Tanggal:22 June 2024

10+ Rekomendasi Skincare Untuk Memperbaiki Skin Barrier Yang Rusak

Skin barrier adalah bagian kulit terluar yang berfungsi untuk menjaga kulit dari paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan perubahan tekstur kulit.

Kerusakan pada skin barrier dapat memicu masalah pada kulit secara menyeluruh yang mengakibatkan masalah kesehatan, seperti kulit kering bersisik, kulit gatal-gatal, dan sebagainya.

Oleh sebab itu, kamu perlu menjaga skin barrier kamu agar tetap sehat. Lalu bagaimana sih caranya agar menjaga skin barrier tidak rusak? Berikut adalah beberapa rekomendasi produk skincare untuk menjaga skin barrier kamu agar tetap sehat:

1. Pixy Glowssentials Smooth & Bright Peel-Off Mask

Rekomendasi produk pertama yang bisa kamu gunakan untuk memperkuat skin barrier kamu adalah Pixy Glowssentials Smooth & Bright Peel-Off Mask. Produk masker wajah dari Pixy ini dinilai dapat mengatasi masalah pada kulit yang kusam dan menjaga skin barrier karena di dalamnya terdapat kandungan Vitamin B3. Produk Pixy ini juga dapat membantu wajah menjadi lebih cerah karena juga mengandung Natural Vita Complex.

2. Whitelab Real Barrier Booster Serum 

Whitelab Real Barrier Booster Serum ini merupakan skin care lokal yang bagus untuk memperbaiki skin barrier yang bisa kamu coba. Produk ini mengandung creamide dan Hyaluronic Acid (HA) yang berfungsi untuk menjaga lapisan penghalang kulit.

Serum ini mampu merawat dan meningkatkan fungsi skin barrier wajah. Selain itu, kandungan di dalamnya terdapat peptide, vitamin A dan vitamin C yang dapat membantu untuk menghidrasi kulit, merawat kelembapan kulit, dan menghaluskan kulit. 

3. Skintific 4D Hyaluronic Acid Essence Barrier Toner

 

Produk toner dari Skintific juga bisa menjadi pilihan untuk memperkuar skin barrier kamu. Produk Skintific 4D Hyaluronic Acid Essence Barrier Toner mengandung Ceramide, Centella Asiatica dan juga Hyaluronic Acid.

Ceramide dapat membantu melindungi lapisan kulit, seperti mencegah hilangnya kelembapan dan melindungi kulit dari radikal bebas karena produk toner ini mengandung Hyaluronic Acid yang akan membuat kulit tetap lembap dan terhidrasi.

4. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Dear Me Beuaty Skin Barrier merupakan pelembab yang diperuntukkan untuk memperkuat skin barrier sekaligus membantu dalam melawan tanda penuaan dini, seperti kulit keriput. Texture creamy dari produk Dear Me Beuaty Skin Barrier dapat meningkatkan proses hidrasi hingga ke lapisan kulit terdalam.

Produk skincare ini juga mengandung ceramide sehingga cocok untuk segala jenis kulit; mulai dari kulit kering, kulit berminyak sampai kombinasi kedua masalah kulit tersebut.

5. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel

Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel merupakan produk skincare untuk memperbaiki dan memperkuat skin barrier. Produk ini sedang naik dain di kalangan pecinta skincare loh.

Krim pelembap dari Skintific ini terbukti ampuh untuk mengatasi skin barrier yang rusak karena mengandung Ceramide.

6. Kleveru Ceramide Calm Face Oil

Produk berikutnya yang tidak kalah menarik adalah Kleveru. Kleveru sendiri memang sudah terkenal dengan produk-produk face oil-nya yang memiliki banyak varian yang cocok untuk permasalahan kulit yang sedang kamu alami.

Varian dari Kleveru Ceramide Calm Face Oil ini juga bisa menjadi pilihan kamu untuk memperbaiki dan memperkuat skin barrier. Oleh sebab itu, produk Klevaru ini cocok digunakan untuk orang dengan jenis kulit yang berminyak.

7. First Lab Probiotic Barrier Cleansing Water

First Lab Probiotic Barrier Cleansing Water merupakan produk first cleanser yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier. Pembersih ini mampu membersihkan debu dan minyak. First Lab Probiotic Barrier Cleansing Water memiliki 5 kandungan yang bagus untuk skin barrier dan melembabkan kulit di antaranya, mulai dari ceramide, hyaluronic acid, kolagen, panthenol, hingga ectoin. Dengan kandungan tersebut, produk ini cocok bagi kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif.

8. Somethinc 5% Niacinamide Barrier Serum

Produk “Somethinc 5% Niacinamide Barrier Serum” ini juga bisa kamu gunakan. Produk Somethinc ini memiliki kandungan 3 jenis ceramide dan juga air rosa damascena yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier kamu. Selain memperkuat skinbarrier, produk ini juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan melembapkan kulit sehingga serum ini cocok untuk segala jenis kulit.

9. Skin Barricade Serum

Skin Barricade Serum ini dinilai ampuh untuk mengatasi masalah pada kulit wajah karena Skin Game memang sudah terkenal dalam menyediakan produk yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Skin Barricade Serum memang diformulasikan untuk mengatasi skin barrier yang lemah.

Skin Barricade Serum ini memiliki kandungan ceramide yang dapat mengatasi kulit kering atau iritasi yang disebabkan oleh skin barrier yang lemah. Oleh sebab itu, serum ini juga cocok untuk segala jenis kulit.

10. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Sumber: reviews.femaledaily.com

Sekedar informasi, Somethinc juga memiliki produk moisture gel loh yang memiliki fungsi yang sama dengan produk serum. Produk yang satu ini mempunyai base moisturizer pertama dari produk Somethinc.

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel memiliki empat kandungan, yaitu Ceramide, Betaine, Niacinamide, dan juga Hydrolyzed marine collagen yang dapat membantu merawat skin barrier.

11. Studio Tropik Rich Skin Barrier Cream

Sumber: reviews.femaledaily.com

Studio Tropik Skin Barrier Cream adalah produk moisturizer yang juga bisa kamu pilih nih. Produk krim ini biasa digunakan pada tahapan akhir skin care yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier. Produk ini selain berfungsi untuk memperkuat skin barrier juga berfungsi untuk mengunci kelembapan pada kulit karena skin care ini mengandung squalane dan probiotics yang akan cocok dengan segala jenis kulit.

Mau pilih yang mana?

Sekian mengenai rekomendasi skincare untuk menjaga skin barrier kamu agar tetap lembap dan sehat. Kamu bisa memilih produk sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Kira-kira produk mana ya yang akan kamu coba?

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *