Tanggal:16 May 2024

4 Alasan Harus memilih Drum Elektrik Untuk Kalian yang Pemula

Bagi Kalian yang hobi main drum, dukung bakat bermusik Kalian dengan cara rajin berlatih. Kalian bisa gunakan drum elektrik yang ringkas bentuknya dan lebih canggih daripada drum akustik.

Ada beberapa tips yang harus diperhatikan jika Kalian ingin memilih drum elektrik.

Cara memilih Drum Elektrik untuk Pemula

Ada dua jenis drum yang bisa Kalian pilih, yakni drum akustik dan drum elektronik. Untuk dimiliki di rumah, sebaiknya Kalian memilih drum elektrik. Ini merupakan jenis drum yang mempunyai pad-pad trigger sehingga akan menghasilkan bunyi gelombang elektronik.

Baca Juga | Cara Belajar Gitar Untuk Pemula

Kenapa harus Drum Elektrik?

1. Bentuknya Ringkas

Drum elektrik memiliki ukuran yang jauh lebih ringkas ketimbang drum-drum lain pada umumnya, Karena drum elektrik dapat di set diruangan yang kecil sekalipun.

Karena modelnya yang minimalis, drum elektrik lebih mudah untuk dipindahkan ke mana saja.

2. Tidak Perlu Dituning

Drum elektrik tidak seperti drum akustik yang perlu dituning, Drum elektrik suara nya sudah otomatis di set dari pabrikan jadi Kalian tinggal memainkannya saja tanpa perlu melakukan tuning.

Baca Juga | Alat Musik Ritmis Modern

3. Tidak Terlalu Berisik

Drum dikenal sebagai alat musik yang berisik karena itu drum elektrik adalah salah satu alternatif bagi Kalian yang pemula untuk belajar drum tanpa perlu ribet membuat peredam ruangan.

Bahkan, drum elektrik juga dapat dimainkan dengan headset jadi Kalian dapat dengan leluasa memainkan drum elektrik diruangan.

4. Lebih Hemat

Jika dilihat dari ketahanan, drum elektrik jauh lebih tahan lama ketimbang drum akustik. Meskipun harga pada drum elektrik relatif lebih mahal tetapi biaya perawatannya murah tidak seperti drum akustik.

Stick juga tidak mudah patah karena drum elektrik berbahan karet jadi membuat stick yang Kalian miliki menjadi tahan lama.

Selain itu Kalian juga tak perlu beli simbal lagi karena dalam drum elektrik sudah ada lengkap simbalnya. Satu lagi yang bikin hemat yakni drum elektrik sudah lengkap dengan metronome sehingga Kalian bisa langsung menyettingnya dan bermain lebih baik.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa Kalian harus memilih drum elektrik ketimbang drum akustik. Semoga ulasan diatas dapat membantu Kalian yang hobi bermain Drum.

Baca Juga | Apa Itu Alat Musik Kordofon?

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *