Tanggal:26 February 2024

7 Tips Style Fashion untuk Kamu Bertubuh Kurus

Baca Juga | 6 Fashion Style yang Dapat Upgrade Penampilan Kamu!

Sebagian orang menganggap memiliki tubuh yang kurus merupakan salah satu anugerah. Sebab tubuh yang kurus sangat mudah untuk mix and match pakaian dan ukurannya pun sangat gampang ditemui di mall maupun di online shop. Sehingga tidak sedikit, wanita yang menginginkan memiliki tubuh  yang kurus.

Namun, sebenarnya memilih pakaian untuk wanita yang memiliki tubuh yang kurus itu tidak semudah yang orang lain pikirkan. Diperlukan banyak pertimbangan dan kecermatan ekstra dalam memilih pakaian. Sebab jika salah mix and match fashion item, tubuh kamu malah akan terlihat semakin kurus.

Baca Juga | 10 Tips Fashion untuk Wanita Pendek, Pasti Bakal Terlihat Tinggi

Selain itu, wanita yang memiliki tubuh kurus juga harus tahu “cara memakai” dan “apa yang harus dipakai” untuk mendapatkan tampilan yang sempurna. Berikut tips style fashion untuk kamu yang memiliki tubuh kurus.

1. Pakai pakaian berlapis (layer style)

Baca Juga | Style-Style Outfit Ke Kantor Untuk Kamu Para Wanita!

Tips style pertama untuk badan kurus agar lebih terlihat berisi ialah menggunakan pakaian dengan mode berlapis (layer style). Kamu bisa menambahkan outer, blazer, jaket, atau cardigan untuk melapisi pakaian inner. Teknik berlapis ini maksimal digunakan dalam 3 layer. Dan pilih bentuk pakaian yang tidak terlalu oversized agar kamu tidak terlihat tenggelam.

Baca Juga | 8 Item Fashion yang Wajib Dimiliki Setiap Cewek

Ketika memakai blazer atau jaket, usahakan jangan pilih yang melebihi batas pinggulmu, supaya tubuhmu tidak terlihat tenggelam. Apabila memakai outer yang panjang, kamu bisa menambahkan aksesori ikat pinggang. Hal yang penting yang perlu diperhatikan ialah  saat menggunakan pakaian layer style, kamu juga harus menyesuaikan dengan cuaca. Jangan sampai kamu tidak nyaman dan kepanasan karena salah memilih bahan-bahan yang terlalu tebal serta memakai pakaian berlapis terlalu banyak.

2. Pilih model atasan yang tepat

Baca Juga | 4 Cara menjadi Model Catwalk

Supaya badanmu lebih bervolume, tips style untuk badan kurus selanjutnya adalah memilih model atasan yang tepat. Tidak semua atasan cocok dengan model oversized yang membuatmu lebih berisi. Model oversized akan tepat untuk kamu gunakan dalam memilih kaos. Sementara untuk dress dan blouse, baiknya kamu gunakan yang berukuran medium. Memilih yang terlalu kecil akan membuat kamu terlihat makin kurus, sementara memakai yang terlalu besar, justru membuatmu makin tenggelam. Perhatikan pula model lengan dan aplikasi tambahan pada blouse-mu. Variasi ruffles di bagian dada bisa menyamarkan tubuh mungilmu, lho.

3. Gunakan baju dengan motif horizontal

Baca Juga | Rayu Pasanganmu dengan Kumpulan Kata Gombal dalam Bahasa Inggris!

Menggunakan baju dengan motif horizontal merupakan tips style paling gampang dalam memilih fashion untuk badan kurus. Hal ini akan memberi kesan berisi. Tidak cuma baju atau atasan, bawahan seperti rok dan celana juga bisa banget kamu pilih yang bermotif horizontal. Jangan pernah pilih yang bermotif vertikal. Karena itu direkomendasikan untuk kamu yang memiliki tubuh berisi agar terlihat ramping.

4. Pilih pakaian yang berwarna terang

Baca Juga | Makna Psikologi Warna dalam Desain Logo, Perlu Kamu Ketahui!

Tips style untuk badan kurus selanjutnya ialah tidak boleh asal dalam memilih warna pakaian. Sebaiknya, pilih pakaian dengan warna yang lebih terang karena akan membuat tubuhmu terlihat lebih bervolume. Selain itu, warna-warna eye-catching yang menarik perhatian juga akan membuat penampilanmu lebih berani dan membuat perhatian orang lain teralihkan dari tubuh kurusmu. Memakai warna atasan lebih terang daripada warna bawahan juga membuatmu mendapatkan efek lebih berisi lho. Sebab itu, hindari juga menggunakan warna gelap seperti hitam karena akan membuat tubuh terlihat lebih kurus. Namun, dalam mix and match warna juga kamu tidak boleh asal tabrak-tabrak tanpa memperhatikan keseimbangan warna.

Baca Juga | 5 Alasan Pentingnya Self Reward untuk Diri Sendiri

5. Pakai bawahan skinny fit yang tepat

Baca Juga | 10 Cara Membangun Brand Clothing Milikmu Sendiri

Memakai bawahan skinny fit merupakan salah satu tips style untuk berbadan kurus yang perlu kamu coba. Meski memakai celana skinny fit, sebenarnya justru membuat bentuk kakimu makin kecil. Namun, celana skinny misalnya seperti skinny jeans, akan cocok jika kamu padukan dengan atasan yang oversized. Nah, kalau kamu ingin menggunakan atasan kulot atau A-shape, pilihlah yang nggak terlalu panjang, agar tidak membuat tubuhmu tampak tenggelam. Selain itu, jangan padukan dengan atasan oversized, karena ini mengakibatkan penampilanmu nggak proporsional. Kamu harus tetap semangat untuk memilih dan memadupadankan fashion agar makin terlihat berisi nih!

6. Pilih two pieces outfit

Baca Juga | Inspirasi Outfit Untuk Lo Cowok-Cowok Yang Ngantor!

Tips style agar badan tidak terlihat terlalu kurus lainnya ialah jangan memakai baju terusan. Hal ini akan membuat tubuhmu terlihat terlalu rata. Lebih baik, pakailah pakaian two pieces yang akan memberikan ilusi pada bentuk tubuhmu dan dapat menojolkan bagian-bagian tertentu. Kamu bisa memilih celana atau rok yang dipadukan dengan atasan, daripada dress panjang. Untuk kamu yang ingin tampil lebih berisi, tips ini harus diperhatikan, ya.

7. Gunakan rok yang bervolume

Baca Juga | Kuliah Sambil Kerja? Berikut Cara-Cara Membagi Waktunya!

Tips style untuk badan kurus selanjutnya adalah gunakan rok yang bervolume. Untuk kamu yang hobi atau ingin memakai rok, hindari penggunaan rok span atau model yang menampilkan potongan tubuh dengan terlalu jelas. Sebaiknya, kamu menggunakan rok model rempel, A-line, atau model tube. Pokoknya pilih saja rok yang cukup mengembang agar pinggulmu telihat lebih berisi dan menyamarkan kakimu yang terlalu mungil. Penggunaan rok juga harus tepat di pinggang dan jangan terlalu ke bawah. Tips style yang ini tidak kalah penting agar dengan tubuh kurus, kamu bisa tetap percaya diri.

Baca Juga | Sering Insecure? 7 Cara Ini Efektif Meningkatkan Rasa Percaya Diri Kamu Lho!

autocad
kursus belajar membuat dimsum vocasia
adobe illustrator
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *