Tanggal:28 April 2024

Google Classroom, Google Scholar dan 5 E-Learning untuk Belajar di Rumah

Jakarta – 

Kursus belajar TOEFL online Vocasia

Wabah virus corona menyebabkan masyarakat, termasuk anak sekolah, libur dulu dari aktivitas rutinnya. Namun, libur bukan berarti tidak belajar karena proses akademis terus berjalan.

Buat yang masih sekolah atau kuliah, 9 situs e-learning ini bisa dicoba supaya bisa tetap belajar saat tinggal di rumah. Situs e-learning ini tentunya bisa dimanfaatkan sesuai tingkatan sekolah.

1. Google Classroom

Layanan Google Classroom adalah situs gratis yang dikembangkan Google for schools. Tujuan layanan ini adalah membuat, membagikan, dan menilai tugas tanpa kertas. Dengan layanan Google Classroom, proses berbagi file antara guru dan murid menjadi lebih mudah. Google Clasroom bisa diklik di https://classroom.google.com/

baca juga:

7 Keuntungan Belajar Online Di Rumah Selama Pandemi Covid-19!

6 Kursus Online Gratis Untuk Menunjang Keahlian Kamu!

2. Google Scholar

Kadang disebut Google Cendekia, layanan ini memberi akses pada berbagai publikasi ilmiah. Publikasi ini biasanya menjadi materi pelajaran atau tugas bagi siswa sekolah hingga mahasiswa. Selain buku dan jurnal, bentuk publikasi yang tersedia adalah paten, laporan teknis, hingga berbagai jenis paper. Google Scholar bisa diakses di https://scholar.google.com/

3. E-learning untuk madrasah

Aplikasi e-learning untuk madrasah bisa dilihat di situs https://elearning.kemenag.go.id/, yang disediakan Kementerian Agama (Kemenag). Untuk bisa mengunduh aplikasi e-learning, user harus log in sebagai operator madrasah. Saat log in, user harus mengunggah Surat Keputusan (SK) sebagai syarat utama mendapatkan aplikasi e- Learning Madrasah.

4. E-learning Rumah belajar

Akses rumah belajar bisa diklik di https://belajar.kemdikbud.go.id, atau download aplikasinya lebih dulu di play store untuk mencoba e-learning selama libur sekolah karena virus corona.

5. E-learning Microsoft Office 365

Untuk e-learning yang ini bisa klik di https://microsoft.com/id-id/education/products/office. Belajar di link tersebut memungkinkan libur sekolah karena COVID-19 tidak terbuang percuma.

baca juga:

Sejarah Bill Gates Si Penemu Microsoft

6. E-learning Quipper School

E-learning yang ini bisa diklik di https://quipper.com/id/school/teachers/. Akses ini membantu siswa tidak mati gaya selama libur sekolah untuk mencegah infeksi virus corona.

7. E-learning Vocasia

Link e-larning https://www.vocasia.id bisa dicoba buat yang ingin meningkatkan skill dan keterampilan. E-learning membantu siswa tidak ketinggalan pelajaran, saat libur sekolah untuk mencegah virus corona atau COVID-19.

sembari mengisi waktu luang di kala pandemi Baca juga:

Begini 5 Tips Jitu Bagi Pemula Memulai Bisnis Online

8 Manfaat Website Untuk Meningkatkan Bisnis Online Kamu

13 Ide Bisnis Digital Yang Menjanjikan Di Tahun 2022

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *