Tanggal:29 April 2024

Menjadi seorang Pelukis mulai darimana? Ini dia 10 Cara menjadi seorang Pelukis

Pelukis adalah sebuah pekerjaan sekaligus hobi yang bisa dimanfaatkan banyak orang untuk refreshing, berimajinasi dan lain – lain.

Banyak makna dan manfaat yang akan di dapat jika kamu menjadi pelukis, menjadi seorang pelukis juga bisa menghasilkan benefit yang menarik karena karya seorang pelukis sangat patut di apresiasi.

Yuk simak apa saja manfaat jika kamu menjadi seorang pelukis!

Berikut adalah gambaran kecil yang harus kamu ketahui:

Menjadi seorang pelukis tidaklah hanya menggambar saja, tetapi dalam karya nya harus terkandung sebuah makna tersendiri agar menjadi sebuah karya yang menarik.

Jika kamu berminat menjadi seorang pelukis ada beberapa tips untuk kamu agar kamu dapat memahami bagaimana cara menjadi seorang pelukis yang baik dan benar.

1. Harus Mempunyai Improvement & Ide Kreatif

Dalam hal ini kamu dituntut untuk mempunyai skill dari segi Improvement dan memiliki Ide – ide kreatif, karena jika tidak kamu mungkin akan sulit untuk memulai dari mana.

Seorang pelukis memulai karya nya mulai dari Ide Kreatif dan sedikit Improvement, entah itu diambil dari aspek Kehidupan, Alam, dan bahkan karya yang menggambarkan sebuah pesan penting untuk menyampaikan dalam bentuk lukisan.

Jadi, kamu harus bisa memahami dengan baik aspek – aspek tersebut.

Baca Juga:

2. Skill dalam menggambar

Bagi kamu yang memiliki skill ini mungkin kamu akan sangat mudah untuk berimprovisasi untuk membuat sebuah karya, akan tetapi yang perlu di ingat dalam teknik menggambar atau melukis di perlukan ketelitian dan tidak asal menggambar.

Biasanya para pelukis memulai karya nya berawal dari sketsa terlebih dahulu.

3. Alat yang digunakan

Pelukis biasanya menggunakan kertas Kanvas, Pensil, Kuas, Cat Air, dan Palet Cat.

Semua alat ini sudah marak di toko – toko online jadi kamu dengan mudah bisa membeli alat – alat tersebut.

Baca Juga:

4. Pelajari Teknik Mozaik

Teknik mozaik atau timbul merupakan pembuatan karya seni rupa yang menggunakan material atau bahan dari kepingan-kepingan yang sengaja dibuat dengan cara dipotong-potong atau sudah dibentuk potongan kemudian disusun dengan cara ditempelkan pada bidang datar menggunakan lem. Mozaik pada umumnya masih dianggap seni lukis karena sifatnya yang dua dimensi dan masih dibantu dengan gambar pada proses pembuatan polanya.

5. Pelajari Teknik Goresan Ekspresif

Teknik goresan ekspresif merupakan teknik dalam melukis yang terkesan bebas karena pembuatannya bisa menggunakan alat berupa jari, tangan, kuas, ataupun objek lain yang dianggap menarik oleh senimannya.

Baca Juga:

6. Pelajari Teknik Plakat

Teknik plakat merupakan teknik yang digunakan dalam melukis yang bertolak belakang dengan teknik aquarel, dimana teknik plakat menggunakan sapuan dan paduan warna yang tebal atau menutup latar belakang objeknya.

7. Teknik Aquarel

Teknik aquarel merupakan teknik yang digunakan baik dalam menggambar maupun melukis dengan sapuan dan paduan warna yang tipis, transparan, dan tembus pandang.

Baca Juga:

Manfaat yang bisa kamu dapatkan jika kamu menjadi seorang Pelukis

Jika kamu sudah menjadi seorang pelukis yang mahir akan sangat banyak manfaat atau benefit yang akan kamu raih.

Karya yang sudah kamu buat bisa saja dapat menghasilkan banyak uang jika apa yang kamu buat membuat orang yang melihat karya mu tertarik. Kamu juga bisa berimajinasi dan bisa berfikir dan di mana terjadi rasa bosan dan dengan menjadi pelukis kamu bisa tenang dan santai.

Manfaat yang lain juga dapat menjadi sebuah motivasi untuk banyak orang, setiap pelukis karyanya akan selalu di apresiasi.

Baca Juga:

autocad
belajar photoshop
Share

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *