini banya seleb internet yang bermunculan, seleb-seleb ini adalah orang yang sangat memikirkan penampilannya dalam mempoting foto. Mereka sering menggunakan jasa penata rambut.

Maka dari itu penata rambut merupakan salah satu profesi yang memerlukan kreativitas tinggi untuk menata rambut yang indah. Jika kamu tertarik untuk menjadi seorang penata rambut, cobalah latih dirimu dengan menata rambut orang yang berada di sekitarmu.

4. Interior desainer

Profesi ini bertanggung jawab untuk mendesain suatu ruang agar terlihat indah dan penempatan barang di dalamnya tepat. Tentu saja kegiatan tersebut membutuhkan ide-ide brilian dan kreativitas tinggi.

5. Penulis

Yang kelima tidak lain dan tidak bukan yaitu menjadi seorang penulis, tidak terlepas menjadi penulis di bidang jurnalis maupun pengarang. Bekerja sebagai penulis sangatlah menguras daya kreativitas. Semakin cemerlang idenya maka biasanya tulisan tersebut akan semakin bagus.

Buat kamu yang memang berimat menjadi seorang penulis, cobalah mulai berlatih dengan merangkai kata-kata terlebih dahulu.

6. Perangkai bunga

profesi perangkai bunga

profesi perangkai bunga – @rawpixel.com

Bekerja sebagai orang yang menata bunga merupakan salah satu profesi yang membutuhkan kreativitas tinggi, dimana pekerjaan ini memaksa kamu menyusun beberapa jenis bunga yang berbeda menjadi satu buah karangan bunga yang menawan.

Buat kamu yang memang memiliki kecintaan terhadap bunga, profesi ini bisa menjadi opsi yang cocok buat kamu

Demikian 6 pekerjaan yang membutuhkan kreativitas. Jika kamu tau pekerjaan lain yang membutuhkan kreativitas juga, tulis di kolom komentar di bawah ya! Semoga bermanfaat!

Baca juga: Kelebihan dan kelemahan bekerja di perusahaan outsourcing

Nah, ada informasi tambahan nih buat kamu yang bingung mencari tempat untuk mengembangkan potensi diri
Kamu bisa mulai dengan mengikuti pelatihan online bersama Vocasia.
Karena Vocasia merupakan salah satu platform edukasi online yang menyediakan banyak pelatihan keahlian di berbagai macam bidang dengan bantuan mentor-mentor berpengalaman
Yuk segara daftar, klik disini untuk mengunjungi website Vocasia!

Menulis Surat Lamaran - Personal Development
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *