Tanggal:25 May 2024

List Rekomendasi Lumpia Semarang Yang Wajib Kamu Cobain!

Kota Semarang memiliki banyak sekali kuliner yang dapat kamu coba. Mulai dari tahu petis, mie kopyok, soto semarang, babat gongso, dan masih banyak lagi. Tetapi, salah satu kuliner yang khas Semarang banget dan wajib kamu coba itu adalah Lumpia Semarang! Pokoknya gak afdol banget deh kalau kamu belum cicipin salah satu lumpia di kota Semarang. 

Tetapi, apakah kamu tahu banyak sekali varian dan jenis lumpia di Semarang, sampai-sampai kamu bisa menemukannya hampir di setiap sudut kota. Jadi, tidak usah diragukan lagi ya popularitas lumpia Semarang, memang pasti enak banget, apalagi cobainnya langsung di kota asalnya. Kali ini, kita akan membahas list rekomendasi lumpia-lumpia yang ada di Semarang nih. Kira-kira kamu sudah cobain versi yang ada di dalam list ini belum ya? Yuk kita cek bareng-bareng!

1. Loenpia Mbak Lien 

Loenpia Mbak Lien memang terkenal berbeda dari lumpia-lumpia lainnya. Bagaimana tidak, lumpia yang satu ini memiliki isi yang unik dan berbeda. Isi dari Loenpia Mbak Lien sendiri memiliki varian seperti keju mozarella, udang, daging ayam, dan masih banyak lagi. Tokonya sendiri terletak di tengah kota dan selalu ramai akan pengunjung. Lokasi tepatnya berada di Jalan Pemuda dan Jalan Pandanaran kota Semarang.

Baca Juga | Daftar Toko Roti di Semarang

2. Lumpia Djoe

Kalai lumpia yang satu ini, memiliki resep yang campuran banget. Mengapa tidak, isi dari lumpia di toko Lumpia Djoe ini berisikan dengan rebung muda, telur, udang, dan juga daging ayam. Dari bahan-bahan tersebut, kita bisa nilai bahwa bahan-bahan tersebut sangat bervariasi dan unik jika dijadikan dalam satu lumpia. Kalau urusan rasa, pasti terjamin ya, apalagi masuk list kali ini! Lokasi-nya sendiri terletak di Jalan Pandanaran nomor 51, Randusari, Semarang. Wajib banget nih kamu harus cobain!

3. Lumpia Sari Rasa 

Katanya, toko Lumpia Sari Rasa ini memiliki resep yang tidak jauh dari resep khas Tionghoa lho! Resep buatan warga lokal Semarang ini tidak kalah jauh enaknya dengan lumpia-lumpia lainnya, khususnya khas Tionghoa. Jika kamu sudah penasaran dengan rasa lumpia di Lumpia Sari Rasa, mending kamu langsung mampir deh. Lokasinya terletak di Jalan Anjasmoro Raya nomor 58, Karangayu, Semarang. Jangan lupa berkunjung ya!

4. Lumpia Gang Lombok 

Lumpia paling legendaris di Semarang? Bener gak sih? Konon, Lumpia Gang Lombok ini merupakan salah satu aliran jajanan pertama yang menjual lumpia pada masanya, mangkanya lumpia ini sangat populer sekali di kalangan warga masyarakat, dan wisatawan yang sedang berkunjung di Semarang. Pastinya, toko ini selalu ramai karena salah satu lumpia paling legendaris. Jadi, jika kamu ada rencana ingin membeli Lumpia Gang Lombok, luangkan waktu dan siapkan uang untuk membeli ya, karena pasti akan ngantri mengetahui tempat ini selalu ramai. Alamatnya ada di Jalan Gang Lombok Nomor 11, Purwodinatan, Semarang Tengah.

Baca Juga | Oleh-Oleh Kekinian Khas Semarang

5. Lumpia Cik Me Me 

Nama toko atau kios yang dulunya Delight ini adalah lumpia yang wajib juga kamu cicipi saat sedang di Semarang. Pemilik Lumpia Cik Me Me bernama Meliani Sugiarto. Konon, pemilik memiliki resep yang berbeda dan unik , tanpa mengubah resep original yang dimiliki oleh lumpia Semarang. Jika kamu sedang di Semarang dan ingin mampir berkunjung, alamatnya berada di Jalan Gajah Mada 107. Jangan lupa mampir ke kios Cik Me Me ya!

6. Lumpia Mataram 

Konon, toko lumpia yang satu ini memiliki pemilik yang sama dengan Lumpia Gang Lombok. Jadi, bayangkan saja rasa, harga dan popularitas Lumpia Mataram, pasti sama dengan Lumpia Gang Lombok. Karena pemiliknya masih satu keluarga, jadi tidak heran jika lumpia ini banyak memiliki kesamaan, pasti rasanya juga tidak jauh beda dengan Gang Lombok. Cobain yuk!

Kamu ingin cobain yang mana aja nih?

Baca Juga :

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *