Tanggal:17 May 2024

6 Aplikasi untuk Belajar Desain, Gampang Banget!

Baca Juga | 7 Situs yang Memudahkan Kamu untuk Menjual Hasil Desain Bajumu

Saat ini fashion designer merupakan propek kerja yang cukup menjanjikan. Tidak mengherankan orang berbondong-bondong ingin belajar desain fashion. Namun perlu diingat untuk membuat sebuah desain baju tidak semudah menjentikan jari.

Membuat desain baju merupakan sebuah aktivitas yang melibatkan imajinasi, keterampilan, serta kreatifitas yang dikombinasikan menjadi satu. Tapi dengan majunya zaman dan teknologi, semua hal tersebut dapat dengan mudah kita wujudkan dengan bantuan aplikasi yang memang dirancang khusus untuk melakukan sebuah desain baju.

Baca Juga | 6 Pola Pikir Pengusaha yang Perlu Kamu Pahami saat Membangun Bisnis!

Oleh karena itu, bagi kamu yang tertarik belajar desain kamu dapat memanfaatkan aplikasi-aplikasi desain baju yang telah tersedia. Berikut aplikasi belajar desain yang dapat kamu coba gunakan.

1. Valentina

Valentina merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk desain fashion sesuai dengan kreasimu sendiri. Selain karena open source, aplikasi ini biasa digunakan oleh banyak kalangan seperti desainer, pekerja tekstil, garmen, dan sebagainya untuk membuat model fashion yang keren.

Baca Juga | Ketahui 8 Faktor dalam Desain Produk Ini, Agar Brand Kamu Menarik!

Dengan berbagai macam fiturnya yang mudah digunakan dan tampilannya yang menarik, Sehingga cocok digunakan untuk kamu yang baru belajar desain baju. Valentina berhasil menghadirkan suasana mendesain pakaian yang unik dan seru. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk bisa mencocokkan warna, pola, dan gaya agar bisa menghadirkan hasil akhir sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Baca Juga | Punya Bisnis Jasa Pembuatan Website? Lakukan Promosi dengan Menerapkan 3 Tips Ini!

2. SnapFashun

Aplikasi untuk belajar desain belajar selanjutnya adalah SnapFashun. Aplikasi ini merupakan  yang paling terjangkau, nyaman, dan mudah digunakan, SnapFashun dikembangkan dengan fitur-fitur mumpuni yang mungkin tidak bisa kamu temukan pada apikasi lainnya.

Baca Juga | 9 Cara Mudah Desain Stiker, Bisa Jadi Peluang Bisnis Untuk Kamu!

SnapFashun menawarkan ribuan template dan sketsa gratis untuk memfasilitasi desainer supaya mereka bisa mendesain dengan sebaik mungkin. aplikasi ini dilengkapi dengan 6 Snap Libraries berupa koleksi wanita, koleksi pria, kostum, koleksi anak-anak, koleksi handbag, dan koleksi yang sedang ada di toko pakaian. Setiap SnapLibrary tersebut bisa diambil serta mix and match sesuai dengan seleramu.

Baca Juga | 5 Tips Memulai Usaha Minuman Herbal, Bisnis Berbahan Alam yang Menjanjikan!

3. Edraw Max

Edraw Max merupakan aplikasi yang bisa jadi jawaban untukmu yang mau membuat dan belajar desain baju dengan cara sederhana tapi juga fleksibel. Edraw Max memiliki sampel dan pola pakaian yang tak terbatas.

Baca Juga | 5 Aplikasi Layanan penyimpanan Foto

Bukan cuma itu, kamu juga bisa memilih gaya dan sketsa sesuai dengan desain yang kamu inginkan. Edraw Max merupakan software berbasis vektor. Berkat kompabilitasnya yang kuat, kamu bisa menambahkan warna dan desain apa pun ke dalam vektor yang sudah kamu buat.

4. Draw Clothes Outfit

Baca Juga | 8 Cara Sukses Memulai Bisnis Fashion, Ayo Raih Keuntungannya!

Draw Clothes Outfit merupakan aplikasi desain baju yang cocok untuk pemula ataupun profesional. Aplikasi yang dikembangkan oleh Envelopred ini memiliki fitur leveling yang dapat menyesuaikan kemampuan pengguna, sehingga semakin mudah digunakan.

Aplikasi ini mempunyai banyak pilihan template dan bebas dari iklan, tetapi ukurannya cukup besar dan kurang cocok untuk ponsel dengan spesifikasi rendah. Aplikasi ini dapat membuat desain kemeja, dress, kaos, dan lain sebagainya.

Baca Juga | 6 Kalimat Promosi Jilbab dan Kerudung, Jualan Auto Laris Manis!

Kelebihan yang ditawarkan oleh Draw Clothes Outfit antara lain, dapat menjadi media pembelajaran, tidak butuh skill menggambar yang mumpuni dan terdapat tutorial untuk belajar membuat desain pakaian. Namun yang masih disayangkan ukuran aplikasi ini lumayan besar.

5. Fashion Design Flat Sketch

Baca Juga | Memiliki Bakat Seni? Ini 13 Ide Bisnis di Bidang Seni Untukmu!

Aplikasi ini merupakan solusi bagi kamu ingin belajar merancang sendiri pakaianmu tanpa harus menggambar. Fashion Design Flat Sketch adalah aplikasi besutan Laura Paez yang dapat diunduh secara gratis dari Google Play. Aplikasi ini dikhususkan untuk membuat desain pakaian wanita. Tidak perlu menggambar lekuk-lekuk pakaiannya, kamu tinggal memilih template yang sudah ada untuk kemudian disusun dengan bagian lain.

Fashion Design FlatSketch pun memungkinkanmu untuk menambahkan detail kecil seperti kancing, ritsleting, dan ikat pinggang, sehingga kamu dapat berkreasi sebanyak mungkin. Tidak cuma itu aja, kamu juga bisa mencetak desain akhir buatanmu sendiri.

Baca Juga | 7 Aplikasi Desain Logo Terbaik, Bikin Pemula Rasa Profesional!

Ini adalah aplikasi yang bagus untuk para desainer, pattern maker, atau siapa pun yang menyukai fashion. Fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah Desain bisa dikustom sesuai keinginan dengan dukungan library yang lengkap, bisa menggambar sktesa sendiri alias support pensil tab, serta dapat eksport desain

6. T-Shirt Design – Snaptee

Baca Juga | Kuasai 7 Skill Ini untuk Menjadi Fashion Designer yang Sukses

T-Shirt Design – Snaptee adalah aplikasi untuk membuat dan belajar desain pakaian untuk pria ataupun wanita. Tidak hanya kaos, aplikasi ini juga menjadi aplikasi desain pakaian yang lain juga meliputi hoodie, tanktop, parka, bahkan kaos v-neck. Kamu bisa membuat desain kaos dengan kutipan atau gambar menarik.

Snaptee memiliki fitur mengagumkan, seperti integrasi dengan Instagram, pilihan font dan warna, filter kustom, serta desain template keren yang menginspirasikamu saat mendesain baju. Kamu juga bisa membagikan hasil desain kamu langsung ke media sosial.

Baca Juga | 5 Ide Bisnis untuk Mahasiswa, Tak Butuh Banyak Modal, Lho!

Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat desain kaos dengan kutipan atau gambar menarik. Selanjutnya, kaos tersebut bisa kamu jual secara online di aplikasi yang sama. Cukup aktifkan tombol “Publish” dan “Sel”’, maka siapapun bisa membeli baju yang kamu desain. Untuk setiap baju yang berhasil dijual, kamu memperoleh komisi 10% dari penjualan.

autocad
belajar photoshop
Kursus belajar pemograman untuk anak vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *