Tanggal:22 April 2024

Intip, Cara Membuat Fruit Sandwich Enak dan Mudah!

Untuk kamu yang hobi makan camilan, apa sudah pernah nyoba makanan ringan yang lagi viral ini fruit sando? Atau ada yang belum tahu apa itu fruit sando yang biasa kita kenal fruit sandwich? Nyatanya camilan sehat ini sangat nikmat untuk kamu yang suka ngemil, lho! 

Siapa, sih, yang gak suka dengan buah-buahan yang menyegarkan? Kaya akan vitamin, kita memang dianjurkan untuk mengonsumsi buah untuk memenuhi gizi harian kita. Namun, ada kalanya kita bosan dan malas untuk mengonsumsi buah lagi.

Kalau kamu termasuk salah satunya, kamu bisa mengolah buah menjadi hidangan lezat, seperti fruit sando misalnya. Fruit sando merupakan sandwich ala Jepang yang terbuat dari roti tawar, buah-buahan, dan whipped cream

Jenis buah yang digunakan untuk membuat fruit sando bisa disesuaikan. Kali ini, kamu bisa memakai kiwi, stroberi, dan mangga sebagai isian roti lapis. Rasanya tentu segar dan creamy. Penasaran gimana rasanya? Simak resep fruit sando berikut ini, ya! Kamu bisa memilih buah-buahan sesuai seleramu.

Baca Juga: Asal Mula Smoothies, Bahan-Bahannya Bisa Bikin Kamu Sehat?

Resep Membuat Fruit Sandwich

@fruitsandiwch

Bahan:

  • 8 lembar roti tawar tanpa pinggiran atau tanpa kulit 
  • Buah kiwi secukupnya, lalu kupas dan belah dua memanjang
  • Buah strawberry secukupnya, dan belah dua memanjang
  • 1 buah mangga, lalu potong menjadi 16
  • 235 ml krim kocok kental yang dingin
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/4 sdt ekstrak vanila
  • Plastik wrap untuk memadatkan dan membungkus hasil fruit sandwich

Cara Membuat Fruit Sando

  1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan dan telah disediakan untuk membuat fruit sandwich 
  2. Cuci bersih buah-buahan yang akan digunakan untuk bahan isian, lalu sisihkan
  3. Selanjutnya, membuat cream-nya dengan mencampurkan whipping cream, gula pasir, dan ekstrak vanila ke dalam mangkuk besar
  4. Lalu, mixer adonan cream sampai mengembang dan kaku berwarna putih 
  5. Setelah bahan cream-nya semua siap, ambil roti tawar letakan diatas talenan, dan oleskan dengan cream secukupnya hingga merata di setiap lembaran roti. Lakukan hal yang sama pada setiap roti. 
  6. Lalu, tata isian dengan buah segar yang sudah disiapkan tadi strawberry, mangga, kiwi (untuk buah sesuai selera). Lakukan secara berselang-seling sesuai selera.
  7. Setelah itu, tumpuk lagi dengan whipped cream di atasnya
  8. Baru tutup dengan roti 1 lembar di atasnya sambil ditekan
  9. Bungkus sandwich dengan plastik wrap secara hati-hati, tekan dengan ringan dan merata, sehingga roti memadat. Lakukan proses ini sampai roti sandwich yang dibuat habis
  10. Masukan sandwich yang telah dibungkus plastik wrap ke dalam kulkas, tunggu selama 1-2 jam, setelah itu potong secara diagonal menjadi bentuk segitiga. Siap disajikan.

 Baca Juga: Resep Dessert Ala Cafe Mudah Dibuat Di Rumah

Itulah resep membuat cemilan fruit sandwich yang sehat dan nikmat, bagaimana sangat mudah bukan? Dengan bahan yang simple menghasilkan camilan yang nikmat dan bergizi. Kamu juga bisa banget, loh, resep fruit sandwich ini dijadikan ide bisnis, tetapi kamu harus membangun personal branding usaha yang akan kamu lakukan, ikuti kursus di Vocasia ini !

Disantap selagi dingin lebih enak, lho! Rasanya creamy, sedikit asam manis dari buah segar. Sangat enak dan tidak bikin eneg, satu lagi tentunya bikin mengenyangkan! Selamat mencoba.

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *