Tanggal:02 May 2024

4 Ide Bisnis yang Kreatif dan Unik, Jangan Sia-siakan Kesempatan!

ilustrasi ide bisnis unik dan kreatif (pixabay.com)

1. Jasa Sewa Peralatan Bayi

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tumbuh kembang seorang bayi itu sangat cepat, ya. Atas dasar itu, banyak orang tua yang menyayangkan segala barang anaknya yang dengan mudahnya sudah tak terpakai lagi bahkan harus membeli peralatan baru yang disesuaikan dengan pertumbuhan sang anak tersebut. Dimana pertumbuhan yang menyebabkan pergantian barang lama menjadi butuh barang baru ini tak hanya dalam satu atau dua periode saja, melainkan berkali-kali.

Nah, atas permasalahan di atas, maka muncul peluang untuk kamu bisa berbisnis jasa sewa peralatan bayi, nih. Dari bisnis ini kamu bisa menawarkan harga sewa kebutuhan bayi dengan harga yang tentunya lebih murah daripada si orang tua membeli secara langsung. Dimana harga murah itu disesuaikan juga dengan lamanya kontrak menyewa barang, ya. Misalnya saja dengan membeli box bayi untuk umur 1-3 bulan bisa seharga 500 ribu tapi dengan menyewa box bayi selama 3 bulan si penyewa ini cukup membayar 200 ribu saja, pun terus menyewa dengan ukuran box bayi yang disesuaikan dengan umur anaknya yang semakin bertambah. Jadi, penyewa sebagai orang tua bisa memenuhi kebutuhan anak sesuai usianya tanpa membuang-buang banyak uang deh. untuk memulai sebuah bisnis kita harus memahami apa itu management bisnis.

2. Jasa Membuat Karikatur Wajah

Ide bisnis yang unik dan kreatif selanjutnya yakni membuat karikatur wajah sesuai request dari konsumen, nih. Yang mana belakangan ini orang-orang suka menggunakan karikatur sebagai hadiah untuk ulang tahun, wisuda, hingga hari pernikahan mengingat unik dan kreatifnya wujud dari karikatur, ya.

Untuk menambah nilai jual kamu harus menggunakan bahan-bahan yang berkualitas agar tingginya harga yang kamu tawarkan itu sebading dengan hasil karyamu, ya. Bahkan kalau perlu kamu bisa menyediakan jasa bungkus karikatur dalam tempat yang unik supaya si konsumen tinggal terima beres atau tinggal pergi memberikan kado karikatur untuk orang-orang yang ia sayang tanpa bingung kemasan kadonya agar nilai unik dan kreatif dari isi kado bisa matching, ya. Tentu saat ada tambahan jasa bungkus otomatis harga jual juga makin mahal lagi, nih. memulai usaha yang personal seperi melukis karikartur wajah tentu membutuhkan strategi pemasaran yang baik untuk menunjang pemasaran bisnis, pelajari strategi pemasaran bisnis disini

3. Usaha Food Truck

Ngomongin bisnis makanan memang tak pernah ada matinya, ya. Yang mana secara logika setiap manusia di bumi ini pasti selalu mengkonsumsi makanan di setiap harinya, baik itu makanan pokok yakni makan berat di pagi, siang, dan malam hari, juga makanan ringan yang dijadikan cemilan untuk menemani aktivitas sehari-hari, ya. Coba deh tanyakan pada dirimu apakah kamu salah satu orang yang saat bekerja biasanya sambil makan jajan? Atau nyemil sambil belajar? Pun kalau nonton drama korea butuh ditemani oleh cemilan juga? Ayo coba ngaku deh.

Dari situasi dan kondisi di atas, rasanya besar peluangnya saat kamu memutuskan untuk memulai bisnis makanan, ya. Yang mana kalau kamu mau bisnis makanan ini tak perlu risau soal konsumen deh, ya karena peminat dari urusan makan-memakan ini cukup banyak, sangat banyak malah.

Eitss, sayangnya dengan peluang banyaknya peminat dunia makanan ini membuat pesaingmu yang juga berjualan makanan juga teramat banyak, nih. Jadi, kamu harus pintar-pintar berinovasi dan bisa membaca peluang tentang makanan jenis apa sih yang sedang trend di kalangan masyarakat secara luas.

Selain berinovasi dari produk makanannya, kamu juga bisa memberikan kesan unik pada bisnis makananmu melalui tempat bagi pelangganmu untuk bisa mengkonsumsi makananmu. Ya tak harus mahal kok, apalagi kalau mahal tapi tak fungsional layaknya hanya mementingkan dekorasi kekinian semata yang membutuhkan biaya besar untuk membuat tempat seperti itu. Di sini kamu bisa membuat food truck yang selain terlihat unik juga memudahkan kamu untuk melakukan mobilitas, nih. Fungsional dari truck ini selain menjadi tempat berjualan juga bisa membawamu menuju ruang-ruang keramaian yang berpotensi untuk banyak pembeli, jadi kamu tak hanya satu lokasi saja melainkan bisa menjangkau banyak tempat agar jumlah pelanggan juga makin optimal pastinya.

Baca Juga :

Strategi Pemasaran Produk Makanan Agar Dilirik Oleh Konsumen

4 Tips Dan Saran Untuk Branding Usaha Makanan, Auto Laris Manis!

4. Usaha Salon untuk Muslimah

Wanita mana sih yang tak suka tampil cantik dengan merias diri dan melakukan berbagai perawatan yang ada di salon? Rasanya ini impian semua wanita, ya. Sayangnya, bagi wanita muslim untuk mengkases salon ini masih terdapat kendala, nih. Yang mana adanya keterbatasan akses untuk mereka pergi ke salon mengingat sebagian bresar salon itu sistemnya masih umum. Dimana dari salon umum itu ya sangat memungkinkan untuk wanita muslimah yang mengguakan hijab ini dilayani oleh seorang pegawai salon yang berjenis kelamin pria. Tentu saja selain risih, para wanita muslimah ini menyadari bahwa adanya larangan untuk bersentuhan dengan laki-laki yang tak halal baginya.  Nah, di sinilah peluang bisnis untukmu dengan membuka salon khsuus untuk para wanita muslimah dengan berbagai jaminan perawatan serta pelayanan yang berbasis Agama Islam, ya.

Baca Juga:

9 Bisnis Islami Tanpa Modal Cocok Untuk Kaum Milenial!

5 Ide Berbisnis Syariah, Peluangnya Besar Di Indonesia!

Peluang Bisnis! Berikut 10 Ide Usaha Rumahan Di Bulan Ramadan

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *