Tanggal:14 May 2024

7 Cara Belajar ala Albert Einstein Ini Bikin Kamu Genius!

Siapa yang tidak mengetahui Albert Einstein? Albert Einstein dikenal sebagai seorang ilmuwan hebat dan seorang individu yang brilian. Berbagai temuan yang dihasilkan dari kepintarannya ini melalui proses belajar yang menghasilkan banyak pengetahuan. 

pelatihan belajar aplikasi fluid simulator untuk pemula vocasia

Albert Einstein sebagai ilmuwan kelahiran Jerman meraih kesuksesan dengan berbagai penemuannya yang bukan hanya karena kecerdasannya saja tapi cara belajar dan imajinasi yang luas. 

Banyak orang penasaran dengan rahasia belajar ala Albert Einstein sampai bisa meraih kesuksesan. Penasaran cara belajar ala Albert Einstein? Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Macam To Be dalam Bahasa Inggris

Belajar ala Albert Einstein

Belajar ala Albert Einstein. Sumber: unsplash.com

Berikut telah dirangkum 7 cara belajar ala Albert Einstein yang bisa kamu terapkan selama proses pembelajaran!

1. Memiliki Pertanyaan atas Segala Hal

Saat mempelajari sesuatu, kamu perlu menulis dan menyampaikan fakta-fakta yang terdapat dalam suatu ilmu yang dipelajari. Selain itu, kamu dapat mengajukan berbagai pertanyaan untuk mengetahuinya lebih lanjut dan mendalam.

2. Ketertarikannya Luas

Albert Einstein yang dikenal dengan banyaknya penemuan terhadap sains juga memiliki ketertarikan dengan permainan alat musik biola dan menjaga kehidupan sosial dengan teman-temannya. Hal tersebut juga bisa kamu terapkan. Dengan memiliki ketertarikan yang luas, akan banyak pembelajaran yang kamu dapatkan.

Baca juga: Cara Menjadi Agen Aqua Galon

3. Mengetahui Metode Belajar yang Efektif

Tidak semua orang memiliki cara belajar yang cocok digunakan oleh orang lain. Kamu perlu menemukan metode belajar tersendiri yang paling sesuai dengan kepribadianmu.

Dengan memiliki cara belajar yang cocok akan memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik dari sebelumnya.

4. Jangan Ragu Dengan Intuisi

Cara belajar berikutnya adalah dengan mengikuti naluri dan jangan terlalu keras dengan diri sendiri.  Terkadang kamu merasa ragu atas pengetahuan yang sudah kamu dapatkan, tetapi disisi lain kamu juga terlalu keras dalam berpikir. Hindari hal tersebut dan agar saat tiba waktu belajar kamu mengetahui apa saja yang perlu dilakukan agar berhasil.

5. Bersikap Terbuka Terhadap Kegagalan

Saat belajar, kamu menemukan titik dimana kamu merasa gagal dalam melakukannya. Hal tersebut sangat wajar terjadi di dalam kehidupan. Selain belajar untuk menambah pengetahuan, kamu perlu juga belajar terbuka dengan kegagalan yang datang. Justru kegagalan yang didapatkan akan menjadi pengalamanmu untuk menjadi orang yang lebih baik dan terus memperbaiki diri dengan meningkatkan keterampilan dan pengetahuan.

Baca juga: Ancaman Bisnis Coffee Shop

6. Berteman dengan sesama penyuka belajar

Kamu memiliki kelompok belajar yang sama-sama penyuka belajar? Selamat, karena kamu telah menerapkan cara belajar ala Albert Einstein. Dengan memiliki ruang lingkup pertemanan yang menyukai belajar, kamu akan lebih mudah terinspirasi untuk melakukan sesuatu. 

Kamu bisa mengelilingi diri dengan ruang lingkup guru, mentor, dan orang-orang yang bisa memberikan inspirasi padamu.

Jika kamu belum menemukan orang-orang dengan kriteria tersebut, kamu bisa membaca buku tentang tokoh-tokoh cerdas dan menginspirasi untuk dipelajari setiap tulisan dan penelitian yang dilakukan.

Selain itu, kamu juga bisa mengikuti pendidikan non-formal seperti kursus keterampilan yang ada di Vocasia untuk menemukan banyak guru dan mentor yang sangat luar biasa. 

7. Pantang menyerah dengan tidak berhenti belajar

Cara belajar terakhir adalah dengan pantang menyerah dan tidak pernah bosan. Sesekali kamu boleh meluangkan waktu untuk bersantai, tapi jangan kelamaan! 

Kegagalan dalam belajar adalah kepastian, tetapi bukan berarti gagal dalam belajar adalah kesalahan. Justru hal tersebut akan menjadi wajar sebab semakin banyak kesalahan yang dilakukan, semakin banyak proses pembelajaran yang dapat kamu lakukan. 

Baca juga: Keuntungan Belajar Online

Itu dia 7 cara belajar ala Albert Einstein. Rahasia belajar utamanya perlu ditiru dari cara Albert Einstein membuka cakrawala dan imajinasi untuk menemukan pengetahuan baru dengan membayangkan hal-hal yang belum pernah terpikirkan oleh orang lain. Hal tersebut membuat Albert Einstein sebagai salah satu ilmuwan terbaik yang dimiliki dunia sepanjang masa.

Ingin membaca artikel menarik lainnya? Kamu bisa klik tautan berikut. Jangan lupa ikuti kami di instagram untuk mengetahui update dan informasi terbaru yang kami bagikan, ya!

Vocasia adalah platform online penyedia kursus online yang dapat kamu gunakan dengan mudah dan praktis! Tunggu apalagi, nikmati segala penawaran khusus berupa potongan harga dan ikuti berbagai pelatihan agar skill dan pengetahuan kamu semakin meningkat! Temukan kursus yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut

Baca juga: Tujuan Pameran Fotografi Serta Cara Menyiapkan Pameran Foto

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *