Tanggal:29 April 2024

5 Pekerjaan yang Sesuai dengan Jurusan Multimedia

Salah satu bidang pekerjaan yang sangat berkaitan dengan pemanfaatan berbagai macam media untuk kepentingan penyaluran informasi ke khalayak ramai yaitu adalah bidang multimedia. Media yang dimanfaatkan juga tidak hanya terbatas pada media cetak namun juga media digital.

Program studi ini juga mempelajari hal sangat luas dan bisa berhubungan dengan banyak hal. Hal tersebut bisa disesuaikan dnegan minat yang kamu minati. Di jurusan ini kamu akan mendapatkan materi pelajaran seputar produksi video, jurnalistik, animasi komputer. ilmu televisi dan film, media interaktif dan masih banyak lagi materi lainnya.

Kamu juga tidak hanya akan dibekali oleh teori semata, melainkan kamu juga akan dilatih secara praktik seperti praktik pembuatan website, memproduksi hingga mengedit video, mendesain grafis, memproduksi animasi dan memproduksi berbagai konten lainnya.

Buat kamu yang saat ini berminat dengan bidang multimedia atau sedang menekuni bidang ini, merasa beruntunglah karena kamu sudah menemukan artikel ini. Pada artikel ini Vocasia akan memberi tahumu 5 prospek pekerjaan yang sesuai dengan jurusan multimedia.

Daripada terlalu banyak basa-basi, yuk simak artikel Vocasia di bawah ini sampai tuntas!

1. Grafik desainer

profesi grafik desainer

profesi grafik desainer – @rawpixel.com

Profesi ini memiliki tanggung jawab untuk memporduksi design pada media cetak maupun media digital. Tak jarang juga profesi ini bertanggung jawab untuk memproduksi desain kemasan baik itu di bawah naungan suatu perusahaan atau bekerja sendiri (pekerja lepas atau freelance).

2. Web desainer

Profesi web desainer

Profesi web desainer – @rawpixel.com

Bekerja sebagai seorang web desainer memiliki tanggung jawab yang cukup besar. Profesi ini mengharuskan kamu untuk memproduksi desain pada suatu website klien kamu dengan baik tetapi tetap sesuai dengan permintaan mereka.

Untuk menjadi webdesainer kamu juga tidak harus bekerja di bawah naungan perusahaan alias kamu bisa menjadi pekerja lepas atau freelance.

3. Ilustrator

Di jaman yang serba media sosial seperti sekarang ini, banyak ilustrator baru yang bermunculan. Maka dari itu profesi ini sedang sangat ngetren saat ini. Kebetulan ilustrator yang sedang happening banget saai ini yaitu ilustratpr komik digital.

Jika kamu berminat di dunia komik, mungkin prefesi ini bisa menjadi opsi pekerjaan yang cocok untuk kamu.

4. Editor video

Pekerjaan selanjutnya yaitu editor video. Kamu bisa menjadi seorang editor video yang bekerja pada salah satu perusahaan produksi film atau perusahaan periklanan. Tapi saat ini tak jarang editor video yang bekerja secara freelance atau pekerja lepas dengan menunggu pesanan untuk mengedit suatu video.

5. Pembuat game

Menjadi pembuat game

Menjadi pembuat game – @rawpixel.com

Kamu pasti sudah tahu jika saat ini industri saat naik daun, ditambah lagi kondisi pandemi seperti sekarang ini merupakan momentum besar untuk industri game membesarkan industrinya. Tren ini juga memunculkan banyak sekali game maker baru yang bisa membuat game yang seru walaupun gamenya cukup sederhana untuk dimainkan.

Demikian 5 Pekerjaan yang Sesuai dengan Jurusan Multimedia. Semoga bermanfaat!

Nah, ada informasi tambahan nih buat kamu yang bingung mencari tempat untuk mengembangkan potensi diri
Kamu bisa mulai dengan mengikuti pelatihan online bersama Vocasia.
Karena Vocasia merupakan salah satu platform edukasi online yang menyediakan banyak pelatihan keahlian di berbagai macam bidang dengan bantuan mentor-mentor berpengalaman
Yuk segara daftar, klik disini untuk mengunjungi website Vocasia!

basic excel training
Kursus belajar jadi video editor vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *