Tanggal:06 May 2024
manfaatkan jam makan siang - @rawpixel.com

Cara Mendapatkan Teman di Kantor

Sebagai salah satu pekerja baru di suatu perusahaan mencari teman menjadi sebuah persoalan dan tantangan baru tersendiri. Memang bagi sebagian orang untuk mendapatkan teman di lingkungan baru cukup mudah, tapi sebagian orang juga sering merasa kesusahan ketika ingin mendapatkan teman baru di lingkungan baru.

Salah satu situasi sulit untuk mendapatkan teman yaitu saat bergabung dengan pekerjaan baru di kantor beru tapi kamu tidak memiliki satupun orang yang dikenal di kantor tersebut. Ditambah lagi jika kamu salah satu orang yang sangat susah beradaptasi dengan lingkungan baru. Mencari teman ketika hari pertama bekerja dalah hal yang penting.

Hal yang biasanya menjadi penghambat proses adaptasi adalah adanya rasa takut akan penolakan oleh lingkungan sekitar. Buat kamu yang sebentar lagi akan segera memulai kerja di kantor baru, merasa beruntunglah karena kamu sudah menemukan artikel ini, karena pada artikel berikut ini. Pada artikel ini Vocasia akan memberi tahumu beberapa cara mudah agmendapatkan teman baru di kantor.

Daripada terlalu banyak basa-basi, yuk simak artikel Vocasia di bawah ini sampai tuntas!

1. Terbuka

Bersifat terbuka dan berinisiatif untuk berkenalan

Bersifat terbuka dan berinisiatif untuk berkenalan – @rawpixel.com

Cara yang pertama yaitu dengan bersikap terbuka. Bersikap terbuka merupakan salah satu tindakan insiatif untuk bisa mendapatkan teman.

Coba untuk memulai suatu pembicaraan dnegan obrolan sederhana saja seperti menanyakan nama, latar pendidikan dan hal ringan lainnya.

Hal ringan sangatlah ampuh untuk memulai pertemanan baru di kantor. Kedepannya kamu bisa melakukan hal ini berulang kali untuk menambahkan jumlah kenalan di kantor.

2. Kesamaan

Setelah kamu menerapkan sikap terbuka, kamu akan memiliki beberapa kenalan. Untuk bisa mendapatkan teman baik, cobalah untuk mencari beberapa kesamaan dari kenalan tersebut.

Kesamaan juga tidak hanya berguna untuk mendapatkan teman baik, kesamaan juga membantumu untuk memperbanyak topik obrolan yang bisa kamu bahasa ketika bercakapan dengan teman di kantor.

Pada kenyataan, banyak kesamaan akan mudah membangun suatu persahabatan. Pastikan kamu tetap memperhatikan sopan santun ketika berbicara dengan teman di kantor ya!

3. Aktif berkegiatan

Hadir pada acara kantor

Hadir pada acara kantor – @rawpixel.com

Tak jarang kantor membuat suatu acara yang tidak formal di luar jam kerja. Cobalah sesakali kamu mengikuti acara tersebut. Kegiatan ini akan sangat membantu kamu untuk menemukan teman baru. Sering kita dnegar bahwa orang enggan datang ke acara kantor karena tidak punya teman, padahal dengan ikut acara kantor kita bisa mendapat teman.

Kegiatan ini juga kesempatan buat kamu untuk mengenal teman kantormu lebih dalam.

4. Makan siang bersama

Makan siang bersama rekan kerja

Makan siang bersama rekan kerja – @rawpixel.com

Tak jarang para karyawan akan makan siang bersama ketika istirahat siang. Hal ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mengenal teman baru di kantor. Cukup bergabung dengan teman kantor ketika makan siang bersama.

Ketika makan siang, manfaatkan momen tersebut untuk mengenal karakter teman teman kamu lebih dalam

5. Mencari topik di luar pekerjaan

Diawali dengan membicarakan topik sekitar pekerjaan, ketika kamu sudah merasa lebih dekat dengan salah stau teman kantor kamu bisa mencoba mengajaknya mengobrol tentang topik di luar pekerjaan.

Cobalah menanyakan hobi atau kegiatan di akhir pekan. Pertanyaan ini sering sekali mengubat suasan obrolan menjadi lebih akrab.

Demikian Cara Mendapatkan Teman di Kantor dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Nah, ada informasi tambahan nih buat kamu yang bingung mencari tempat untuk mengembangkan potensi diri
Kamu bisa mulai dengan mengikuti pelatihan online bersama Vocasia.
Karena Vocasia merupakan salah satu platform edukasi online yang menyediakan banyak pelatihan keahlian di berbagai macam bidang dengan bantuan mentor-mentor berpengalaman
Yuk segara daftar, klik disini untuk mengunjungi website Vocasia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *