Tanggal:15 May 2024

Cerita Awal Stephanie Poetri, The Next Pop Queen In Indonesia?

Stephanie Poetri Dougharty atau biasa dikenal dengan Stephanie Poetri adalah musisi asal Indonesia yang dalam beberapa tahun belakangan ini menjadi populer karena lagunya yang berjudul I Love You 3000. Stephanie adalah anak dari musisi ternama Indonesia Titi Dwi Jayati atau biasa dikenal sebagai Titi DJ. Ayah dari Stephanie adalah seorang guru musik yang berasal dari Amerika Serikat, Andrew Hollis Dougharty. Stephanie lahir di Jakarta pada 20 Mei 2000, dan memiliki tiga kakak tiri yang bernama Salmaa, Salwaa, dan Daffa. Jadi, Bagaimana cerita awal Stephanie sih? Yuk kita simak bareng!

Stephanie Poetri. Photo: IG – @stephaniepoetri

Stephanie mengawali karirnya pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol Junior pada tahun 2014. Setahun setelah ia mengikuti kompetisi tersebut, ia menyanyikan lagu yang berjudul ‘Bimbang’ ciptaan Melly Goeslaw untuk Soundtrack film ‘Ada Apa Dengan Cinta? 2’. Setelah empat tahun berlalu, Stephanie akhirnya merilis lagu dengan judul ‘Appreciate’ yang diciptakan oleh ibunya sendiri Titi DJ.

Tidak lama setelah itu, Stephanie kembali merilis sebuah lagu yang terinspirasi dari film Marvel Avengers: Endgame, yang dimana salah satu karakter di film tersebut menyebutkan judul lagu yang Stephanie miliki sekarang, ‘I Love You 3000’. Tentunya, video klip untuk lagu ini dirilis tidak lama dari perilisan lagunya dan video klip tersebut langsung viral dan ditonton sebanyak 117 juta penonton sampai saat ini. Lagu tersebut juga sempat masuk Global Viral 50 Spotify di Spotify. Tidak hanya di Indonesia, lagu ini juga sempat viral di negara-negara tetangga termasuk, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Baca juga | Daftar Penyanyi Muda Indonesia yang Berbakat

Setelah kesuksesannya dengan lagunya, Stephanie melanjutkannya karir musiknya ke tahap yang lebih tinggi lagi dengan melakukan kontrak dengan salah satu perusahaan rekaman yang berasal dari Amerika Serikat, 88Rising. Selain Stephanie, sebelumnya musisi Indonesia lainnya yang telah bergabung di 88Rising ada Rich Brian dan NIKI. Dalam dua tahun terakhir, Stephanie Poetri telah merilis 9 single di tahun 2020 dan 2021, single terakhirnya berjudul ‘Paranoia’. Salah satu pencapaian yang dimiliki adalah penghargaan dari ajang MNET Asian Music Awards yang dimana Stephanie membawa pulang piala dalam kategori Best New Asian Artist Indonesia. Keren banget ya! 

Stephanie Poetri. Photo: IG – @stephaniepoetri

Sejauh ini, Stephanie Poetri sudah memiliki karir yang sangat diimpikan layaknya sebuah musisi yang sedang mencari pengalaman dan dirinya di industri musik, terutama di tanah air. Apa yang sudah dicapai Stephanie sangat luar biasa dan bisa membawa dirinya sebagai salah satu musisi yang dapat ‘Go International’. Mulai dari lagu yang ia bawakan, kontrak dengan record label, dan memenangkan penghargaan di kancah internasional. Dengan itu, apakah Stephanie memiliki tekad dan jiwa untuk menjadi ‘The Next Queen of Pop Indonesia’ ? Menurut penyampaiannya, hal itu sangat mungkin dan perjalanan dia dalam industri musik masih sangat panjang dan banyak sekali waktu untuk Stephanie menunjukkan kemampuannya dalam musik. 

Baca Juga | Sejarah Musik Pop di Indonesia

Dalam satu dekade terakhir, banyak sekali musisi-musisi pop Indonesia yang berhasil mewarnai telinga-telinga pecinta pop di tanah air. Mulai dari Raisa, Isyana, Marion Jola dan Brisia Jodie dari Indonesian Idol, Eva Celia, dan masih banyak lagi. Dua musisi yang telah melakukan kontrak dengan 88Rising NIKI dan Stephanie Poetri sepertinya akan melanjutkan kesuksesan senior-seniornya di industri musik tanah air dan internasional di beberapa tahun ke depan. Do you agree?

Apakah kamu setuju? Is She The Next Queen of Pop Indonesia?

Baca Juga | Daftar Lagu Romantis Untuk Pasanganmu

Baca Juga | Daftar Lagu Romantis Barat, Cocok yang Sedang Jatuh Cinta

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *