Tanggal:23 April 2024

8 Restoran All You Can Eat di Jakarta, Enak dan Puas!

Saat Anda membaca atau mendengar AYCE, Anda mungkin akan sedikit mengernyit karena tidak mengerti artinya. Tetapi bagaimana dengan all you can eat? Yaps, AYCE (juga dikenal sebagai all you can eat) adalah restoran yang mempunyai harga tetap dan boleh makan dan minum sepuasnya. Jadi, Anda tidak perlu lagi mengecek harga setiap menu.

Anda dapat menikmati menu lengkap dengan satu harga. Namun, sebagian besar restoran makan sepuasnya memiliki periode tertentu. Secara umum, sebagian besar restoran AYCE di Jakarta memakan waktu maksimal 1,5 hingga 2 jam.

Jakarta kini memiliki beragam restoran AYCE. Selain jenis steak, ada juga yakiniku, shabu-shabu, sushi, grill buffet, dan Brazilian yakiniku. Anda dapat mencoba apa saja dari yang mahal hingga yang murah. Agar tidak bingung saat memilih restoran all you can eat di Jakarta, berikut rekomendasi lengkapnya dari Vocasia!

Rekomendasi All You Can Eat Jakarta

All You Can Eat (Sumber: Freepik.com)

1. Gyu-Kaku Japanese BBQ Restaurant

Tempat makan all you can eat pertama yang bisa Anda coba adalah Gyu-Kaku. Cocok untuk pecinta masakan Jepang, restoran AYCE ini menawarkan yakiniku otentik. Gyu-Kaku menawarkan menu all you can eat yang cukup lengkap, mulai dari makanan pembuka, salad, aneka daging, makanan laut, sup, makanan penutup, dan minuman.

Lebih mudahnya lagi, Anda tidak perlu ambil sendiri. Cukup dengan memilih menu, maka seorang pramusaji akan menyajikan menu yang dipilih. Tentu saja Anda juga bisa melakukannya sendiri. Batas waktu untuk menikmati semua hidangan AYCE di Gyu-Kaku adalah sekitar 90 menit. Gyu-Kaku memiliki tiga jenis pilihan menu, yaitu menu buffet, menu a la carte, dan menu makan siang.

Beberapa tempat Gyu-Kaku di Jakarta yang bisa Anda kunjungi adalah:

  • Sunter Mall
  • Mall of Indonesia
  • Mall Kelapa Gading 3
  • Emporium Pluit Mall
  • Setiabudi One
  • Pondok Indah Mall 2
  • Lotte Shopping Avenue
  • Lippo Mall Kemang
  • Senayan City

Selain Jakarta, Gyu-Kaku juga memiliki cabang di Jabodetabek, bahkan di kota-kota besar Indonesia, seperti Bandung, Semarang, dan Surabaya. Kisaran harga menu buffet atau AYCE di Gyu-Kaku mulai dari Rp159-Rp429 ribu.

Baca Juga | Sudah Tahu? Berikut 15 Makanan Untuk Penderita Tipes

2. Shaburi & Kintan Buffet

Shaburi & Kintan adalah dua restoran yang tergabung dalam grup all you can eat di Jakarta. Keduanya menawarkan pengalaman bersantap AYCE yang berbeda. Di Shaburi, kamu bisa menikmati shabu-shabu dan merebusnya sendiri. Sementara itu, Kintan Buffet menawarkan menu BBQ grill

Mari kita mulai dengan Shaburi. Shabu-shabu adalah hidangan ala Jepang, yakni daging yang diiris tipis direbus dalam kaldu lalu direndam dalam saus. Di Shaburi, Anda tinggal memesan daging. Jadi, Anda tidak perlu mengambilnya. Namun, jika Anda membutuhkan suplemen, seperti sayuran, seafood, dan pangsit seafood, silakan menikmatinya sesuka Anda, seperti miso atau Akakara.

Selain Shaburi, ada juga Kintan Buffet. Kalau yang ini, konsepnya serupa dengan Gyu-Kaku, yakni BBQ grilled. Skema dan durasi makannya pun sama. Meski berada di bawah satu grup yang sama, kamu tidak bisa mengombinasikan shabu-shabu dengan daging bakar sekaligus. Sebab, keduanya tetap berbeda restoran. Bahkan, keduanya sering berada di tempat yang berbeda. Hanya beberapa toko di satu area.

AYCE Restoran Shaburi dan Kintan Buffet kini tersebar di mall-mall besar di Jakarta, antara lain Pacific Place, Gandaria City, Kota Kasablanka, Puri Indah Mall, Living World, Neo Soho, Senayan City, dan Bella Terra. Anda juga dapat menemukannya di pusat perbelanjaan di wilayah Jabodetabek dan di kota-kota besar di Indonesia. Sudah mempunyai sertifikasi halal MUI, kisaran harga Shaburi dan Kintan Buffet all you can eat adalah sekitar Rp175-Rp500 ribu, sesuai dengan pilihan jenis daging.

3. Shabu2House

Jika Anda menyukai makanan shabu-shabu, pastikan untuk mampir dan mencoba menu kombo lengkap. Mereka memiliki berbagai macam sup dan saus, tentu saja mereka menggunakan daging sapi spesial dan daging sapi wagyu untuk membuat hidangannya semakin lezat. Jangan khawatir, harga masih masuk akal dan pas di kantong Anda, jika Anda ingin mengunjungi Shabu2House, Anda bisa mampir ke toko kami di Plaza Indonesia dan Senayan City!

4. KOBESHI by Shabu-shabu House

Milik grup yang sama dengan Shabu2House, Kobeshi juga menawarkan menu prasmanan untuk memuaskan Anda. Jika biasanya hanya ada satu kompor di meja untuk orang banyak, di sini disediakan satu kompor untuk setiap pengunjung, jadi Anda tidak akan bingung dan leluasa saat meracik shabu. Sayuran, daging, makanan laut, dan rempah-rempah juga tersedia. Tempatnya sendiri adalah Street Gallery PIM.

5. Mo Mo Paradise

All You Can Eat Mo Mo Paradise (Sumber: malaysianflavours.com)

Pantai Indah Kapuk memang dikenal sebagai surganya makanan enak. Salah satunya adalah Mo Mo Paradise yang bisa kamu kunjungi jika kamu pecinta daging. Menunya hadir dalam tiga paket berbeda: daging sapi AS, daging sapi Wagyu, dan lidah Wagyu. Bagi yang suka pedas dan asam tersedia tiga saus: saus shabu-shabu, saus sukiyaki, dan saus kimchi. Langsung rasakan dan datang ke Momo Paradise, yang terletak di 1 Luko Crown Golf. 18-19, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Baca Juga | 14+ Makanan Untuk Penderita Diabetes

6. Yakinikuya Tokyo BBQ

Yakinikuya Tokyo BBQ bisa digambarkan sebagai surga tersembunyi di sekitar Dharmawangsa Square. Pasalnya, restoran ini menawarkan menu khas Jepang: yakiniku dengan pilihan a la carte dan all you can eat. Pastikan Anda menyelesaikan semua makanan Anda di sini seperti yang Anda lakukan di restoran mana pun.

7. Nanaban Tei

Sebelum banyak restoran all you can eat di Jakarta, Nanaban Tei yang bisa kamu temui di daerah Sarinah ini sudah mulai duluan. Tipikal restoran buffet zaman dulu yang mengandalkan lauk pauk berbeda di sini. Restoran ini juga cukup murah, dibanderol hanya Rp150.000.

8. Ssikkek

All You Can Eat Ssikkek (Sumber: anakjajan.com)

Selain terkenal dengan drama, Korea juga terkenal dengan barbeque. Di Jakarta, Anda bisa memilih restoran yang menyajikan Korean BBQ. Salah satunya di Ssikkek yang sudah terkenal dengan harga yang sesuai dengan kualitasnya. Ketika Anda datang ke sini, jangan lupa untuk mencoba kalbi yang terkenal!

Baca Juga | Perhatikan! Berikut Makanan Sehat Untuk Jantung

Demikian rekomendasi restoran all you can eat Jakarta! Rekomendasi restoran all you can eat di Jakarta ini bisa Anda pilih kalau Anda sedang ingin membuat acara atau bisa juga jadi tempat traktiran. Tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan selera Anda.

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *