Tanggal:14 June 2024

8 Item Fashion yang Wajib Dimiliki Setiap Cewek

Baca Juga |  8 Cara Sukses Memulai Bisnis Fashion, Ayo Raih Keuntungannya!

Meski tren busana selalu datang dan pergi. Dalam dunia fashion, kamu tetap memerlukan beberapa basic fashion item demi menunjang tampilan. Barang-barang tersebut dapat menjadi penyelamat saat bingung memilih outfit setiap ingin pergi. Oleh karena itu, item-item fashion tersebut kamu wajib memilikinya. Item fashion itu juga dapat digunakan oleh semua perempuan dengan bentuk tubuh apa pun. Berikut 8 item fashion wajib yang harus ada dalam lemari bajumu.

1. Kaos Putih

Kaos putih polos merupakan basic item fashion yang wajib kamu punya, karena item fashion wanita ini bisa dipadupadankan dengan mudah. Kamu bisa memadupadankannya dengan jeans, rok, overall, cardigan, blazer, dan item lainnya. Item fashion yang satu ini memang timeless dan bisa digunakan kapan saja dan dimana saja.

Baca Juga | 6 Fashion Style yang Dapat Upgrade Penampilan Kamu!

Kamu bisa tampil dengan banyak gaya jika kamu mampu memadupadankan kaos putih polos dengan item fashion lainnya. Selain kaos berwarna putih, kamu bisa juga membeli kaos dengan warna netral lainnya. Misalnya, abu-abu dan hitam. Kamu bisa membeli kaos dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas yang bagus. Hadirnya kaos bisa membuatmu tampil dengan maksimal.

Baca Juga | 7 Tips Style Fashion untuk Kamu Bertubuh Kurus

2. Kemeja Putih

Seperti kaos putih, kemeja putih merupakan salah satu item fashion yang wajib kamu punya. Sebab kemeja juga sangat mudah untuk di-mix and match. Cocok digunakan saat santai, saat menghadiri acara formal, semi-formal, ataupun kasual. Agar lebih sempurna, kamu juga bisa menggunakan statement necklace untuk menunjang penampilanmu. Ini bisa membuat tampilanmu lebih berwarna, enak dilihat, tanpa berlebihan.

Baca Juga | Style-Style Outfit Ke Kantor Untuk Kamu Para Wanita!

Selain cocok dikenakan saat menghadiri interview, fashion item wanita satu ini juga bisa dipakai saat menghadiri acara lain lho. Kamu bisa memadupadankannya bersama rok pensil untuk acara formal. Untuk acara tidak formal, kamu bisa menggunakan jeans. Karena warnanya yang putih, kamu harus ekstra hati-hati saat mencucinya.

Baca Juga | Inspirasi Outfit Untuk Lo Cowok-Cowok Yang Ngantor!

Tampilan yang klasik bisa kamu dapatkan jika kamu mampu membuat mix dan match yang tepat, termasuk paduan warna yang tepat. Baju kemeja ini cocok untuk semua skin tone. Jadi, kamu tidak usah khawatir karena kemeja ini pasti akan cocok dengan warna kulit apapun.

3. Skinny Jeans

Item fashion wajib selanjutnya adalah skinny jeans. Buat kamu yang suka warna netral, bisa memilih skinny jeans dengan warna hitam atau biru. Jeans ini bisa dipadupadankan dengan beraneka ragam item. Kamu bisa juga memadupadankannya dengan sneaker, wedges, high heels, boots, dan lain-lain. Item fashion wanita yang satu ini bisa dikenakan di berbagai acara, baik formal ataupun nonformal.

Baca Juga | 10 Tips Fashion untuk Wanita Pendek, Pasti Bakal Terlihat Tinggi

Cocok juga digunakan untuk beraktivitas seharian. Kamu bisa memadupadankannya dengan warna apa saja, karena jeans cocok dengan warna apapun. Kamu bisa memilih skinny jeans dengan ukuran yang sesuai dengan ukuranmu. Kelebihan lain dalam memakai skinny jeans yaitu kamu akan merasa nyaman dan bebas bergerak.

Baca Juga | 5 Tips untuk Percaya Diri di Sekolah! Yuk, Bangun Rasa Pede!

4. Outer

Ada banyak jenis outer yang bisa kamu pilih sesuai preferensi. Kamu bisa pilih jaket, blazer, cardigan, ataupun kimono. Untuk outer sendiri, lebih baik kamu memiliki beberapa warna dan motif, baik yang polos maupun yang lebih beragam agar bisa kamu padupadankan dengan kaos maupun kemeja apapun.

Baca Juga | Kumpulan Kosakata Bahasa Inggris British Vs American, Ketahui Perbedaannya!

Salah satu kunci untuk tetap fashionable adalah layering, yaitu mengenakan beberapa lapis atasan. Oleh karena itu, outer merupakan item fashion yang wajib kamu miliki. Kamu bisa mengenakan outer dalam menghadiri acara formal dan nonformal.

Baca Juga | 5 Alasan Pentingnya Self Reward untuk Diri Sendiri

5. Celana Bahan – High Waist

Item fashion yang wajib ada dalam lemari, yaitu celana bahan dengan gaya high waist. Item ini akan membuat kakimu terlihat lebih jenjang. Celana bahan high waist cocok dipadupadankan dengan beberapa item fashion lainnya. Timeless fashion item wanita ini bisa dikenakan di berbagai acara, baik formal ataupun nonformal.

Baca Juga | 6 Cara Jitu Bisnis Pakaian Bekas Import, Pasti Untung!

Jika ingin tampil santai, cukup kenakan kaus dan masukkan ke dalam celana. Jika ingin pergi ke acara cocktail, kamu hanya tinggal pasangkan dengan crop top. Item ini juga dapat kamu kenakan ke kantor, cukup pasangkan dengan kemeja putih.

6. High heels hitam

Item fashion wanita ini merupakan salah satu kunci untuk tampilan yang menarik. Item ini sangat cocok digunakan untuk acara formal atau santai.  Jika kamu tidak terlalu terbiasa menggunakan sepatu hak, kamu bisa memilih sepatu hak yang tidak terlalu tinggi. Pilihlah model yang sesuai dengan outfit-mu. Mengenakan sepatu hak tinggi berwarna hitam bisa membuat tampilanmu terkesan lebih feminin

Baca Juga | Inilah Cara Franchise Starbucks Indonesia, Si Tempat Ngopi Berkelas!.

Warna hitam pada heels ini pun sangat mudah untuk dipasangkan dengan item fashion lainnya karena warnanya yang tergolong netral. Selain itu, kamu juga bisa memilih warna kulit. Intinya, black heels hadir untuk menyempurnakan gayamu.

7. Tas kulit

Baca Juga | 5 Tips memilih tas untuk kamera

Tas kulit merupakan item fashion wajib kamu miliki. Tas ini akan memberikan sentuhan akhir yang sempurna untuk tampilanmu di acara apapun. Sebuah tas kulit dengan kualitas baik (tidak harus karya desainer) akan mengangkat keseluruhan tampilan sekaligus berfungsi praktis. Cari tas kulit yang menyediakan strap tambahan agar dapat kamu kenakan secara crossbody.

8. Flat shoes

Item fashion wajib selanjutnya adalah flat shoes. Item ini bisa kamu kenakan di segala situasi. Selain itu, harganya yang variatif membuat kamu bisa memilih yang benar-benar cocok dengan budgetmu. Untuk flat shoes yang harganya terjangkau, kamu bisa membelinya dalam beberapa warna dan model. Item ini cocok dipakai dengan segala outfit.

Baca Juga | Sering Minder ? Ikuti Cara ini untuk Memiliki Self Esteem yang Sehat!

Kamu bisa tampil klasik dan chic jika memakai flat shoes. Flat shoes juga bisa kamu bawa ketika sedang melakukan perjalanan, karena flat shoes biasanya nyaman untuk digunakan. Kamu bisa tampil feminin walaupun sedang dalam perjalanan.

autocad
Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
adobe illustrator
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *