Tanggal:21 July 2024

Cara Gestun Shopee Paylater

Seiring berkembangnya zaman, berkembang pula inovasi-inovasi pada berbagai sektor. Sektor jual beli atau perdagangan utamanya yang kini berkolaborasi dengan teknologi digital. Kolaborasi antara dua bidang tersebut melahirkan media jual beli online bernama marketplace.

Salah satu marketplace terbesar yang tumbuh di Indonesia adalah Shopee. Muncul sebagai tempat jual beli online paling laris, memacu semangat perusahaan untuk terus berkembang dan berinovasi lebih baik lagi. 

Kini Shopee juga mengeluarkan fitur baru yang berkaitan dengan keuangan. Awalnya, mereka hanya menyediakan ewallet yang dapat diisi saldo untuk mempermudah transaksi jual beli pada toko. Fitur e-wallet dalam toko oren tersebut bernama Shopee Pay.

Kesuksesan besar fitur Shopee Pay, membuat perusahaan marketplace ini ingin berkontribusi lebih pada ranah keuangan. Akhirnya, mereka memutuskan untuk menyediakan kredit atau pinjaman online bernama Shopee Paylater.

Awalnya, Shopee Paylater hanya bisa digunakan untuk jual beli dengan pembayaran kredit dalam aplikasinya saja. Ternyata, saldo berjumlah belasan juta tersebut juga dapat dipindahkan dalam rekening bank, lho. Penarikan saldo kredit kepada rekening bank disebut dengan istilah gesek tunai. 

Di bawah ini akan dijelaskan mengenai pengertian gestun secara lengkap. Tak hanya itu, kamu juga akan mengetahui cara gestun Shopee Paylater dengan mudah. Jika tertarik dengan pembahasan tersebut, simak hingga akhir, ya!

Baca juga: Cara dan Syarat Mengaktifkan GoPay Paylater Terbaru!

Apa itu Gestun Shopee Paylater?

Gestun Shopee Pay Later

Seperti pada penjelasan di atas, gestun merupakan singkatan dari gesek tunai yang berarti menarik sejumlah uang dari kartu kredit yang dimiliki. Dalam Shopee, gestun dilakukan untuk mencairkan saldo paylater dengan batas tertentu menjadi bentuk uang dengan pembelian fiktif.

Biasanya, cara ini digunakan oleh orang-orang saat jumlah tabungan di rekening pribadinya tidak cukup untuk melakukan transaksi. Sehingga, mereka menggunakan pinjaman paylater untuk mengatasinya. Namun, tidak semua tempat dapat dibayar menggunakan metode ini. Hanya tempat-tempat atau toko dengan mesin gesek saja yang dapat menikmatinya.

Baca juga: 9 Cara Berjualan di Shopee Food, Gampang Banget!

Cara Gestun Shopee Paylater

cara gestun shopee pay later

Ilustrasi Cara Gestun Shopee Pay Later (Source: pixabay)

Sebelum melakukan gestun, kamu harus melakukan persiapan terlebih dahulu. Alat yang harus dipersiapkan adalah HP dengan aplikasi Shopee di dalamnya. Pastikan Shopee tersebut sudah memiliki paylater yang terverifikasi. Berikut adalah cara yang dapat dilakukan untuk melakukan gestun: 

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun penjual Shopee.
  2. Kedua, tambahkan produk yang akan dijual.
  3. Produk yang dijual harus ditambahkan rincian, kategori, nama dan, hingga harga.
  4. Kemudian, pastikan berat barang yang dijual kurang dari 1kg.
  5. Langkah berikutnya adalah masuk menggunakan HP lain dan memposisikan diri sebagai pembeli.
  6. Setelah itu, checkout barang yang ada dalam toko fiktif buatanmu menggunakan shopee paylater. Namun, pastikan limit paylater Shopee pembelian cukup dan melebihi harga produk.
  7. Lakukan pelacakan ke alamat pemesanan yang sudah didapatkan.
  8. Kemudian, siapkan pengiriman dengan melalukan packing dan membubuhkan nomor resi dan akun penjual.
  9. Terakhir, kirim paket menggunakan ekspedisi terpilih.
  10. Setelah seluruh langkah di atas selesai, masukan uang ke rekeningmu. 
  11. Gestun Shopee Paylater telah berhasil dilakukan.

Baca juga: Apa itu COD (Cash On Delivery): Pengertian, Cara Kerja, dan Keunggulannya

Penutup

Kini kamu telah sampai pada penghujung artikel. Pemahaman mengenai gestun dan caranya tentu sudah terserap dengan baik. Kamu dapat menerapkan beberapa langkah tersebut untuk memindahkan saldo kredit Shopee Paylater ke rekening bank apa pun. Setelah itu, uang di dalamnya juga dapat ditarik tunai.

Namun, mesin ATM tidak bisa digunakan untuk menarik saldo kartu kredit dan rekening virtual lainnya. Jadi, temukan mesin gesek bernama EDC pada toko-toko di sekitarmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Baca juga: Afiliasi Shopee: Cara Menghasilkan Uang dengan Shopee

kursus belajar membuat dimsum vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *