Tanggal:22 May 2024

12 Rekomendasi Body Lotion Untuk Memutihkan Kulit

Kulit cerah dan sehat adalah dambaan semua wanita di dunia. Para wanita di dunia berbondong-bondong membeli perawatan tubuh demi memiliki kulit cantik yang sehat. Tak sedikit wanita di dunia yang rutin perawatan di klinik kecantikan hanya untuk mendapatkan kulit cerah serta sehat.

Salah satu cara untuk mencerahkan kulit adalah dengan memakai body lotion, tidak hanya melembapkan, body lotion dapat mencerahkan hingga memutihkan kulit kamu, lho! Mau tau body lotion apa saja yang dapat membuat kulitmu lebih cerah dan putih? Simak rangkuman rekomendasi body lotion untuk memutihkan di bawah ini.

Baca Juga | Rekomendasi 11 Scrub Wajah Terbaik 

Namun, sebelum kita masuk ke beberapa rekomendasi body lotion, mari kita ketahui dulu penjelasan dari body lotion beserta manfaatnya.

Apa itu Body Lotion?

Body lotion merupakan produk perawatan tubuh yang digunakan oleh banyak orang. Bentuknya yang praktis membuat produk yang satu ini menjadi pilihan sebagian besar orang yang ingin merawat kulit. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa setidaknya 75 % manusia di dunia menggunakan produk pelembap secara rutin.

Body lotion  atau pelembap diformulasikan untuk melembapkan kulit. Penggunaannya dianjurkan untuk semua jenis kulit. Artinya, pelembap tidak hanya untuk Anda yang memiliki kulit kering, tapi juga untuk semua tipe kulit. Penggunaan pelembap akan membuat kesehatan lapisan stratum corneum pada kulit tetap terjaga. Kulit pun senantiasa elastis, lembut, dan halus.

Body lotion mengandung humektan, yakni bahan aktif yang bekerja dengan menarik kandungan air di udara atau menarik air dari lapisan kulit paling dalam. Beberapa jenis kandungan humektan, antara lain ceramide, gliserin, sorbitol, hyaluronic acid, dan lecithin.

Body lotion juga mengandung bahan-bahan yang disebut zat oklusif. Zat ini bekerja dengan membentuk pelindung untuk mencegah hilangnya air dari kulit. Petrolatum dan lanolin adalah contoh zat oklusif. Selain itu, body lotion mengandung emolien. Beberapa kandungan emolien yang umum ditemukan dalam pelembap wajah dan tubuh adalah linoleat, linolenat, dan asam laurat.

Berdasarkan berbagai kandungan tersebut, berikut adalah berbagai manfaat body lotion selengkapnya.

Manfaat Body Lotion

1. Melembabkan Kulit

Inilah salah satu manfaat utama dari body lotion yaitu untuk melembabkan kulit. Terutama bagi kamu yang memiliki kulit kering, tidak ada alasan untuk memakainya. Apalagi kalau kita tinggal di indonesia yang beriklim tropis, cuaca yang terkadang panas membuat kulit membutuhkan kelembapan agar selalu terhidrasi.

Karena kulit kering rentan iritasi dan menyebabkan kulit menjadi kemerahan. Maka dari itu. penggunaan body lotion setiap hari dapat membantu mengunci kelembapan kulit agar tetap kenyal dan terhidrasi dengan baik. Dengan begitu, kulit akan terhindar dari kulit kering dan juga kesehatan kulit kita akan terjaga

2. Melembutkan Kulit

Salah satu manfaat yang dapat dirasakan dari rutinnya penggunaan body lotion adalah melembutkan. Setelah menggunakan body lotion, tentunya kamu akan merasakan kulit kamu lebih lembut dari sebelumnya. Body lotion ini dapat diaplikasikan ke kulit kamu sehabis mandi.

Walau kulit kamu cenderung berminyak, pasti ada bagian- bagian pada tubuh yang lebih kasar daripada kulit lainnya. Seperti di bagian lipatan seperti siku, lutut, dan tumit. Menggunakan body lotion setiap hari, akan membantu menjaga bagian lipatan pada tubuh selembut kulit lainnya. Nikmati sensasi relaksasi dari body lotion yang dioleskan ke kaki, tungkai, atau lengan.

3. Memperlambat Tanda Penuaan Dini

Apakah kamu tahu kalau manfaat body lotion dapat memperlambat tanda penuaan dini? Seiring bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan, kulit kasar, garis-garis halus, hingga kulit kering akan bermunculan. Penggunaan body lotion dapat membantu memperlambat tanda penuaan dini tersebut.

Kandungan nutrisi, seperti vitamin A, vitamin B3, dan vitamin B5, pada produk perawatan kulit ini bisa membuat kulit tampak kencang dan awet muda. Dengan ini, tanda-tanda penuaan bisa dicegah kemunculannya.

4. Mencagah Pembentukan Jerawat

Bukan hanya wajah saja yang kerap bermasalah dan harus mendapatkan perawatan. Kulit juga dapat menimbulkan masalah jika tidak dirawat dengan baik. Jerawat bisa juga muncul pada tubuh kamu jika kamu jarang memanjakan tubuh kamu. Terkadang perubahan hormon dan keadaan emosional dapat menyebabkan jerawat muncul di tempat- tempat yang tak seharusnya pada tubuh.

Beberapa pelembab memiliki kandungan spesifik yang dapat mencegah timbulnya jerawat. Diantaranya salicilyc acid atau minyak yang melembutkan kutikula. Body lotion yang menyimpan ragam manfaat dapat membantu mencegah timbulnya jerawat pada tubuh kamu.

5. Meratakan Warna Kulit

Kulit yang sering terpapar sinar matahari, tentu warnanya akan berbeda dengan kulit yang selalu ditutupi oleh busana kamu. Hal tersebut kemudian membuat warna kulit kamu menjadi belang. Sebaiknya gunakan body lotion di seluruh tubuh agar warna kulit tetap merata. Pilih yang mengandung CLA (Conjugated Linoleic Acid) untuk meminimalisir kulit belang.

6. Mengencangkan Kulit

Body lotion dapat memberikan perlindungan dan membuat kulit kamu terlihat lebih indah karena terawat. Kurangnya produksi kolagen akibat kulit yang mengalami kekeringan dapat diatasi dengan rutin menggunakan body lotion. Rahasianya ada pada kandungan glycerin dan retinol yang dapat membuat kulit kamu kencang dan bebas kerut.

7. Mencerahkan Kulit

Selain beberapa manfaat diatas, body lotion dapat membuat kulit kamu menjadi lebih cerah terawat. Pigmentasi selalu jadi fokus utama wanita Asia yang mendambakan kulit cerah. Namun pengaruh buruk sinar matahari tentu tidak dapat dilawan. Gunakan body lotion yang mengandung vitamin B3 untuk memperlambat proses pigmentasi, sehingga kulit menjadi cerah.

Seiring bertambahnya usia wanita dan kulit mereka menjadi lebih kering, body lotion dapat menjadi bahan pokok yang membantu menjaga kulit tetap sehat dan menarik. Kualitas pencerah kadang-kadang tertanam dalam lotion untuk muncul sebagai bintik-bintik kecil yang berkilau pada kulit saat diaplikasikan.

Banyak body lotion yang dirancang khusus untuk memberikan fungsi seperti manfaat diatas. Kamu hanya memilih produk body lotion sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Jika kamu ingin body lotion yang fungsinya mencerahkan dan memutikan kulit, berikut rekomendasinya.

Rekomendasi Body Lotion untuk Memutihkan Kulit

1. Kojie San Lightening Body Lotion

Kojie San Lightening Body Lotion mengeluarkan formula terbarunya yang diklaim dapat meratakan sekaligus mencerahkan warna kulit. Body lotion ini memiliki kandungan dari campuran bahan-bahan alami seperti Kojic acid dengan kualitas terbaik yang dikenal dapat mencerahkan dan memutihkan kulit.

Baca Juga | 10 Manfaat Vitamin C Untuk Kesehatan Tubuh

2. Nivea Extra White Repair & Protect Lotion

Lotion dari Nivea ini memiliki 40x Vitamin C yang berasal dari ekstrak Camu-camu Berry untuk mencerahkan kulit. Nivea Extra White Repair & Protect Lotion memiliki double UV Protection untuk menjaga kulit agar tetap cerah dari efek negatif sinar matahari.

Kombinasi formula yang terkandung di dalamnya dapat mencerahkan dan menjaga kulit agar tetap cerah dari efek negatif sinar matahari jika digunakan secara teratur. Cocok digunakan untuk kulit kering yang kurang nutrisi, karena lotion ini dapat ekstra melembabkan kulit.

Baca Juga | 9 Manfaat Infuse Water Untuk Kesehatan Tubuh

3. Citra Pearly White UV Body Lotion

Body lotion keluaran citra diklaim dapat membuat kulit lebih cerah, halus, dan bening berkilau. Formula barunya adalah 100% natural essence mutiara Korea yang kaya akan mineral yang membuat kulit cerah secara alami. Salah satu kelebihan yang paling spesifik dari body lotion ini adalah memiliki bubuk mutiara yang menciptakan efek glitter di bawah sinar matahari, serta dapat melembabkan kulit.

Baca Juga | 10+ Manfaat Garam Himalaya Untuk Tubuh, Benarkan Lebih Sehat Dibandingkan Garam Biasa?

4. Vaseline Healthy White Insta Fair Lotion

Body lotion dengan kandungan micro reflectors ini diklaim dapat membuat kulit tampak 4x lebih cerah seketika. Didalamnya terdapat kandungan bio actives dan triple sunscreens yang bekerja untuk membantu proses regenerasi sel kulit serta mencerahkan warna kulit. Adapun keunggulan dari body lotion ini adalah dapat meratakan warna pada kulit, menghilangkan kulit kusam dengan noda hitam.

Baca Juga | 6 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit

5. Shinzui Body Lotion

Produk ini menjadi favorit kaum hawa karena membuat kulit bersih dan lembut. Body Lotion Shinzui terbuat dari kombinasi bahan alami Herba Matsu Oil Jepang dan Serum Vitamin C & Vitamin E.

Herba Matsu Oil membantu mencerahkan dan melembapkan kulit, menjadikan kulit tampak lebih cerah dan lembap, Toppers. Selain itu, Serum Vitamin C & Vitamin E yang ada pada produk ini dapat memperbaiki dan melindungi kulit terhadap kerusakan dari sinar UV matahari dan menjaga kelembapan kulit.

Baca Juga | Yuk Ketahui Perbedaan Sunscreen Dan Sunblock

6. Beleaf Brightening Body Lotion

Beleaf Brightening Body Lotion mengandung Bio Marine collagen yang diperoleh dari sisik ikan laut sehingga bersifat alami langsung dari alam. Produk ini juga mengandung Tranexamic Acid yang berasal dari buah-buahan yang bermanfaat untuk mencerahkan dan memudarkan noda hitam membandel pada kulit. Body lotion ini mengandung bahan-bahan alami yang membuat kulit lembab dan cerah, cocok digunakan semua jenis kulit, terutama kulit kering.

Baca Juga | Yuk, Ketahui Manfaat Madu Untuk Wajah!

7. Scentio Whitening Body Lotion

Body lotion asal Thailand, Scentio mengandung ekstrak protein bioaktif susu dan Co-Enzyme Q10 untuk merevitalisasi kulit secara alami. Jika kalian mencari merk body lotion yang bagus untuk memutihkan kulit, brand ini bisa dicoba. Selain mencerahkan warna kulit, formula lotion-nya dapat membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan karena paparan sinar matahari, membantu menangkal radikal bebas hingga mencegah penuaan pada kulit.

Baca Juga | Yuk, Ketahui Jenis Kulit Kita!

8. Citra White UV Body Lotion

Citra sudah berdiri sejak tahun 1984, produknya bahkan sudah meluas ke sabun cair hingga pelembap wajah. Dilengkapi kandungan Vitamin C dan B3 dapat membantu mencerahkan kulit menjadi lebih cerah secara alami. Citra juga mengambil bahan bengkoang pada beberapa rangkaian produknya untuk menjadikan kulit tampak lebih cerah dan lembut.

Baca Juga | Cara Perawatan Wajah Secara Alami Di Rumah

9. Marina UV White

Marina merupakan produk body lotion dilengkapi dengan UV Protection, untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Bahan alami di dalamnya akan menutrisi kulit selama 24 jam. Marina body lotion menawarkan produk pelembap dengan kandungan Biowhitening Complex, di mana kandungan tersebut bisa memutihkan kulit kusam. Produk lokal sangat terjangkau dan sudah dinyatakan halal, aman digunakan oleh siapa saja.

Baca Juga | 11 Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat!

10. Natur-E Daily Nourishing Moisturizing

Produk pelembap pada merk ini mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Ada 6 varian body lotion dengan bahan-bahan ekstrak alami yang diklaim mampu menutrisi kulit, melembapkan secara maksimal, hingga mencerahkan kulit. Ditambah UVA + UVB protection di dalamnya dapat melindungi kulit dari sinar matahari sehingga bisa menghindari sengatan sinar matahari.

Baca Juga | 10+ Rekomendasi Serum Untuk Kulit Berjerawat

11. Erto’s Body Cream

Erto’s body lotion merupakan produk pemutih kulit yang sudah lulus BPOM dan ampuh memutihkan kulit secara menyeluruh. Bahan utama Glutathione serta Vitamin E juga Vitamin C-nya sudah terbukti dalam mencerahkan kulit. Erto’s skincare sudah sangat populer di Indonesia bahkan di kalangan para artis.

Baca Juga | 5 Cara Membuat Minyak Kemiri Mudah Dan Murah, Bisa Dilakukan Di Rumah Loh!

12. Scarlett Whitening Body Lotion

Scarlett Whitening sangat ampuh dalam memutihkan kulit tubuh bahkan sejak pemakaian pertama, melindungi dari polusi dan sinar UV, dan mencerahkan sepanjang hari. Body Lotion ini juga mengandung glutathione dan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Penggunaan secara rutin dapat membantu menutrisi, melembapkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Baca juga | Yuk, Kenali Jenis-Jenis Masker Wajah Beserta Manfaatnya!

kursus belajar membuat dimsum vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *