Tanggal:12 May 2024

9 Lagu Kpop Ballad yang Wajib Ada di Playlist Galaumu!

Rekomendasi lagu-lagu Kpop galau yang wajib masuk playlist kamu. Sumber: Pexels.com/IvanSamkov

Saat hati kalian merasa sedih tentunya butuh media untuk mengekspresikannya. Mendengarkan lagu bisa menjadi salah satu media untuk menyalurkan kegundahan hati kalian lho. Selain lagu-lagu Indonesia dan Western, sesekali kalian juga harus mencoba untuk mendengarkan lagu korea saat kalian sedang sedih atau patah hati.

Musik asal tanah gingseng tersebut selain terkenal dengan lagu-lagu popnya yang energik, seperti RnB, hip hop maupun rock. Industri musik korea juga terkenal dengan lagu balladnya yang bisa menyayat hati pendengarnya. Dengan alunan melodi yang sedih, suara vokal yang indah, dan lirik lagu yang bermakna dalam merupakan kombinasi yang tepat untuk membuat pendengarnya tersentuh. Sehingga tidak ada salahnya untuk coba memasukan lagu-lagu korea ballad di playlist galau yang kamu miliki. Berikut rekomendasi lagu-lagu korea ballad yang siap menenami galaumu.

1. Beautiful Goodbye – Chen

Lagu ballad pertama yang cocok didengarkan saat suasana hatimu galau adalah “Beautiful Goodbye” yang dinyanyikan oleh Chen salah satu main vocal EXO.  Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin berpisah dengan kekasihnya dan selalu menginginkan kebahagian untuk kekasihnya. Bahkan hingga perpisahan dan kenangan terakhir mereka haruslah berakhir indah. Dengan suara yang merdu dan makna liriknya yang dalam, menjadikan lagu ini mampu membuatmu ikut terhanyut kedalamnya.

2. No longer –  NCT 127

Lagu selanjutnya berasal dari salah satu boyband yang sedang naik daun saat ini, yaitu boyband NCT 127. Lirik lagu yang berkisah tentang seorang yang mencintai namun bertepuk sebelah tangan. Orang tersebut sudah banyak berkorban baik hati, diri dan waktu untuk orang yang dicintainya. Namun, ketika dia menyatakan perasaannya, hubungan mereka malah semakin jauh. Selain liriknya mendalam, pembawaan lagu yang penuh penghayatan membuat lagu ini semakin terasa menyedihkan saat didengar.

3. How Can I Love the Heartbreak, You’re the One I Love –  AKMU

Lagu yang dinyanyikan oleh duo ternama milik label YG Entertainment ini sukses masuk ke dalam jejeran lagu ballad hits. Dengan melodi dan lirik yang menyayat hati, lagu ini yang mengisahkan tentang seseorang yang belum siap terluka oleh perpisahan dan sulitnya melepaskan seseorang yang dicintai. Lagu ini memang sangat dekat dengan kisah cinta banyak orang. Sebab itu, lagu ini wajib masuk playlist galau kamu.

Baca Juga | Daftar Lagu Glenn Fredly yang Terkenal

Baca Juga | Daftar Penyanyi Jazz di Indonesia

4. Letting Go – Day6

Lagu-lagu dari Grup band naungan JYP Entertaiment ini terkenal sebagai broken heeart national anthem para kpopers. Lirik lagu-lagunya sangat menggambarkan kaum-kaum patah hati, salah satunya lagu “Letting Go”. Lagu “Letting Go” sendiri bercerita tentang seseorang yang terpaksa mengikhlaskan berpisah karena ingin merelakan pasanganya mendapatkan yang terbaik dengan orang lain. Karena rasanya bersama dia pasangan tersebut tidak mendapatkan sesuatu yang terbaik darinya. Karena perasaan tersebutlah dia mengikhlaskan pacarnya tersebut. Buat kamu yang sedang merasakan hal serupa, lagu ini cocok sekali kamu dengarkan.

5. Breathe – Lee Hi

Lagu yang diciptakan oleh Jonghyun Shinee dan dinyanyikan oleh Lee Hi ini memang memiliki makna yang mendalam. Bercerita mengenai seseorang yang dengan kehidupan dan tekanan yang begitu keras hingga terasa begitu sesak. Dalam lagu ini, para pendengar lagu tersebut diingatkan untuk beristirahat. Lagu ini berisikan banyak kalimat penyemangat bagi orang-orang yang sedang putus asa, serta mengingatkan untuk tetap jangan menyerah. Dengan suaranya yang khas, Lee Hi sukses membuat lagu ini menjadi lebih sendu.

Baca Juga | Rekomendasi Lagu Romantis Untuk Pasanganmu

Baca Juga | Stephanie Poetri The Next Pop Queen Indonesia

6. Here I am Again – Yerin Baek

Lagu ini merupakan OST Serial Korean Drama terpopuler pada tahun 2019 yaitu Crash Landing On You. Lirik lagu ini menceritakan tentang kesetiaan seseorang dengan pasangannya. Orang tersebut akan selalu berusaha ada di sisi pasangannya, meski terdapat banyak hambatan diantaranya. Lagu ini mengambil POV dari salah satu tokoh utama Ri Jeong-hyuk yang berusaha tetep berada di sisi pasangan meski terdapat hambatan perbedaan kewarganegaraan. Buat kalian yang sedang berada di posisi serupa seperti para pejuang ldr, lagu ini sangat cocok untuk kamu.

7. Good Bye – Whee in

Lagu selanjutnya yang wajib kamu dengarkan saat berada di fase galau ialah “Good Bye” dinyanyikan oleh Whee in. Lagu ini merupakan lagu utama dari album solo keduanya yang bertajuk “Soar”. Lirik lagu ini bercerita tentang seseorang ingin berpisah dengan kekasihnya. Namun terlalu sulit karena sebelumnya begitu mempercayai kekasihnya dan masih teringat oleh segala kenangan baik antara keduanya. Dengan makna liriknya yang dalam, lagu ini cocok menemani hari-hari galau kamu.

Baca Juga | Lagu-Lagu Rossa yang Bikin Galau

Baca Juga | 7 Lagu Raisa Terpopuler

8. Lonely – Jonghyun ft Taeyeon

Lagu ini sangat sesuai didengarkan oleh kamu yang sedang merasa kesepian. Karena lirik lagu ini bercerita bahwa sebenarnya setiap orang merasa kesepian. Ada kalanya kamu ingin mendatangi seseorang dan dapat berbagi cerita serta dapat menghibur kita. Namun, kamu  bahwa orang tersebut juga sedang menjalani hidup yang berat. Untuk itu kamu tidak mau membebaninya, jadi kamu hanya bisa menyimpan rasa berat tersebut sendiri saja. Dengan lirik yang menyayat hati dan alunan melodi lembut membuat lagu ini semakin terasa menyedihkan saat didengarkan.

9. Wayo – Yedam

Lagu terakhir yang wajib berada di playlist galau kamu adalah lagu yang dinyanyikan oleh Bang Yedam, salah satu member dari boyband Treasure yang berjudul “Wayo”. Lirik lagunya menceritakan tentang seseorang yang patah hati dengan hubungan percintaannya yang menyedihkan. Ketika menyadari orang yang dicintainya lebih memilih orang lain. Sehingga masih dalam fase tidak bisa menerima dan terus bertanya apakah masih ada kesempatan untuk kembali bersama. 

 

Nah, itulah rekomendasi lagu-lagu ballad yang wajib ada di playlist kamu yang cocok menemani hari-hari galaumu. Dari deretan lagu-lagu Kpop galau di atas, lagu mana yang akan kamu dengarkan terlebih dahulu?

Baca Juga | Daftar Penyanyi Indie Indonesia

Baca Juga | Rekomendasi Lagu Romantis Barat

 

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *