Tanggal:06 May 2024

8 Cara Memutihkan Badan secara Alami, yuk Coba!

Hampir semua orang mendambakan memiliki badan bersih dan berkulit putih. Baik kaum adam maupun hawa hampir seluruhnya menginginkan hal tersebut. Terlebih lagi bagi kaum hawa yang menganggapnya sebagai suatu kelebihan tersendiri. Kamu pun pasti ingin tahu cara memutihkan badan dengan tepat. Tentunya lebih dianjurkan menggunakan bahan alami tanpa efek samping. Badan merupakan aset berharga yang wajib dirawat hingga usia lanjut. Kamu perlu merawatnya dengan berbagai cara dan menggunakan bahan alami. Hal ini dapat bertahan lebih lama dibandingkan cara instan yang cenderung berbahaya bagi kesehatan.

Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami di sekitar rumah. Kulit sehat dan putih bisa diraih dengan ikhtiar yang konsisten pula. Dikarenakan kamu menggunakan bahan alami, prosesnya akan lebih lama daripada yang instan. Namun, kamu bisa mendapatkan keuntungan jangka panjang yang lebih pasti. Kulit sehat terawat bisa kamu dapatkan dari rumah saja. Kamu bisa melakukan beragam cara untuk mendapatkannya tanpa perlu kesusahan. Terapkan dan konsisten dalam melakukan setiap caranya, ya. Bagaimana sih cara memutihkan badan secara alami? Yuk, simak penjelasannya di bawah, ya.

1. Mengonsumsi Makanan Bergizi

Ilustrasi Makanan Bergizi (pexels)

Kamu bisa memulainya dari asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Setiap makanan yang kamu konsumsi tentu mengandung beragam manfaat tersendiri. Kamu harus mengingat dan memilah makanan dengan menerapkan pola konsumsi 4 sehat 5 sempurna. Biasakan mengonsumsi sayur dan buah segar untuk menjaga kondisi tubuh dengan baik. Sayur dan buah segar kaya akan kandungan serat dan antioksidan yang bagus bagi kulit. Lalu, tak lupa daging dan asupan susu yang membantu melembutkan kondisi kulit yang rusak. Konsumsi makanan bergizi agar tubuh kamu selalu mendapatkan nutrisi dengan baik terutama bagi kondisi kulit.

2. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Ilustrasi Minum Air Putih (pexels)

Air putih sangat bermanfaat bagi kondisi badan dan juga kulit. Cara memutihkan badan secara alami dapat kamu lakukan dengan mudah melalui konsumsi air putih secara rutin. Umumnya, orang dewasa disarankan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas berukuran 230 ml per hari atau total 2 liter. Hal ini sesuai dengan kebutuhan asupan mineral di dalam tubuh. Air putih sangat bermanfaat bagi kulit karena mengandung banyak mineral. Kamu perlu rutin mengonsumsi air putih tiap hari, ya. Usahakan menghindari konsumsi soda terlalu sering. Air putih juga berguna baik bagi kesehatan terutama organ ginjal di dalam tubuh. Saat badan kamu sehat, tentu aura kulit bersih terawat akan terpancar.

3. Hindari Paparan Sinar Matahari

Ilustrasi Paparan Sinar Matahari (pexels)

Sinar matahari memang baik bagi kulit kamu. Namun, paparan sinar matahari langsung secara berlebih dapat menimbulkan berbagai masalah kulit yang serius. Sinar matahari tentu mengandung vitamin D yang baik bagi kondisi tulang. Kamu bisa berjemur di pagi hari untuk mendapatkan kulit yang sehat. Tetapi, saat kamu beraktivitas di luar ruangan usahakan menggunakan pelindung seperti sunscreen agar kondisi kulit tetap terawat. Paparan sinar matahari berlebih dapat menyebabkan kulit mudah kering dan kusam. Kamu harus pandai merawat dan melindungi tubuh dari paparan matahari berlebih, ya.

4. Konsumsi Jus Lemon

Ilustrasi Pembuatan Jus Lemon (pexels)

Lemon mengandung kandungan vitamin C dengan kadar cukup banyak. Sejak dulu khasiat buah lemon dipercaya mampu memutihkan kulit dengan cepat. Kamu dapat mengonsumsinya dengan mencampurkannya ke dalam air minum. Lemon mampu memperbaiki warna kulit dengan alami. Warna kulit yang tidak merata pun mampu kamu atasi dengan cara alami ini. Tetap gunakan sesuai porsi tubuh kamu.

5. Rutin Membersihkan Wajah dan Kulit

Ilustrasi Membersihkan Kulit (pexels)

Rutinitas yang menuntut kamu beraktivitas di luar ruangan tentu menimbulkan berbagai efek samping. Misalnya saja paparan polusi, kulit kusam, dan kulit kering. Kondisi kulit kamu pun menjadi mudah rusak. Kamu bisa tetap menjaga kebersihannya dengan rutin membersihkan setelah beraktivitas. Bersihkan kulit menggunakan kandungan bahan yang cocok sesuai jenis kulit kamu, ya. Pastikan semua kotoran terangkat dan tidak menumpuk karena bisa menyebabkan sel-sel kulit mati.

6. Tidur yang Cukup

Ilustrasi Tidur Cukup (pexels)

Tidur membantu tubuh kamu merasa rileks dan tenang. Kamu bisa merasakan khasiatnya secara secara nyata keesokan harinya. Kamu harus mulai mengatur waktu tidur yang cukup kurang lebih 8 jam. Tidur yang cukup dapat membuat kulit melakukan regenerasi dengan baik. Terlebih lagi saat kamu merawatnya sebelum tidur. Mulai dari membersihkan hingga menggunakan pelembab menjelang tidur.

7. Hindari Stres

Ilustrasi Raut Bahagia (pexels)

Stres dapat memicu kondisi kulit yang bermasalah. Kulit kamu dapat timbul berbagai macam jerawat hingga ruam kemerahan. Kondisi badan yang merasa tertekan akan menyebabkan kamu merasa tidak nyaman. Hal ini pun dapat menjadi pemicu kulit tidak terawat dan kurang memancarkan aura positif. Kamu harus bisa menghindari stres demi menjaga kondisi kulit. Misalnya dengan melakukan kegiatan bermanfaat di luar atau sekedar bersosialisasi untuk menghindari stres.

Baca Juga : Yuk, Ketahui Jenis Kulit Kita!

8. Gunakan Lulur Bahan Alami

Ilustrasi Meracik Lulur Alami (pexels)

Kamu bisa merawat kebersihan kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami. Misalnya menggunakan kopi, pepaya, bengkuang ataupun beras yang dapat memutihkan badan secara alami. Kamu dapat mengambil bahan dari sekitar lingkungan dengan mudah. Kemudian, kamu bisa menambahkan minyak zaitun ataupun madu sebagai pelembab alami. Gunakan lulur secara rutin dan konsisten, ya. Ingat, segala sesuatu yang dilakukan secara alami tentu membutuhkan proses.

Nah, itu dia cara memutihkan badan dengan mudah. Kamu bisa menggunakan bahan alami tanpa efek samping. Tetap konsisten dan sabar dalam merawat kondisi kulit. Segala sesuatunya tidak ada yang mudah dan instan saat kamu memilih bahan alami sepenuhnya. Tapi perlu kamu ingat, bahan alami lebih baik dibandingkan zat kimia yang dapat merusak tubuh. Semoga bermanfaat!

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *