Tanggal:02 May 2024

Daftar Lagu Romantis Untuk Kamu, Wajib Kamu Dengerin!

Lagu-lagu Romantis bisa membuat kamu menjadi jatuh cinta, sedih, patah hati, galau, dan masih banyak lagi. Banyak sekali lagu-lagu diluar sana yang dapat menggambarkan perasaan kamu dan situasi kamu saat sedang jatuh cinta dengan seseorang yang sedang kamu memiliki perasaan. Di Indonesia, banyak sekali lagu-lagu romantis yang dapat menggambarkan hati kamu untuk seseorang, atau mungkin sebaliknya dengan penuh rasa patah hati.

Musisi-musisi berikut memiliki lagu-lagu yang bisa bikin kamu jatuh cinta banget deh, apalagi kalau kamu sedang dekat dengan seseorang! Mulai dari Kahitna, Dewi Lestari, Dewa 19 hingga pendatang baru Andmesh, Eva Celia dan Stephanie Poetri. Lagu-lagu apa saja sih yang dari mereka romantis banget? Yuk kita cek bareng-bareng!

1. Soulmate – Kahitna

Soulmate by Kahitna
Soulmate by Kahitna. Photo: Spotify

Lagu yang satu ini sudah pasti salah satu lagu klasik dari Kahitna yang tidak bisa kamu skip. Lagu yang berjudul ‘Soulmate’ ciptaan Yovie Widianto ini memiliki melodi dan lirik yang bikin kamu kerasa banget sama situasi kamu dengan seseorang, apalagi kalau orang tersebut udah bikin kamu jatuh cinta berkali-kali sampai kamu yakin dia adalah Soulmate kamu, menarik banget bukan? Lagu yang dirilis pada 6 Maret 2006 ini merupakan salah satu lagu Kahitna yang populer untuk para penggemarnya, terutama kalau lagu ini sedang dibawakan langsung dan kamu ikut bernyanyi bareng Kahitna, duh rasanya pasti dapet banget ya? Namun, jika kamu perhatikan lirik dari lagu yang satu ini, maknanya ternyata bikin menyayat atau sebaliknya, tergantung kondisi kamu saat mendengarkan lagu ini. Sudah masuk-kan lagu ini ke dalam playlist kamu belum?

Baca Juga | Sejarah Musik Pop di Indonesia

2. Malaikat Juga Tahu – Dewi ‘Dee’ Lestari

Malaikat Juga Tahu by Dewi Lestari
Malaikat Juga Tahu by Dewi Lestari. Photo: Spotify

Malaikat Juga Tahu yang dibawakan oleh Dewi Lestari ini pertama kali dirilis ke publik pada tahun 2008 silam. Dengan musik video yang bikin kamu sedih dan berkaca-kaca, lagu ini merupakan salah satu lagu yang sangat populer pada masanya. Suara Dewi yang super lembut dan bagus banget, membuat lagu ini makin bikin kerasa banget bagi pendengarnya. Lagu ini juga sempat dibawakan oleh beberapa musisi seperti Tulus dan Glenn Fredly.

3. Berawal Dari Tatap – Yura Yunita

Berawal Dari Tatap by Yura Yunita
Berawal Dari Tatap by Yura Yunita. Photo: Spotify

Musisi cantik yang satu ini juga tidak kalah luar biasa dari musisi-musisi wanita lainnya. Dengan lirik-lirik lagunya yang bikin kita kerasa banget dari makna lagunya, lagu yang satu ini adalah salah satunya. Berawal Dari Tatap yang dibawakan oleh Yura Yunita pertama kali dirilis pada tahun 2014 dan memiliki lirik dan makna yang sangat dalam namun singkat. Secara singkat, dari judul lagu ini saja kamu juga bisa menggambarkan apa isi dari lagu ini. Memang awal mula suatu hubungan, berawal dari tatap ya.

Baca Juga | Daftar Penyanyi Jazz Indonesia

Baca Juga | Deretan Lagu Glenn Fredly yang Terkenal

4. Tak Akan Ada Cinta Yang Lain – Dewa 19

Dewa 19
Dewa 19. Photo: Spotify

Untuk kamu yang lahir tahun 80-an pasti dapat banget nostalgianya kalau sudah denger lagu yang dibawakan oleh Dewa 19 ini. Tak Akan Ada Cinta Yang Lain pertama kali dirilis pada tahun 1994 dalam album ‘Format Masa Depan’ yang dimiliki oleh Dewa 19. Lagu ini menjadi salah satu lagu klasik yang dimiliki oleh Dewa 19, sampai banyak sekali musisi-musisi lain membawakan lagu ini untuk di-cover atau dibawakan langsung contohnya oleh Eva Celia. Kalau lagu-lagu dari Dewa 19, tidak usah diragukan lagi deh.

5. Dewi – Alexa

Dewi by Alexa
Dewi by Alexa. Photo: Spotify

Jaman-jaman tahun 2000an memang bikin nostalgia sama lagu-lagu yang bikin inget sama jamannya, contohnya sama lagu yang satu ini nih! Lagu yang dibawakan oleh Alexa yang berjudul Dewi ini dirilis pada tahun 2008 dengan makna lagu yang cocok banget buat pasangan kamu nyanyikan untuk kamu seorang. Romantis banget ya lagu ini!

Baca Juga | Daftar Penyanyi Dangdut Indonesia

Baca Juga | Rekomendasi Lagu Galau Korea

6. Sedalam Cintamu – Indra Lesmana feat. Nania

Sedalam Cintamu by Indra Lesmana feat. Nania. Photo: Spotify

Pencipta lagu dan yang membawakan lagu ini memang sudah tidak asing jika kamu mengikuti industri musik pada awal tahun 2000-an. Lagu yang berjudul Sedalam cintamu ini pertama kali dirilis pada tahun 2005 dan kembali dirilis pada tahun 2020. Indra menggandeng salah satu kontestan Indonesian Idol untuk membuat lagu ini yaitu Nania. Lagu yang memiliki nuansa indie, alternative dan santai ini sangat cocok buat kamu dengarkan jika sedang ingin mendengarkan lagu romantis sambil santai, liriknya pun gak kalah keren dari lagu-lagu romantis lainnya. Ayahnya Eva Celia ini memang bukan main-main kalau urusan pembuatan sebuah lagu ya!

7. Cantik – Kahitna

Cantik by Kahitna
Cantik by Kahitna. Photo: Spotify

Jangan kaget kalau Kahitna memiliki dua lagu di list kali ini. Tidak usah diragukan lagi, karena lagu-lagu ciptaan Yovie Widianto memang enak banget untuk kamu dengarkan, apalagi lagu-lagunya hampir romantis semua lho! Lagu yang satu ini dibawakan oleh Kahitna tentunya dan dirilis 15 tahun yang lalu pada 1996. Bayangkan saja pasangan kamu menyanyikan lagu ini pada saat kamu lagi jatuh cintanya banget sama dia, kebayang kan betapa romantisnya kalian? Memang Kahitna never miss ya!

Baca Juga | Lagu Rossa yang Bikin Galau

Baca Juga | Daftar Penyanyi Indie Indonesia

8. I Love You 3000 – Stephanie Poetri

I Love You 3000 by Stephanie Poetri
I Love You 3000 by Stephanie Poetri. Photo: Spotify

Kalau sudah denger nama yang satu ini, pasti langsung otomatis teringat sama lagunya yang super candu itu bukan? Stephanie Poetri merilis single keduanya yang berjudul ‘I Love You 3000’ pada tahun 2019 silam. Stephanie membuat lagu ini yang terinspirasi dari film Marvel Avengers: Endgame, yang dimana salah satu karakter di film tersebut menyebutkan judul lagu yang Stephanie miliki sekarang, ‘I Love You 3000’. Tentunya, video klip untuk lagu ini dirilis tidak lama dari perilisan lagunya dan video klip tersebut langsung viral dan ditonton sebanyak 117 juta penonton sampai saat ini. Lagu tersebut juga sempat masuk Global Viral 50 Spotify di Spotify. Tidak hanya di Indonesia, lagu ini juga sempat viral di negara-negara tetangga termasuk, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Keren banget ya Stephanie!

9. Cinta Luar Biasa – Andmesh

Cinta Luar Biasa by Andmesh Kamaleng
Cinta Luar Biasa by Andmesh Kamaleng. Photo: Spotify

Kalau kita kembali ke tahun 2019, lagu ini merupakan lagu yang bener-bener hits banget pada tahun itu. Lagu yang memenangkan penghargaan di AMI Award for Best Pop Male Solo Artist dan AMI Award for Best Pop Songwriter. Lagu yang dibawakan oleh Andmesh Kamaleng ini bener-bener enak banget untuk kamu dengerin karena memiliki melodi dan lirik yang sangat romantis tentunya. Suara Andmesh ini juga memiliki kemiripan dengan suara Mike Mohede dari Indonesian Idol.

10. All About You – Eva Celia

All About You by Eva Celia
All About You by Eva Celia. Photo: Spotify

Musisi yang satu ini memang paling beda dengan lagunya dari lagu-lagu romantis yang ada di list ini. All About You yang dibawakan oleh Eva Celia ini dirilis pada tahun 2019 dan Eva juga sempat tampil di panggung We The Fest dan membawakan lagu ini beserta lagu-lagu lainnya yang ada di dalam albumnya yang berjudul Lifeline: Introduction. Eva sendiri memiliki kedua orang tua yang juga berada di dalam industri musik tanah air, Indra Lesmana dan Sophia Latjuba. All About You memang lagu yang romantis banget untuk kamu dengerin, apalagi memiliki melodi yang bener-bener pop banget!

Lagu Romantis versi kamu apa nih?

Baca Juga | Daftar Lagu Barat Romantis

Baca Juga | 7 Lagu Raisa Terpopuler

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *