Tanggal:04 May 2024

10 Website Pembuat Portofolio Desain Terbaik

Di era modernisasi yang berkembang pesat, hampir segala aspek kehidupan terkoneksi melalui Internet. Salah satu contohnya adalah portofolio online. Saat ini memiliki portofolio online merupakan suatu keharusan untuk para profesional agar dapat bersaing di era industri 4.0.  Dengan portofolio online kamu dapat menunjukan karyamu kepada perekrut dan klien.

Baca Juga : Tips Membuat CV Yang Menarik

Begitu halnya dengan para industri kreatif, membuat portofolio online merupakan wadah terbaik untuk menunjukkan bakat dan keahlian yang kamu miliki. Kamu dapat mencoba dalam bentuk website portofolio desain. Website portofolio desain memudahkan kamu untuk dapat menampilkan berbagai karyamu mulai dari foto, tipografi, ilustrasi, video, motion, tulisan, suara dan lain-lain.

Baca Juga |  4 Cara Kerja Di Luar Negeri, Yuk Simak!

Apakah kamu tertarik untuk mulai membuat portofolio? jika kamu tertarik untuk membuatnya, saat ini terdapat banyak website yang bisa kamu gunakan. Berikut ini rekomendasi website untuk membuat dan memodifikasi portofolio online kamu agar terlihat lebih profesional. 

Baca Juga : Website Gratis Untuk Membuat CV

Website Pembuat Portofolio Desain Terbaik

1. Behance 

Website untuk membuat portofolio online pertama ada Behance. Behance merupakan website yang dapat membuat banyak ragam portofolio. Mulai dari portofolio motion, ilustrasi, desain produk, fashion, sound, kerajinan, foto dan masih banyak lagi. 

Website Behance dilengkapi oleh fitur seperti kebanyakan website lain, seperti menunjukan berapa jumlah orang yang sudah melihat portofolio kamu, kolom komentar dan tombol suka. Namun, website ini juga dilengkapi beberapa kelebihan, diantaranya dapat mencari tahu jenis proyek desain yang dikerjakan oleh desainer perusahaan, terdapat informasi terkait postingan portofolio yang baru diunggah oleh orang lain, serta dapat membuat profil pribadi dengan menyertakan kontak dan media sosial. 

Baca Juga : CV Untuk Fresh Graduate

2. Carbonmade

Website untuk membuat portofolio online gratis kedua adalah Carbonmade. Carbonmade  merupakan website yang telah memiliki 1 juta akun portofolio dengan gambar sekitar 15 juta. Kelebihan website ini adalah memiliki tampilan yang terbilang ramah serta memiliki layanan domain yang unik. Tidak hanya itu, website ini juga dilengkapi fitur layanan pengarsipan proyek, mengunggah file dalam jenis audio SD dan video, dan tampilan tema yang apik. 

Baca Juga | 8 Website Layout Design Terbaik, Bisa Jadi Sumber Inspirasimu!

3. Crevado 

Website yang menyediakan layanan portofolio online secara gratis lainnya adalah Crevado. Website ini memiliki keunikan sendiri yaitu sangat responsif ketika dibuka dalam tampilan desktop dan mobile. Selain itu Crevado juga dilengkapi fitur untuk para penggunanya mengunggah file dalam berbagai format seperti PDF, GIF, foto, video dan lainnya.

Dengan website ini kamu juga dapat menjual karya yang telah kamu buat. Namun dengan syarat akun harus sudah premium. Proses transaksinya sendiri menggunakan Paypal dan fotomoto. Kelebihan lain dari Crevado adalah mendukung sembilan tema dasar, terdapat penawaran Google Analytic, serta layanan uji coba selama 14 hari.

Baca Juga : Cara Membuat CV Ats Agar Lolos Screening

4. Clippings.me

Website selanjutnya yang dapat kamu manfaatkan untuk membuat portofolio online secara gratis adalah Clippings.me. Clippings.me merupakan website portofolio yang biasa digunakan oleh para jurnalis, penulis, dan blogger untuk memamerkan karya mereka. Website ini membebaskan penggunanya untuk mendesain sendiri tampilan layout portofolio mereka.

Clippings.me dapat digunakan secara gratis, namun untuk pengguna yang ingin mendapatkan fitur pro dapat bisa beralih ke akun premium. Kelebihan dari situs ini adalah memiliki banyak pilihan template cantik dan mudah dikustomisasi, SEO friendly, dan dilengkapi juga oleh jaringan komunitas.

Baca Juga : Cara Bikin CV Perusahaan

5. Adobe Portfolio

Website untuk membuat portofolio online lainnya adalah Adobe Portofolio. Adobe Portfolio merupakan website yang menyediakan pembuatan portofolio online secara kreatif dan profesional. Website yang menjadi bagian dari Adobe Creative Cloud dapat diakses secara gratis. 

Selain itu, website ini juga menjadi salah satu sponsor Behance, sehingga mendapat sinkronisasi pembaruan desain Behance secara gratis. Kelebihan lain dari Adobe Portfolio adalah dapat menyesuaikan tata letak agar tampilan terlihat bagus dan kreatif dan dapat mengakses pustaka font Typekit secara lengkap.

Baca Juga : Free Portfolio Bootstrap Template

6. Wix 

Website membuat portofolio online keenam adalah Wix. Website ini dapat membuat portofolio dengan sejumlah opsi yang tersedia dengan mudah dan cepat. Selain itu, website ini juga tergolong friendly user. 

Wix juga dilengkapi dengan ratusan template dari berbagai bidang industri yang bisa kamu gunakan dalam membuat portofolio. Website ini menyediakan opsi berlangganan untuk kamu yang ini mendapatkan fitur yang lebih lengkap. Tidak hanya itu, website portofolio desain  ini juga memiliki beberapa kelebihan diantaranya dapat dioptimalkan untuk seluler atau tablet, tersedia pengeditan kode HTML, bisa disambungkan ke media sosial, dan dilengkapi dengan pengelolaan SEO. 

7. Dribble

Website untuk membuat portofolio online lainnya adalah Dribble. Dribble merupakan salh satu website pembuat portoflio online yang lumayan terkenal di kalangan UI/UX designer. Website ini dapat diakses secara gratis dan dilengkapi fitur-fitur yang menarik seperti menampilkan tangkapan layar projek desain yang sedang kamu kerjakan.

Tidak hanya itu, kelebihan website portofolio online ini adalah dapat dengan mudah  mencari dan melihat contoh portofolio online milik orang lain, terdapat komunitas The Dribble Meetups Block untuk berinteraksi, dan dapat melihat desain terkini dari UI/UX designer terkemuka dunia.

8. Journo Portfolio

Website selanjutnya yang dapat dimanfaatkan untuk membuat portofolio online adalah Journo Portfolio. Website ini biasa digunakan untuk membuat portofolio online bagi kalangan Copywriter, Jurnalis, Blogger dan Fotografer. 

Website ini dilengkapi enam tema berbeda untuk menambahkan artikel dengan mudah. Kelebihan lain dari website ini adalah terdapat fitur penggabungan judul, tanggal publikasi dan file gambar, Google Analytic bawaan yang dapat menghitung jumlah pengunjung, mobile friendly, dan gratis membuat 15 artikel dengan menggunakan domain bawaan Journo. 

9. Cargo 

Website pembuat portofolio online lainnya adalah Cargo. Cargo merupakan website untuk portofolio online yang memiliki beragam template portofolio yang dirancang baik dan beragam. Tidak heran website ini populer di kalangan UI/UX designer. 

Tidak hanya itu website ini juga dilengkapi layanan dasar gratis yang menawarkan 12 proyek dan 3 halaman gratis dan memperbolehkan pengguna membangun situs portofolio online dengan nama domain sendiri. 

10. Portfolio Box

Rekomendasi website untuk membuat portofolio online yang terakhir adalah Portfolio Box. Portfolio Box merupakan salah satu website pembuat portofolio online sederhana yang menarik. Website ini menyediakan fitur modifikasi serta penghubung dengan berbagai macam ecommerce. 

Kelebihan lain dari website portofolio desain ini adalah terdapatberbagai macam bahasa seperti Bahasa Inggris,Mandarin, Jepang dan Prancis, tersedia pilihan pembuatan akun dari gratis hingga berbayar, setiap akun gratis dapat dapat membuat 10 proyek, 30 foto serta 10 halaman, dan semua fitur akun berbayar dapat diakses bagi akun gratis dalam 30 hari pertama penggunaan. 

Baca Juga | 6 Aplikasi Untuk Belajar Desain, Gampang Banget!

autocad
autocad
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *