Tanggal:15 May 2024

7 Contoh Facebook Ads Yang Menarik Dan Penjelasannya

Facebook sampai saat ini masih menjadi salah satu sosial media yang banyak digunakan oleh masyarakat. Berdasarkan laporan Statista, media jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut memiliki jumlah pengguna aktif terbanyak dibandingkan media sosial lainnya, yaitu sebanyak 2,9 miliar pengguna. Dilansir dari situs Napoleon Cat, di indonesia sendiri sudah mencapai 202,2 juta penggguna pada Juli 2022.

Hal tersebut yang menjadikan Facebook tidak hanya sebagai media eksistensi saja, tetaoi juga sebagai platform media promosi terbaik yang berpotensi untuk menggaet banyak target audience dalam dunia digital marketing. Dengan ini, banyak pembisnis beralih menggunakan Facebook ads sebagai media yang efektif untuk mempromosikan produknya. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang apa itu facebook ads dan contohnya simak artikel berikut.

Apa Itu Facebook Ads?

Iklan Facebook atau Facebook Ads adalah platform periklanan dari Facebook, Inc. yang dapat digunakan untuk mempromosikan produk dan layanan melalui publikasi atau iklan teks, gambar, atau video. Layanan promosi ini ditunjukan untuk target audience.

Facebook memiliki beberapa kategori sesusai dengan tujuannya seperti trafik, impression, lead dan lain-lain. Tapi, untuk memperoleh hasil yang maksimal, pentingnya mengelola iklan dengan baik sangat dibutuhkan untuk menentukan keberhasilan iklan itu sendiri.

Contoh Facebook Ads

Berikut ini merupakan contoh iklan di Facebook yang menarik konsumen beserta kalimat atau teksnya.

1. Contoh FB ads Raena Beauty

Iklan promosi ini diterbitkan oleh Raena Beauty sangantlah menarik karena dilihat dari desainnya yang rapi disertai dengan informasi produk. Selain itu, penggunaaan kalimat yang sederhana dan juga mampu menghipnotis calon pelanggan. Contohnya: “HARGA LEBIH MURAH” kalimat tersebut tentunya akan memancing pelanggan karena realitanya, kebanyakan masyarakat lebih memilih produk yang murah. Hanya dari kata tesebut yang membuat pelanggan bertindak untuk mengklik iklannya.

2. Iklan Skintifik Indonesia

Skintifik adalah salah satu brand skincare asal kanada. Seperti pada gambar diatas, Skintifik mempromosikan beberapa produknya dengan menampilkan visual dengan desain yang menarik disertai dengan informasi produk seperti harga barang, dan lain-lain.

Promosi Facebook Ads ini sangat menarik karena selain menampilkan gambar, disertai juga vidio testimoni pengguna skintifik. Hal ini yang akan lebih mudah menggaet konsumen baru. Pasalnya, calon konsumen akan mudah diperdayakan oleh vidio testimoni tersebut.

Selain itu, ada kata-kata persuasif yang meghipnotis pelanggan agar membeli produk tersebut. Contohnya discount tanggal cantik seperti “SKINTIFIC 1111 BIG SALE”. Biasanya tanggal cantik identik dengan hari penuh dengan promo barang.

3. Contoh FB Ads Smailling Tour

Menurutmu apa yang membuat iklan tersebut menarik? Dilihat dari desainya, warnanya sangat relevan dan tidak berlebihan. Mengambil warna dari brand Smailing tour yaitu warna biru dan ditambah dengan gambar suasana australia sebagai subjek promosi.

Baca juga: Mengelola Bisnis Digital Marketing Dengan Facebook Business Manager

4. Contoh Iklan Produk Myskill

Adapun tampilan yang membuat orang lebih tertarik dengan iklan diatas adalah terdapat diskon sampai 40%. Dengan iklan yang berdiskon sampai 40%, siapa coba yang tidak tergiur dengan promosi tersebut. Pada kalimat iklan juga dijelaskan bahwa terdapat berbagai keuntungan apabila audiens membeli paket tersebut.

5. Contoh FB Ads Akademi pembelajaran Virtual

Dari gambar diatas, kamu bisa melihat kata “FREE CLASS”. Siapa sih yang tidak ingin gratisan, ditambah lagi setelah mengikuti kelasnya mendapatkan merchandise dan sertifikat. Pasti target audience yang berminat pada kelas tersebut tidak akan mengabaikannya.

Baca juga: Tips 5 Cara Memaksimalkan Facebook Ads Bagi Pemula!

Contoh Copywriting Facebook Ads

Setelah kita membahas beberapa contoh iklan di Facebook di atas beserta gambarnya, berikut ini contoh copywriting dalam Facebook Ads

6. Copywriting Facebook Ads Fokus Pada Manfaat

Poin penting ini yang tidak boleh dilupakan oleh copywriting adalah manfaat. Kebanyak orang beriklan hanya lebih mementingkan produk dan spesifikasinya, sehingga kurang memperhatikan tentang manfaat yang juga harus disampaikan.Tunjukkan juga apa manfaat yang ada pada produk dan buatlah produk kamu menjadi salah satu solusi yang memang dicari.

Contoh kalimatnya:

“Yuk, beli skincare, makeup, dan nodycare lewat RAENA. Harganya dijamin lebih murah dari tempat lain deh.. Jadi, kamu bisa jual kembali di Marketplace. Langsung Checkout sekarang!”

Dari kalimat tersebut menunjukan bahwa produk-produknya murah, sebab banyak orang yang menginginkan produk murah.

7. Menjelaskan Secara Spesifik

Kamu perlu membuat copywriting dengan kalimat yang spesifik untuk menjelaskan tentang produk. Kebanyakan orang lebih suka dengan produk yang dijelaskan secara spesifik. Contoh kalimatnya:

Skintific | Repair your skin barrier

SKINTIFIC NEW LAUNCH

Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Kandungan alami Mugwort di Mugwort anti pores & acne clay mask dapat menenangkan kemerahan yang disebabkan beruntusan & jerawat hanya dalam waktu 12 jam

Mugwort anti pores & acne clay mask:

  • Tekstur creamy & mudah diaplikasikan
  • Tidak lengket & memberikan efek ketarik
  • Aman untuk kulit sensitif

Tersedia di semua e-commerce kesayangan kalian dengan promo-promo menarik Drop yang sudah siap untuk check out

Jika kita jabarkan secara spesifik, konsumen akan mengetahui informasi kegunaan dari produk tersebut.

Baca juga: Tips Dan Contoh Copywriting Iklan Facebook

Nah, itulah beberapa contoh iklan Facebook Ads. Jika kamu tertarik untuk belajar bagaimana cara menggunakan Facebook Ads untuk keperluan bisnismu, kamu bisa mengikuti kursus Jagoan Facebook Ads yang disediakan oleh vocasia. Semoga bermanfaat.

Kursus digital marketing
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *