Tanggal:28 April 2024

7 Cara Glow Up, Kamu Wajib Tahu!

Bingung karena kulitmu kusam dan tampak tidak sehat? Ingin tahu cara glow up. Sobat Vocasia, siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan berseri? Pasti kamu ingin merawat dan menghindari kulit wajah dari kondisi kusam, kulit kering, dan berminyak; atau ingin terbebas dari jerawat dan muka kemerahan. Ada juga yang ingin memiliki tubuh yang ideal. Siapa pun bisa glow up dan tentunya setiap orang memiliki standar kapasitas yang berbeda-beda untuk goals pencapaian dirinya.

Penjelasan Proses Glow Up

Glow Up merupakan gambaran dari perubahan positif yang signifikan pada seseorang; terutama dalam segi penampilan, kepribadian, atau bisa keduanya. Istilah glow up merujuk pada perpindahan yang dramatis, dimana seseorang mengalami perubahan yang sangat baik dan terlihat menonjol dalam segi penampilan, kesehatan, dan kepercayaan diri. Istilah glow up sering digunakan di media sosial dan menjadi populer di kalangan remaja hingga dewasa.

Secara garis besar, glow up bisa menjadi salah satu cara untuk mempercantik diri, seperti mengurangi lemak yang berlebih, menggunakan jenis obat-obatan untuk tetap terjaga kesehatan kulit, dan masih banyak tindakan lainnya untuk mempercantik diri. Kemudahan di era digital dan teknologi yang canggih mempermudah kamu untuk menemukan apa yang belum diketahui. Namun, pada akhirnya glow up hanya cenderung berfokus pada hal fisik yang berakhir dengan risiko yang tidak diinginkan; seperti membandingkan diri dan proses yang dilakukan terhadap diri sendiri dengan diri orang lain, begitu pula dengan membandingkan proses diri sendiri dengan proses yang dicapai orang lain. Hal negatif seperti itu harus dihilangkan dan tidak perlu dimiliki. 

Tips glow up tidak hanya secara fisik saja, tetapi secara kesehatan mental dan sikap juga termasuk dalam proses glow up. Keduanya saling berkaitan lho, Sobat Vocasia. Jika kita meningkatkan kesehatan mental, maka akan diperolehnya perbedaan dalam penampilan diri kamu seutuhnya.

Langkah-Langkah untuk Melakukan Glow Up

Berikut ini adalah 7 cara untuk membantu kamu melakukan glow up secara alami:

1. Perlu melihat Goals dari Diri Sendiri dan Pola Hidup Sehat 

Hal yang perlu kamu lakukan untuk tampil menarik dan percaya diri bisa dimulai dengan konsisten untuk menuliskan prioritas kamu untuk dijadikan sebagai motivasi; lalu mulailah dengan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang sehat, meminum air putih, melakukan olahraga secara teratur, dan melaksanakan istirahat/tidur yang cukup, dan hindari bergadang. 

2. Merawat Kulit Wajah

Perawatan kulit wajah adalah hal yang paling penting untuk mendapatkan penampilan yang lebih menarik. Perawatan ini dapat dilakukan secara teratur dengan cara membersihkan wajah di waktu: setelah selesai beraktivitas di luar, membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum tidur, dan menggunakan rangkaian skin care seperti toner dan pelembap.

3. Menghindari Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari/Sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah dan meningkatkan risiko penuaan dini. Gunakan tabir surya untuk mencegah terjadinya pengaruh cahaya matahari yang dapat merusak kulit. Pilihlah produk tabir surya dengan kandungan SPF yang cukup tinggi agar kulitmu tetap terlindungi dari paparan sinar matahari yang berlebihan.

4. Menggunakan Bahan Alami 

Gunakan bahan alami pada kulitmu dengan mengoleskan bahan-bahan, seperti madu, minyak kelapa, dan lidah buaya karena bahan tersebut dapat membantu melembapkan dan menjaga kelembapan kulitmu.

5. Menggunakan Make Up yang Sesuai

Silahkan pilih make up yang cocok dengan warna dan jenis kulitmu. Gunakan sunscreen, primer, foundation/cushion, concealer, dan alas bedak untuk menutupi kekurangan pada kulit wajahmu sehingga dapat membuat wajahmu terlihat lebih cerah.

6. Memilih dan Menggunakan Pakaian yang Sesuai 

Mengenakan pakaian yang sesuai dapat membantu kamu untuk terlihat lebih menarik dan percaya diri. Pilihan outfit yang kamu pilih akan sangat mempengaruhi penampilanmu, terutama saat mengenakan pakaian tertentu yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu.

7. Memilih Gaya Rambut yang Sesuai

Pilihlah gaya rambut yang cocok dengan bentuk wajahmu dan warna rambut yang sesuai dengan kulitmu. Memilih warna rambut yang tepat dapat membuat kamu tampil menarik dan terlihat lebih berwarna.

Nah Sobat Vocasia, itu dia 7 cara glow up yang bisa kamu terapkan di rumah; dimulai dengan kemauan dan optimis pada diri sendiri pasti bisa. Jangan sampai lupa Sobat, glow up itu hasilnya tidak instan dan perlu melewati proses yang dibarengi dengan kesabaran dalam menjalaninya. Jadi, kapan nih kamu akan mulai merencanakan untuk glow up?

Baca juga di Beauty Photoshoot Make Up agar mengetahui lebih banyak tentang gaya dan kecantikan, atau sebagainya.

Lebih lengkapnya kamu juga bisa mendapatkan materi tentang kecantikan di salah satu kursus yang tersedia di Vocasia.id.  

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *