Tanggal:02 May 2024

Lagu-Lagu Rossa Yang Bikin Galau!

Bagi kamu pecinta lagu-lagu romantis, galau, dan sebagainya, kamu pasti tahu musisi yang memiliki suara yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Karir musiknya yang sudah berjalan puluhan tahun membuat reputasinya sebagai salah satu musisi pop di tanah air yang sangat dikagumkan dari semua kalangan. Rossa, wanita asal Sumedang yang sekarang berusia 42 tahun ini dapat dimasukkan ke dalam kategori sebagai Diva terbaik yang Indonesia pernah punya.

Setelah puluhan tahun sebagai musisi, Rossa memiliki banyak sekali lagu dan studio album yang sudah dirilis sejak tahun 1988. Rossa memiliki banyak lagu yang dapat menceritakan isi hati pendengar. Mulai lagu ceria, lagu sedih, dan bermacam-macam lagu lainnya yang dapat kamu dengarkan dari semua discography dirinya. Tetapi dari sebanyak lagu dari dia, Rossa pastinya memiliki lagu yang bikin kamu galau banget sampai mengeluarkan tetesan air mata karena mendengarkannya. Kira-kira, ada lagu apa saja ya? Ada yang kamu pernah dengerin belum nih? Yuk kita cek bareng!

1. Terlalu Cinta

Lagu yang dirilis pada tahun 2006 ini menjadi salah satu lagu klasik dari Rossa. Album Rossa yang berjudul ‘Yang Terpilih’ menjadi rumah dari lagu ‘Terlalu Cinta’ ini. Bagian utama dari lagu ini membuat para pendengar rasanya ingin menyanyikan bagian tersebut sekencang mungkin karena lirik tersebut sangat dimengerti oleh pendengar. Lagu ini sendiri ditulis oleh Yovie Widianto yang juga menulis banyak lagu untuk Yovie & Nuno, Kahitna, dan lain-lain. Lagu ini favorit kamu bukan?

Baca Juga | Rekomendasi Lagu Galau Korea

Baca Juga | Daftar Penyanyi Dangdut Indonesia

2. Jangan Hilangkan Dia

Single yang satu ini rilis beberapa tahun lalu pada 2017. Dari albumnya yang berjudul ‘A New Chapter’, lagu ini juga merupakan soundtrack dari film ‘38.000 FT’. Pastinya, lagu ini memiliki makna yang sangat sedih dan rapuh, cocok banget bagi kamu yang sedang galauin seseorang nih! Sudah dengar belum?

A New Chapter by Rossa
A New Chapter by Rossa. Photo: Spotify

3. Tegar

Kamu percaya tidak, kalau lagu yang berjudul ‘Tegar’ ini sudah beredar selama 20 tahun-an! Lagu yang dirilis pada tahun 1999 ini termasuk dalam album yang berjudul sama dengan nama lagu ini. ‘Tegar’ juga merupakan salah satu lagu dari Rossa yang banyak digemari oleh para fansnya dan masuk ke dalam top song dalam Spotify-nya Rossa! Lagu ini juga sempat dirilis ulang dengan judul ‘Tegar 2.0’! Kamu sudah dengar kedua versi dari lagu ini?

4. Atas Nama Cinta

Selain ‘Terlalu Cinta’, lagu yang satu ini juga berasal dari album Rossa yang dirilis pada tahun 2006 ‘Yang Terpilih’. ‘Atas Nama Cinta’ juga sering digunakan untuk dijadikan soundtrack sebuah sinetron ataupun ftv di tanah air. Lagu yang romantis dan juga memiliki nuansa galau ini memiliki melodi yang sangat cocok banget buat kamu yang ingin galau-galauan! Yuk coba dengerin!

Baca Juga | Tips Kerja Sambil Liburan

5. Pudar

Lagu yang satu ini sangat berbeda dari lagu-lagu galau lainnya yang Rossa miliki! Bagaimana tidak, melodi dan lirik yang terdapat pada lagu ‘Pudar’ ini sangat mengarah ke perasaan yang tidak menyesali bahwa kamu sudah tidak bersamanya. Melodi yang juga sangat ceria dan ‘Pop’ banget untuk didengar bikin dengerin lagu ini asik, tetapi kamu juga masih bisa galau dan merasakan perasaan kamu sama mantan yang pernah ada. Sambil joget bisa gak nih?

Yang Terpilih by Rossa
Yang Terpilih by Rossa. Photo: Spotify

6. Aku Bukan Untukmu

Aku Bukanlah Untukmu! Lirik yang paling ngena di dalam lagu ini pastinya bakal bikin kamu teriak dengan mengatakan bagian dari lagu tersebut. ‘Aku Bukan Untukmu’ dirilis pada tahun 2004 di dalam album ‘Kembali’. Lagu ini juga salah satu lagu top dari Rossa yang digemari oleh fansnya lho! Lirik yang dibuat oleh Trinity Optima Publishing ini menceritakan bahwa kita tidak bisa bersama lagi bersama orang yang sebelumnya bersama kita. Siap galau gak nih kamu?

Baca Juga | Rekomendasi Lagu Romantis Indonesia

Baca Juga | Rekomendasi Lagu Romantis Barat

7. Masih

Kalau lagu-lagu sebelumnya rilis pada tahun 90-an da 2000-an, yang satu ini belum lama dirilis oleh Rossa pada tahun 2020 kemarin! Dari judul lagunya sendiri, lagu ‘Masih’ memiliki makna bahwa rasa yang pernah ada kepada seseorang itu tidak akan sepenuhnya hilang. Penulis lagu ini adalah Anindyo Baskoro dan sang legendaris penulis musisi dan penulis lagu Indonesia, Yovie Widianto. Kamu sudah dengar lagu Rossa yang ini belum?

8. Kamu Yang Kutunggu

Untuk lagu yang terakhir kali ini, Rossa berkolaborasi dengan salah satu musisi top Indonesia juga nih, yaitu Afgan! ‘Kamu Yang Kutunggu’ dirilis pada tahun 2014 dalam album ‘Love, Life & Music’ milik Rossa. Lagu ini sendiri ditulis oleh dan dibawah naungan Massive Music Entertainment. Cocok banget gak sih duet mereka ini?

Kamu Yang Kutunggu by Afgan & Rossa
Kamu Yang Kutunggu by Afgan & Rossa. Photo: Spotify

Lagu yang paling galau dari Rossa versi kamu yang mana nih?

Baca Juga | 7 Lagu Raisa Terpopuler

Baca Juga | Stephanie Poetri, The Next Pop Queen Indonesia?

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *