Tanggal:08 September 2024

Ekstrovert dan Sedang Mencari Kerja? Berikut Pekerjaan-Pekerjaan Yang Cocok Untuk Kamu!

Seorang ekstrovert pastinya sangat berbeda dengan orang introvert. Kalau orang introvert yang biasanya cenderung pendiam dan jarang bersosialisasi, orang-orang ekstrovert sangat aktif, riang, seru, suka bersosialisasi dan suka banget berbicara dengan orang baru. Tetapi, kedua tipe orang ini tidak ada yang benar dan salah ya, karena ini hanya kriteria atau tipe yang ada di setiap individu masing-masing. Kalau kamu sendiri kira-kira orang yang ekstrovert atau introvert sih? 

Untuk orang ekstrovert sendiri cenderung memiliki pekerjaan yang pastinya sangat cocok dan terlihat banget bahwa orang-orang yang bekerja di posisi ini pasti orang ekstrovert! Contohnya saja sebagai host atau presenter, humas, dan masih banyak lagi. Kamu sendiri seorang ekstrovert dan sedang mencari pekerjaan saat ini? Beruntung aja, karena kali ini kita akan memberikan pekerjaan-pekerjaan yang mungkin cocok buat kamu orang ekstrovert! Kira-kira ada apa aja ya? Yuk kita cek list berikut ini!

1. Hubungan Masyarakat (HUMAS/PR) 

Orang yang bekerja di HUMAS pasti harus berkomunikasi dengan banyak orang, terutama klien-klien yang kamu akan hadapi setiap hari. Pemikiran kreatif dalam krisis juga akan dibutuhkan dalam menjadi seorang HUMAS. Biasanya, mahasiswa-mahasiswa komunikasi nih yang akan menjadi anak-anak humas pada saat bekerja nanti. Bener ga nih anak komunikasi?

2. Event Organizer 

Kalau kamu dulu pada saat zaman sekolah dan kuliah suka ikut organisasi dan mengorganisir sebuah acara, pasti kamu ekstrovert dan cocok banget untuk menjadi Event Organizer. Dalam bekerja sebagai Staff EO, kamu biasanya akan berkomunikasi dengan tim yang beranggotakan banyak orang. Tidak hanya staff-staff kamu, tetapi juga para peserta atau pengunjung yang berada dalam acara tersebut. Cocok banget kan untuk orang yang ekstrovert?

3. Customer Service 

Seorang customer service setiap harinya berkomunikasi dengan para konsumen atau pelanggan yang harus dilayani mengenai perihal apapun. Customer Service juga harus siap melayani dengan masalah dan perihal apapun pada saat itu. Maka dari itu, kamu akan berkomunikasi banyak dengan beragam dan macam-macam orang setiap harinya. Kalau kamu suka hal-hal tersebut, pastinya tidak akan jadi masalah!

4. Penyiar Radio 

Seorang ekstrovert suka banget nih pasti sama pekerjaan yang satu ini. Menjadi penyiar radio itu pasti setiap harinya akan berkomunikasi satu arah dengan para pendengar di rumah, jalan dan di tempat-tempat lainnya melalui radio. Menjadi seorang radio harus bisa asik sendiri, apalagi kalau lagi siaran sendiri. Cocok banget deh ini sama orang yang ekstrovert!

5. Social Media Influencer 

Banyak banget saat ini orang-orang di media sosial yang menjadi diri mereka sebagai public figure atau influencer kepada banyak orang. Mulai dari tentang kehidupan, komedi, beauty, dan masih banyak lagi. Menjadi seorang social media influencer harus siap dan berani berbicara di depan kamera dan mengunggahnya di media sosial pribadi kamu ya! Kalau kamu seorang ekstrovert, pasti hal ini bukan masalah yang besar ya! 

6. Coach/Pelatih 

Mungkin kamu adalah orang ekstrovert yang kebetulan juga suka bidang olahraga, seperti bola, basket, dan lain-lain. Mungkin menjadi seorang pelatih adalah opsi pekerjaan kamu nih! Kamu suka berkomunikasi dan memberitahukan pemain-pemain kamu untuk diarahkan ke strategi yang lebih baik saat bertanding dan juga dilatih saat latihan berlangsung. Kamu suka olahraga apa nih?

7. Motivator 

Menjadi seorang motivator tidak mudah. Mengapa begitu? Bagaimana tidak, pekerjaannya pasti berada di sebuah seminar yang mengharuskan kamu berbicara mengenai topik yang sudah ditentukan. Selama kurang lebih satu jam hingga dua jam, kamu harus bisa memotivasikan para penonton. Kalau kamu suka sekali berbicara dan membahas hal-hal yang sangat penting untuk dibahas. Kamu kalau menjadi motivator, mau membahas soal apa nih?

Kamu ekstrovert dan masih bingung? Bisa ya dicoba pekerjaan-pekerjaan di atas! Jangan lupa juga untuk selalu aktif dan semangat terus!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *