Tanggal:29 February 2024

4 Bisnis Kuliner Online Ini Banyak Peminatnya, Lho!

ilustrasi bisnis kuliner (pixabay.com)

1. Frozen Food

Salah satu permasalahan dari bebisnis kuliner pastinya mengenai daya tahannya bukan? Iya pastinya. Hal tersebut tentu saja kalau produk yang kita jual telah basi ya tak mungkin bisa laku dan otomatis bisa mengalami kerugian, nih. Apalagi dalam hal ini kuliner online yang harus melayani pengiriman antar kota hingga antar provinsi, yang mana otomatis dengan waktu tempuh berhari-hari kerap membuat produk makanan tidak bisa dikirim, ya. Padahal berbisnis kuliner yang satu ini terbilang tak pernah sepi secara peminat, lho. Ya bagaimana mungkin bisa sepi orang setiap hari secara rasional orang butuh makanan pokok ataupun sekadar ingin camilan dari makanan yang tengah viral misalnya. Pada intinya bisnis kuliner itu tak pernah sepi tapi disayangkan kalau produk makanan yang dijual itu tak tahan lama.

Eitss tenang saja kalau kuliner itu lewat frozen food, semua bisa teratasi, nih. Seperti namanya, frozen food adalah aneka olahan makanan yang sudah dikemas dalam bentuk beku sehingga relatif awet berhari-hari asalkan disimpan di tempat yang tepat. Biasanya frozen food bisa berupa daging ayam, daging sapi atau daging ikan yang sudah dioleh menjadi makanan beku mudah disantap berbentuk nugget, tempura, bakso dan lainnya. Namun beberapa frozen food juga ada yang dikemas beku dalam bentuk mentahnya sehingga tinggal dimasak begitu saja. Karena sudah beku, frozen food biasanya tidak mudah basi saat dikirim jarak jauh dan disimpan berhari-hari, ya.

Baca Juga :

Rekomendasi Usaha Yang Cocok Untuk Pemula, Tak Perlu Banyak Modal Dan Mudah Menjalankannya!

Yuk Coba! 11 Cara Memulai Usaha Frozen Food Rumahan

2. Salad Buah

Siapa sih yang gak suka buah? Rasanya buah itu favorit semua orang deh. Yang mana cita rasa buah yang memiliki ciri khas masing-masing otomatis menjadi daya pikat tersendiri bagi penggemarnya, mulai dari rasa manis hingga asam nan menyegarkan dapat kamu rasakan sensasinya dengan pengkonsumsian buah, nih. Atas dasar itu, menjadi pedagang buah itu juga cukup berpeluang karena penikmat buah itu makin hari semakin banyak. Ya, otomatis dari peluang ini menyebabkan banyaknya pedagang buah ada di mana-mana dan tak sulit untuk ditemukan, ya

Nah, kalau kamu merasa adanya banyak pedagang buah yang auto menjadi pesaingmu dalam berjualan rasanya sih bukan salah si pesaingmu, ya mengingat ia juga melihat peluang besarnya peminat akan buah lalu otomatis punya keniatan membuka usaha buah, mungkin alasan ini sama sepertimu. Dengan begitu, rasanya kamu yang harus mulai berpikir bagaimana menciptakan inovasi baru dengan bahan dasar buah-buahan yang digemari oleh banyak orang, ya.

Salah satu pengolahan buah ini berupa salad buah, nih. Dimana selain berwujud inovasi dari buah yang terlihat biasa saja, salad buah ini terkenal sebagai makanan yang berkelas, lho. Apa sih fungsi berkelas ini? Ya tentu saja bayangkan berapa uang yang harus kamu keluarkan antara membeli es teh di dalam mall dengan membeli es teh di warteg? Pastinya yang ada di mall berbading jauh lebih mahal, ya. Hal tersebut karena faktor status alias berkelas itu tadi.

Nah, saat kamu mengolah buah menjadi produk salad buah, kamu juga bisa menerapkan konsep di atas, lho. Yang mana kamu bisa menaikan harga produkmu berkali-kali lipat karena salad buah lebih memiliki value lebih juga adanya kesan lebih berkelas daripada sekadar buah normal tanpa olahan. Eitss, kalau mau menaikkan harga juga harus riset pasar dulu, ya, Jangan mentang merasa produknya sudah berkelas main mahalin harga aja, nanti tak ada yang mau beli dan kamu jadi rugi sendiri, lho. Sebagai bahan pertimbangan mengapa kamu menaikkan harga kamu bisa mengguakan buah dengan kualitas yang lebih tinggi lagi agar pelangganmu percaya akan kualitas produkmu dengan harga yang cukup tinggi, ya.

Baca Juga | 4 Tips Dan Saran Untuk Branding Usaha Makanan, Auto Laris Manis!

3. Camilan dan Snack

Siapa sih yang tak suka cemilan? Rasanya semua orang suka, ya. Yang mana setelah makan berat di pagi, siang, dan malam hari ini sering kali perut masih terasa lapar atau beberapa jam setelah makan pokok tiba-tiba lapar, mau makan berat lagi sudah tak kuat, ya jalan tengahnya ialah dengan makan cemilan, nih. Ya, jadi wajar saja kalau kamu bisa sambil nonton tv juga sambil makan cemilan, sambil belajar juga sambil makan cemilan, sambil bekerja juga sambil makan cemilan, bahkan sedang main hp juga tak jarang sambil makan camilan juga, ya.

Maka dari itu, rasanya peluang akan berjualan produk snack atau cemilan ini juga tak pernah sepi peminat, ya. Sebagai referensi kamu bisa menjual berbagai camilan kekinian seperti basreng (bakso goreng), seblak, cilok, cimol hingga martabak dan pisang nugget. Bahkan camilan dengan tingakat inovasi dan keunikan tersendiri yang cocok dengan lidah masyarakat sekitar itu mampu membawamu pada kesuksesan berbisnis camilan atau snack, ya.

4. Minuman Kekinian

Dewasa ini sering muncul berbagai minuman yang sangat terkenal dalam masyarakat secara luas, nih. Misalnya saja minuman boba hingga dalgona yang viral dimana-mana, ya. Dengan ketenaran mereka ini bisa kamu manfaatkan sebagai ladang bisnis yang meraup banyak keuntungan finansial, lho. Mengapa demikian? tentu saja rasa penasaran akan cita rasa dari minuman kekinian yang tengah hits ini menantang banyak orang untuk segera mencobanya, ya. Yang mana otomatis orang-orang yang kepo akan minuman kekinian itu semua ialah calon-calon konusmenmu. Dengan banyaknya taerget konsumen kamu tertarik berbisnis minuman kekinan bukan? Iya pastinya.

Nah, supaya bisnismu tak hanya berkiprah saat minuman kekinian itu hadir lalu saat masanya sudah habis kamu ikutan redup bisnisnya, ya kamu harus terus melakukan inovasi untuk menemukan hal-hal unik dari sebuah minuman yang juga cocok dengan lidah masayarakat setempat agar bisnismu bisa bertahan dalam jangka waktu yang panjang, ya.

Baca Juga :

5 Franchise Makanan Korea Terlaris Saat Ini

Berbisnis Makanan Jepang Dengan Membuka Franchise Hokben

Cara Franchise Ayam Geprek Juara, Makanan Favorit Orang Indonesia!

Ketahui Syarat, Modal, Dan Cara Franchise Ngikan Yuk Berikut Ini!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
jadwal kerja terstruktur
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *