Tanggal:06 May 2024

Pekerjaan di Daerah Pantai? Berikut Macam-Macamnya!

Siapa nih yang sering mengunjungi pantai? Pantai sendiri sering kali digunakan untuk liburan, bersantai, kencan, dan hiburan-hiburan lainnya yang terdapat di daerah pesisir pantai. Dengan banyaknya aktivitas yang dapat dilakukan, pastinya banyak sekali lapangan pekerjaan yang terdapat di daerah pantai. Beberapa dari pekerjaan tersebut termasuk petani dan nelayan. 

Selain itu, ternyata masih banyak lagi lho macam-macam pekerjaan yang dapat kamu temukan. Hal ini terjadi karena di pantai juga terdapat banyak resto atau rumah makan, tempat souvenir, tempat sewa penyedia speed boat, dan lain-lain. Mau tahu ada apa lagi? Yuk kita simak dan cek bareng-bareng di list berikut!

1. Petani Garam 

Siapa yang sudah tahu bahwa di pantai itu tempatnya para petani mencari garam juga lho untuk dipanen! Fakta unik dan serunya lagi bahwa Indonesia merupakan negara penghasil garam terbanyak dengan kualitas yang gak main-main lho, alias bagus banget kualitasnya! Jadi wajar banget ya kalau di pantai banyak sekali orang yang menjadi petani garam.

2. Nelayan 

Selain menjadi petani, pastinya banyak sekali orang di pantai yang bekerja sebagai nelayan untuk mencari ikan. Kalau nelayan sendiri biasanya sudah pasti tinggal di daerah dekat-dekat pantai dan sudah paham banget sama pantai dan cara mencari ikan. Dengan alat-alat yang dibutuhkan seperti jaring, perangkap, pancingan, dan juga perahu yang dibutuhkan untuk mencari ikan.

3. Penyewa Speedboat 

Kamu suka naik speedboat atau sejenis hiburan pantai lainnya? Mungkin kalau kamu ingin bekerja sebagai tempat sewa alat hiburan di pantai untuk disewakan, bisa banget lho! Pasti banyak sekali orang yang nantinya akan menyewa speed boat dan banana boat untuk dinaiki pada saat sedang liburan di pantai.

4. Staff Restoran 

Di pantai pasti banyak sekali tempat makan seperti restoran contohnya. Di dalam restoran, ada staff-staff yang harus membantu untuk melayani para pelanggan tentunya. Maka dari itu pasti lowongan staff restoran pasti juga banyak dicari.

5. Staff Hotel/Resort 

Sama halnya dengan restoran, di daerah dekat pantai pasti banyak resort, villa dan hotel-hotel untuk tempat menginap para pengunjung. Tentunya juga dibutuhkan staff-staff hotel yang akan melayani para pengunjung.

6. Penjaga Pantai 

Mau jadi lifeguard? Pasti di pantai banyak membutuhkannya untuk menjaga para pengunjung dari tenggelam dan bahaya lainnya.

7. Staff Toko Souvenir 

Toko souvenir juga pasti berjejeran di sekitar pantai, pastinya untuk menarik para pengunjung dengan membeli barang-barang unik khas pantai dan sebagainya. Menjadi staff toko souvenir merupakan salah satu pekerjaan yang dapat ditemukan di setiap pantai tentunya!

Kalau kamu harus bekerja di sebuah pantai, kamu ingin bekerja sebagai apa nih? Jangan lupa untuk pakai sunscreen dan kacamata hitam biar keren ya!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *