Tanggal:13 May 2024

Tips Promosi Jasa Service HP yang Menarik

Tips promosi jasa service HP (pexels.com/energepic.com)

Baca Juga | Simak Yuk 10 Cara Mudah Beriklan di OLX

Bagi para penyedia jasa service elektronik yang fokus mengembangkan usaha mereka, melakukan pengiklanan dan promosi jasa adalah prioritas utama yang harus ditekankan. Promosi tidak cukup dilakukan hanya dengan menempelkan poster nama di depan kios mereka. Cara demikian tidak efektif untuk memperkenalkan jasa kepada khalayak yang lebih luas.

Baca Juga | Berikut 4 Tujuan Iklan untuk Sebuah Bisnis yang Perlu Kamu Ketahui

Saat ini, hampir semua orang memiliki benda elektronik di rumah mereka seperti handphone, Televisi, Kulkas, Air Conditioner (AC), mesin cuci, oven, dan masih banyak lagi selainnya. Kian hari, jasa service elektronik semakin dibutuhkan seiring dengan meningkatnya konsumsi masyarakat terhadap peralatan elektronik.

Baca Juga | Berikut 6 Jenis Iklan Berdasarkan Medianya

Berikut ini menampilkan beberapa contoh iklan toko atau counter jual dan jasa service  handphone /pulsa. Pada pembuatannya, corak yang dipakai usahakan cocok dengan jenis usaha. Media iklan yang dipilih bisa meliputi banner, brosur, katalog, dan lainnya. Adapun informasi yang bisa dicantumkan dalam membuat iklan jasa servis hp ini yaitu :

  1. Nama usaha
  2. Alamat
  3. Jenis layanan
  4. Produk yang dijual
  5. Slogan
  6. Gambar yang berkaitan dengan usaha misal, handphone, kartu perdana.

Baca Juga | 5 Tips Pasang Iklan di Tokopedia Agar Jumlah Pengunjung Meningkat

Untuk lebih jelas, pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa  Contoh kata-kata promosi jasa service yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai referensi. Dengan contoh-contoh ini, diharapkan Anda dapat mengembangkan teknik promosi menjadi lebih kreatif, menarik, dan efektif untuk mengajak lebih banyak pelanggan.

ilustrasi promosi bisnis menggunakna berbagai jenis. Sumber: freepik.com

1. Membuat stiker

Baca Juga | 9 Cara Mudah Desain Stiker, Bisa Jadi Peluang Bisnis Untuk Kamu!

Selain biaya produksi yang ekonomis, stiker juga sangat praktis. Mudah dibawa kemana-mana begitu juga ketika disimpan oleh pemiliknya. Trik stiker ini bisa Anda terapkan dengan cara menempelkannya di peralatan elektronik yang baru saja diperbaiki agar pelanggan selalu ingat dengan jasa Anda ketika peralatan elektronik mereka kembali mengalami kerusakan.

2. Poster

Baca Juga | 5 Prinsip Desain Logo Efektif, Wajib Kamu Terapkan!

Poster bersifat sangat publik dan biasa dipasangkan di tempat-tempat strategis. Tujuannya adalah memperkenalkan jasa Anda kepada khalayakn umum secara efektif. Dalam poster, sangat disarankan bagi Anda untuk mencantumkan foto kios atau pegawai yang sedang bekerja. Selebihnya gunakan kata-kata yang menekankan keunggulan jasa service Anda.

3. Brosur

Baca Juga | Ini 4 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Membuka Usaha di Desa

Berbeda dengan poster, brosur memiliki bentuk kecil sekitar berukuran sama dengan buku tulis. Brosuk tidak dipajang, melainkan dibagikan kepada orang-orang untuk disimpan dan dihubungi seumpama mereka membutuhkan.

Brosur biasanya berkaitan erat dengan sponsor event atau festival. Di keramaian tersebut, Anda dapat membagikan brosur secara Cuma-Cuma kepada pengunjung. Teknik lainnya adalah melalui kerja sama dengan pengelola-pengelola event tertentu. Dengan ini, pengelola event nantinya akan memberikan brosur tersebut kepada siapapun yang datang.

4. Memposting di akun media sosial

Baca Juga | 9 Tips Optimasi Instagram untuk Promosi Bisnis, Yuk Terapkan!

Selain beberapa cara offline seperti diatas, promosi dengan cara online juga harus dilakukan dengan tekun. Caranya dengan membuat akun media sosial sendiri, baik itu instagram, Facebook, atau Line. Salah satu cara paling manjur diposting sebagai promosi adalah video kesibukan pegawai-pegawai ketika sedang menangani perangkat elektronik.

Secara tidak langsung, video tersebut akan menunjukkan etos kerja para teknisi dalam menyelesaikan pekerjaan mereka. Selebihnya, Anda tinggal menyusun caption yang sesuai dan provokatif untuk mempengaruhi pembaca.

5. Promosi melalui grup-grup di media sosial

Baca Juga | Kata-Kata Promosi di Facebook yang Menarik untuk Bisnismu

Media sosial kini memungkinkan kita untuk membuat grup-grup digital berbasis wilayah tertentu, seperti antar kota atau antar kabupaten. Semangat kedaerahan ini sangat efektif dimanfaatkan untuk menjadi ajang promosi jasa satu sama lain antar anggota.

Selain efektif untuk promosi, sistem ini juga sangat menguntungkan bagi para calon konsumen. mereka menjadi lebih mudah mengakses jasa service elektronik yang terbilang kurang umum sebagaimana toko biasa. Selain itu, alasan mereka mencari jasa service bisa saja dikarenakan faktor mereka belum menemukan penyedia jasa yang pas dengan ekspektasi.

Baca Juga | Kata – kata Promosi Whatsapp yang Menarik untuk Olshop Anda

Di grup ini, Anda bisa memasang pamflet dan caption sebagaimana sudah dicontohkan seperti diatas. Jangan lupa untuk telaten membagikannya secara rutin agar ajang promosi tersebut tidak tertimbun terlalu jauh dengan iklan-iklan promosi lainnya.

Demikian beberapa contoh kata-kata promosi jasa service elektronik yang bisa ditiru. Minimal semoga beberapa contoh diatas dapat menjadi inspirasi membuat iklan yang efektif mendatangkan keuntungan.

Baca Juga | 6 Ide Bisnis Jasa yang Tak Butuh Modal Besar, Bisa Jadi Kerjaan Sampingan, Lho!

Kursus digital marketing
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *