Tanggal:August 9, 2022

6 Fashion Style yang Dapat Upgrade Penampilan Kamu!

Fashion style merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dengan gaya berpenampilan seseorang. Terkadang dapat menjadi suatu identitas tersendiri bagi seseorang. Sebab fashion style yang melekat pada dirinya akan membentuk suatu ciri khas tersendiri.

Dalam dunia fashion sendiri terdapat beberapa jenis fashion style. Jenis fashion style tersebut dapat terlihat dari padu pada pakaian hingga aksesori yang digunakannya. Memilih fashion style yang tepat dapat menunjang penampilan seseorang. Oleh karena itu, penting untuk kamu mengetahui beragam jenis fashion style untuk meningkatkan penampilanmu. Berikut jenis fashion style yang dapat kamu coba.

1. Kasual

Jenis fashion style yang pertama adalah kasual. Kasual merupakan gaya berpakaian yang biasanya dikenakan saat bersantai. Gaya berpakaian yang satu ini sangat identik dengan kesederhanaan dan sangat mengutamakan kenyamanan. Fashion Style ini biasanya digunakan oleh kebanyakan orang untuk kegiatan sehari-hari. Style ini akan terus menjadi tren setiap tahunnya. Sebab gaya berpakaian yang satu ini tidak memerlukan kehebohan yang harus mengikuti tren.

Ciri khas dalam gaya berpakaian ini biasanya pemilihan item pakaian yang bermodel polos, tanpa tambahan aksesoris yang berlebihan. Karena model pakaian yang simple dan polos akan nyaman untuk dipakai sehari-hari. Beberapa orang yang kerap kali menggunakan pakaian kasual kerap memadupadankan kaos, coat, jaket, jeans, hingga sneakers. Apabila digunakan secara bersamaan dan modis akan terlihat lebih keren.

2. Vintage Style

Vintage style merupakan salah satu jenis fashion style yang sering digunakan dan sedang tren di era sebelumnya. Meskipun terlihat jadul, namun gaya berpakaian yang satu ini sekarang juga kerap digemari oleh khalayak banyak.

Vintage style dapat merubah pakaian lama menjadi pakaian yang sangat cantik dan modis yang bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman sekarang. Gaya berpakaian yang berasal dari tahun 90an ini bisa dibilang menjadi salah satu fashion yang tak lekang oleh waktu. Sebab , hingga saat ini vintage style masih digemari oleh banyak wanita. Selain itu, kamu juga dapat  mendapatkan berbagai item pakaian dengan mudah di berbagai toko di sekitarmu.

3. Chic Style

Jenis fashion style selanjutnya ialah chic style. Fashion style yang satu ini sangat identik dengan seseorang yang sangat mudah memadupadankan outfit hingga terlihat sangat fashionable. Chic style atau biasa disebut sebagai gaya trendi selalu menjadi idaman banyak orang. Jenis fashion style yang satu ini tidak membutuhkan gaya yang menonjol atau gaya yang mengikuti tren yang sedang berlaku di masyarakat.

Gaya berpakaian yang satu ini lebih mengutamakan kenyamanan dan gaya kasual dalam berpakaian. Sehingga bila dipadupadankan akan terlihat sangat stylish dan cantik. Selain itu, gaya yang satu ini sangat cocok digunakan di berbagai situasi.

4. Preppy Style

Jenis fashion style yang keempat adalah preppy style. Gaya berpakaian yang satu ini sangat erat dengan style ala mahasiswa di luar negeri. Namun, fashion style yang satu ini kini sudah melebar ke berbagai penjuru karena telah menjadi pilihan banyak orang.

Mulanya, gaya berpakaian ini merupakan style ala pelajar sekolah di Amerika bagian timur laut. Ciri khas dari gaya ini ialah menggunakan kaos polo dan dilapisi sweater rajut. Selain itu, fashion style yang satu ini juga sering dipadupadankan dengan khaki, blazer, blus feminim, celana, dan rok berbentuk A. Tidak jarang mereka menambahkan menambahkan aksesori seperti kacamata, headband, dan baret untuk mempercantik penampilan.

5. Athleisure Style

Athleisure style merupakan salah satu jenis fashion style yang dapat menunjang penampilan kamu. Fashion style yang satu ini merupakan gabungan dari gaya sporty dan kasual. Nama Athleisure sendiri ialah gabungan dari Atheltic dan Leisure. Gaya berpakaian yang satu ini sudah ada sejak tahun 2014. Namun, karena gayanya yang sangat nyaman dan tetap fashionable membuatnya tren fashion ini masih bertahan hingga saat ini.

Athleisure Style biasanya terdiri dari campuran item pakaian yang sporty dan kasual. Untuk menggunakan style ini kamu dapat memakai celana sport seperti legging atau joggerpants dengan atasan simple yang polos dengan tambahan outwear, seperti denim jacket, cardigan atau blazer.

6. Grunge Style

Jenis fashion style yang terakhir ialah grunge style. Fashion style ini yang terinspirasi dari Musik. Musik Grunge yang merupakan cabang genre dari Punk Rock, Heavy Metal dan Indie Rock. Seperti yang kita tahu bahwa genre-genre tersebut memiliki ciri khas gelap, cuek, bebas dan terlihat tengil.

Oleh karena itu, ciri khas dari fashion style ini ialah penggunaan item pakaian khas seperti kaos band rock, metal atau punk, ripped skinny jeans, oversized flanel, boots dan denim jacket. Kebanyakan dari penggemar musik grunge merupakan pengguna jenis fashion style ini.

autocad
kursus belajar membuat dimsum vocasia
belajar photoshop
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *