Tanggal:21 June 2024

7 Aplikasi WFH yang Wajib Kamu Miliki

Di tengah pandemi seperti sekarang ini banyak perusahaan yang menerapkan sistem kerja worf from home atau bekerja dari rumah. Untuk bisa bekerja dari rumah, kamu perlu didukung oleh beberapa aplikasi online untuk memudahkan pekerjaan dan komunikasi.

Terdapat berbagai macam aplikasi yang sangat bermanfaat ketika kamu sedang wfh. Aplikasi-aplikasi ini sangatlah penting karena perusahaan akan menuntut kamu untuk tetap produktif di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan ketika WFH dengan memiliki fungsi yang berbeda-beda, misalnya saja aplikasi yang bisa mendukung kegiatan rapat, komunikasi, manajemen waktu dan masih banyak lagi hal yang bisa kamu lakukan dnegan bantuan aplikasi.

Daripada terlalu banyak berbasa-basi, yuk simak artikel berikut ini sampai tuntas!

1. Slack

Aplikasi slack – @play.google.com

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang mendukung komunikasi antar pekerja. Aplikasi ini sangatlah canggih karena memungkinkan kamu mengobrol dengan teman, beberapa orang dalam satu tim, bahkan satu divis sekaligus. Tidak hanya chating kamu juga bisa melakukan aktivitas voice call dengan aplkasi ini. Ditambah lagi aplikasi ini sudah terintegrasi dnegan google drive, calendar dan lainnya.

2. Google hang out

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi komunikasi antara beberapa orang yang bisa menmapung hingga 8000 orang dalam satu grup. Kamu juga harus ingat bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh google maka dari itu aplikasi ini otomatis terintegrasi dengan aplikasi google lainnya.

3. Zoom

Aplikasi zoom – @play.google.com

Aplikasi zoom merupakan salah satu aplikasi video conferencing yang paling banyak digunakan saat ini. Tidak hanya itu aplikasi ini membiarkan kita menggunakannya tanpa mengeluarkan uang sedikitpun alias gratis walaupun memang aplikasi ini memiliki fitur yang lebih banyak jika kamu membayar akun premium. Zoom juga mendukung gambar dan suara berkualitas HD.

4. Google meet

Sama dengan zoom, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi video conferencing terpopuler. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis. Memang aplikasi ini memiliki kekurangan daripada zoom, yaitu tidak bisa menampung peserta yang dangat banyak sekaligus.

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi milik google dan pastinya sudah terintegrasi langsung dnegan aplikasi google lainnya.

5. Trello

aplikasi trello – @play.google.com

Trello merupakan aplikasi manajemen proyek yang banyak digunakan saat ini. Manfaat dari aplikasi ini adalah memanajemen proyek dengan rapi karena aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang memungkinkan para pekerja untuk melihat progress kerja yang sedang dikerjakan, siapa orang yang bertanggung jawab atas proyek tersebut dan lain sebagainya. Penggunaanya juga sangat mudah dan aplikasi ini gratis.

6. Google calendar

Aplikasi google calendar – @play.google.com

Tadi kita sudah mengenal tentang salah satu aplikasi untuk manajemen proyek yang paling sering digunakan, selanjutnya kamu juga wajib tahu tentang aplikasi ini yaitu google calendar. Aplikasi ini merupakan aplikasi manajemen waktu yang paling populer, dimana kamu bisa membuat jadwal kerja, jadwal meeting dan jadwal lainnya menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini bisa mencegah adanya jadwal yang bertabrakan sehingga kerja bisa lebih maksimal. aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang dimiliki oleh google sehingga bisa terintegrasi langsung dengan google meet ketika ada jadwal rapat.

7. Git

Buat kamu yang bekerja di bidang IT mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini bernama Git, dimana aplikasi ini memungkinkan penggunakanya untuk melakukan coding secara bersama-sama di waktu yang sama. Canggihnya lagi aplikasi ini juga mencatat siapa saja orang yang sudah mengubah suatu codingan, waktu perubahan dan masih banyak lagi hal lainnya.

Demikian adalah 7 aplikasi wfh yang bisa kamu gunakan ketika bekerja dari rumah agar tetap produktif. Semoga bermanfaat!

Nah, ada informasi tambahan nih buat kamu yang bingung mencari tempat untuk mengembangkan potensi diri
Kamu bisa mulai dengan mengikuti pelatihan online bersama Vocasia.
Karena Vocasia merupakan salah satu platform edukasi online yang menyediakan banyak pelatihan keahlian di berbagai macam bidang dengan bantuan mentor-mentor berpengalaman
Yuk segara daftar, klik disini untuk mengunjungi website Vocasia!

Kursus belajar pemograman dengan nuxt js
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *