Tanggal:03 May 2024

Daftar Toko Roti di Semarang Yang Wajib Kamu Coba, Ada Favorit Kamu?

Kalau kamu sedang berkunjung ke Semarang, kamu wajib banget cobain kulineran yang super enak dan bikin nagih banget, terutama Lumpia Semarang! Tetapi tidak hanya Lumpia, Semarang memiliki banyak kulinernya yang bisa kamu coba dan beli untuk dijadikan oleh-oleh untuk kerabat kamu di kampung halaman. Mulai dari Lumpia, Tahu Petis, dan masih banyak lagi kuliner yang bisa kamu coba. Tetapi, apakah kamu tahu, bahwa banyak sekali toko-toko roti di Semarang yang kamu harus kunjungi?

Ternyata, kulineran di Semarang tidak berhenti disitu saja. Toko roti di Semarang rupanya merupakan salah satu hal yang harus kamu kunjungi karena banyaknya varian dan tipe roti di setiap toko-toko roti ini lho! Kalau kamu di Semarang, sudah siap belum untuk hunting toko-toko roti yang super enak dan lezat? Yuk kita cek ada toko roti apa aja di Semarang!

1. Cafe Pelangi

Toko roti yang satu ini berlokasi di Jalan Singosari Raya No. 45, Semarang. Sesuai dengan nama toko, toko roti ini menawarkan berbagai jenis dan varian roti yang dapat kamu pikirkan. Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan makanan berat dan ringan lho! Menu andalan yang dimiliki Cafe Pelangi adalah Chiffon Cheese-nya yang super lezat, wajib banget tidak sih harus dicoba?

2. Swiss House Bakery

Swiss House Bakery yang terletak di Jalan Setia Budi No. 68A Sumurboto, Banyumanik, Semarang ini memiliki tekstur roti yang sangat lembut, kamu suka tekstur yang lembut? Wajib banget nih ke Swiss House Bakery di Semarang! Letak persis dari toko ini juga cukup strategis karena berada di pinggir jalan. Konon, toko ini selalu ramai saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Pas banget kan untuk dirayain pas Lebaran!

3. Virgin Cake & Bakery

Terletak di Jalan Parang Kusumo Raya No. 16-18, Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah ini menyajikan aneka roti dan kue seperti arem-arem, donat, roti sobek dan masih banyak lagi. Makanan berat seperti pizza, burger dan puding juga dijual di toko ini. Kamu juga bisa pesan kue ulang tahun lho disini!

4. Wonder Bakery

Toko roti yang satu ini bener-bener super lengkap dan tentunya digemari banyak pengunjungnya yang sudah pernah ke Wonder Bakery. Aneka ragam roti ditawarkan oleh toko ini, mulai dari kue tart, roti pelangi, roti sobek, dan lain-lain dapat kamu beli. Wonder Bakery juga melayani pesan antar lho! Untuk tokonya, terletak di Jalan MT. Haryono 687B, Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan, Jawa Tengah, dengan jam buka dari 07.00-21.00.

Baca Juga | Tempat Wisata Petik Buah

Baca Juga | Oleh-Oleh Kekinian Khas Semarang

5. Imperial Bakery Indische Cafe

Toko roti yang super klasik ini wajib banget kamu kunjungi kalau sedang berada di Semarang! Makanan-makanan khasnya seperti kue tart dan bakpao wajib kamu coba kalau lagi ke Imperial Bakery Indische Cafe ini. Berlokasi di Jalan Menteri Supeno No. 3, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Jawa Tengah ini juga melayani pembelian secara online, jadi kamu tidak wajib harus datang ke toko ya! Sudah siap belum berkunjung kesini?

6. Dyriana Bakery & Cafe

Toko roti yang satu ini memiliki 3 cabang di Semarang. Toko roti yang letaknya di Jalan Pandanaran 51A, Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Pandanaran, Semarang ini sengaja memiliki 3 cabang di Semarang dengan lokasi yang tidak dekat tetapi berjauhan dari satu sama lain. Bagi kamu yang sedang berada di pusat kota Semarang, wajib banget nih kunjungi salah satu cabangnya, atau kunjungi website toko rotinya di dyriana.com.

7. Leker 88

Bagi kamu penggemar kue Leker dan lagi berkunjung di Semarang, wajib banget nih mampir ke Leker 88! Roti dan kue yang dijual di toko ini sudah dijamin rasanya yang super enak. Toko ini terletak di Jalan Jagalan Grajen No. 511 Gang Dengan Vihara/Klenteng Grajen, Semarang. Tidak hanya roti yang manis, Leker 88 juga menjual berbagai macam roti yang asin seperti roti isi keju, korent hingga bakso. Mereka juga menjual macam-macam selai. Untuk harga sendiri, toko roti ini sangat terjangkau, mulai dari harga seribuan hingga dua puluh ribu rupiah, murah-kan?

Baca Juga | Cara Membangun Brand Sendiri

Baca Juga | Cara Meningkatkan Penjualan Online

8. The Bakery

Berlokasi di Bangkong, Jalan MT. Haryono No. 655, Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan, Jawa Tengah, toko ini merupakan salah satu toko roti yang cukup terkenal di Semarang. Mulai dari harganya yang terjangkau, roti-roti yang dijual juga pastinya sangat higienis. Toko ini dibuka pada pukul 7 pagi hingga pukul 9 malam. Toko ini juga melayani pembelian secara lho!

9. Fancy Bakery

Fancy Bakery menawarkan berbagai macam tipe dan varian roti tentunya yang bikin kamu ingin beli dan cobain semuanya! Untuk rasa, enak? Tidak usah diragukan lagi, dari nama memang Fancy, tetapi rasanya tentu Tasty! Harga dari kue dan roti dijual juga sangat terjangkau untuk kamu beli lho. Lokasi dari Fancy Bakery terletak di Jalan Ngesrep Timur V/38 F, Tembalang, Semarang.

10. Venice Cake

Bagi kamu yang sedang mencari toko kue untuk merayakan ulang tahun, wajib banget ke toko ini karena kue tart yang dimiliki oleh Venice Cake berbeda dan unik dari toko-toko lainnya! Lokasi toko terletak di Jalan Gajahmada No. 45, Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah, Jawa Tengah. Kamu dapat memesannya dengan datang langsung atau secara online.

Baca Juga | Cara Memulai Bisnis Hampers

Baca Juga | Cara Memulai Usaha Frozen Food Rumahan

11. Ortiz Cake & Bakery

Ortiz Cake & Bakery ini terletak di Jalan Hasanudin G 11, Semarang Utara, Jawa Tengah. Toko roti yang satu ini cukup terkenal di Semarang Utara bagi banyak pengunjung yang sudah pernah ke toko ini. Jam operasional toko ini dimulai dari 7 pagi hingga 10 malam setiap harinya. Tidak hanya roti-rotinya, tetapi kamu juga bisa memesan kue tart sesuai pesanan kamu lho!

12. Galaxy Cake & Bakery

Toko yang memiliki harga yang sangat terjangkau ini berkisar dari Rp. 4.300 hingga Rp. 60.000. Bagi kamu yang sedang dekat lokasi Galaxy Cake & Bakery yang terletak di Gg. Baru No. 104, Kranggan, Kec. Semarang tengah ini wajib banget berkunjung kesini. Dengan roti dan banyaknya makanan ringan yang disajikan untuk kamu beli oleh toko ini, cukup untuk buat kamu sebagai pengunjung untuk kembali ke toko ini karena harga dan varian makanan yang dijual.

13. Chanadia

Harga yang terjangkau di toko Chanadia ini adalah salah satu alasan kamu wajib banget kunjungi toko roti ini! Tempat lokasi toko ini terletak di Jalan Pandanaran No. 105B, Mugasari. Salah satu menu makanan yang sangat laris di toko ini adalah Pancakenya dengan campuran rum dan fla-nya. Toko ini buka setiap hari dari pukul 7 pagi sampai pukul 8 malam. Tetapi tenang saja, karena kamu juga bisa membeli produk Chanadia secara online!

Baca Juga | 6 Makanan Khas Jawa Timur

Baca Juga | 10 Makanan Khas Surabaya

14. Loenpia Mataram

Kamu pasti tahu bahwa kalau ke Semarang, harus banget cobain dan beli Lumpia Semarang yang ada di kota ini. Lumpia Semarang merupakan salah satu kuliner yang harus dan wajib kamu coba ketika kamu berkunjung ke Semarang. Pas banget, toko yang satu ini menjual Lumpia Semarang yang pastinya enak dan lezat untuk kamu cicipi. Mulai dari Lumpia Basah hingga Lumpia Kering, dijamin rasa dan harga yang terjangkau akan membuat kamu akan kembali datang ke toko Loenpia Mataram ini.

15. Toko Oen

Toko roti yang satu ini memang sangat legendaris di daerah Jawa. Tidak hanya di Semarang, Toko Oen juga memiliki beberapa cabang di kota-kota lainnya di Pulau Jawa. Lokasi yang berada di Semarang ini letaknya ada di Jalan Pemuda No. 52, Semarang. Seperti khasnya Toko Oen, toko ini tidak hanya menjual roti, tetapi menjual berbagai jenis makanan dan minuman seperti nasi dan mie goreng, makanan vegetarian, es krim, dan masih banyak lagi. Suasana dan bentuk dari toko ini yang memiliki nuansa bangunan zaman dulu merupakan salah satu alasan para pengunjung betah dan suka dengan toko roti yang satu ini.

Baca Juga | Cara Menjadi Freelancer

Baca Juga | Daftar Penyanyi Indie di Indonesia

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *