Tanggal:08 May 2024
Freepik.com

Cara Membuat Iklan Spanduk yang Efektif

Apa itu Iklan banner?

Iklan banner mengacu pada penggunaan tampilan grafik persegi panjang yang membentang di bagian atas, bawah, atau sisi situs web atau properti media online. Jenis iklan spanduk horizontal disebut papan peringkat, sedangkan spanduk vertikal disebut gedung pencakar langit dan ditempatkan di bilah sisi halaman web. Iklan spanduk lebih berbasis gambar daripada berbasis teks dan merupakan bentuk iklan online yang populer.

Tujuan dari iklan spanduk adalah untuk mempromosikan merek dan/atau untuk mendapatkan pengunjung dari situs web host untuk mengunjungi situs web pengiklan.

Cara Membuat Iklan Spanduk yang Efektif

Iklan banner adalah bentuk tradisional dari iklan digital. Tapi itu tidak berarti pelanggan lebih bersedia untuk mengklik iklan banner, yang mengurangi potensi Anda untuk eksposur dan promosi yang sangat dibutuhkan. Apa yang harus dilakukan bisnis?

Triknya adalah membuat iklan banner Anda menarik bagi pelanggan yang melihatnya. Di era digital yang lebih sinis yang mungkin tampak sulit, tetapi sebenarnya yang Anda butuhkan hanyalah beberapa tips untuk membuat iklan banner yang lebih efektif untuk bisnis Anda. Di sini mereka.

Baca Juga | 5 Jenis Iklan Google Ads, Mana Yang Tepat Untuk Bisnis Anda?

Ketahui ukuran Anda.

Ukuran spanduk cenderung berjalan dalam beberapa dimensi standar, tergantung di mana Anda menempatkannya. Google AdSense memberi peringkat ukuran dan lokasi iklan berkinerja terbaik. Mereka termasuk:

Leaderboard – 728×90

Half-Page – 300×600

Large Rectangle – 336×280

Medium Rectangle – 300×250

Large Mobile Banner – 320×100

Meskipun ada ukuran lain yang didukung, ini adalah lima yang cenderung menunjukkan hasil terbaik. Mana yang cocok untuk Anda akan didasarkan pada target dan desain Anda. Beberapa iklan akan membutuhkan lebih banyak ruang vertikal. Lainnya lebih horizontal. Beberapa akan membutuhkan tampilan yang lebih seimbang sementara untuk yang lain, strip tipis akan dilakukan.

Baca Juga | Pentingnya Jingles Untuk Iklan Bisnis Anda, Sudah Tahu?

Pastikan Anda memilih yang terbaik untuk tujuan Anda.

Ketahui tiga B: merek, buzz, dan badger.

Pada sebagian besar artikel desain periklanan, Anda akan membaca tentangi iklan. Cara saya belajar tentang konsep ini sebenarnya melalui tiga B.

Pertama, Anda memiliki merek. Ini adalah penggabungan logo Anda di suatu tempat di iklan, yang merupakan keharusan bagi siapa pun yang mempromosikan produk apa pun. Ini harus menjadi salah satu elemen pertama yang dilihat pemirsa dalam iklan.

Kedua, ada buzz. Ini membutuhkan penggunaan kata yang benar-benar menonjol dan membuat orang tertarik. Gratis adalah salah satu yang populer dan efektif, seperti “percobaan gratis” atau “penawaran waktu terbatas”.

Ketiga, ada badger. Tidak, itu bukan binatang kecil. Ini mendorong orang untuk mengklik tautan Anda, melalui ajakan bertindak (CTA). Buzz dapat membantu memperkuat gertakan ini dengan menempatkan rasa urgensi pada pemirsa.

Baca Juga | Berikut 4 Tujuan Iklan Untuk Sebuah Bisnis Yang Perlu Kamu Ketahui, Yuk Simak!

Pilih tools yang tepat.

Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu menyewa perusahaan desain grafis untuk membuat iklan banner yang efektif. Anda bahkan tidak memerlukan perangkat lunak yang mahal.

Hari ini, kami beruntung memiliki alat online yang dapat menangani semuanya mulai dari konsep hingga desain.

Salah satu pemain paling kuat dalam desain spanduk adalah Bannersnack yang baru-baru ini meluncurkan pembuat spanduk baru, yang menyediakan banyak alat untuk merancang iklan spanduk yang efektif.

Baca Juga | 10 Marketing Tools Yang Wajib Kamu Ketahui, Anda Sudah Tahu?

CTA.

Luangkan waktu untuk membuat CTA yang efektif. Uji A/B beberapa versi CTA untuk mengidentifikasi yang berkinerja terbaik.

Tidak cukup hanya menampilkan iklan dengan informasi tentang produk atau merek Anda. Tidak peduli seberapa baik dirancang dan ditata dengan hati-hati, jika Anda tidak memberikan indikasi bahwa Anda ingin mereka mengkliknya, mereka mungkin tidak akan melakukannya.

Buat yang simple

Karena sedikitnya ruang yang Anda miliki, ruang dalam iklan sangat mahal. Menempatkan terlalu banyak di dalam batasnya adalah cara pasti untuk mengacaukan seluruh desain. Tidak ada yang menyukai kepadatan, namun Anda sering melihat bisnis menggunakan iklan yang sibuk dalam upaya untuk menarik Anda masuk.

Pertimbangkan gambar bergerak.

Ketika Anda memiliki uang untuk dibelanjakan, memiliki iklan bergerak adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian orang, dan meninggalkan kesan. Iklan video animasi menjadi semakin populer, dan tayangan slide telah menjadi pokok iklan spanduk untuk sementara waktu sekarang.

Ini cenderung lebih mahal, tetapi ada baiknya menghabiskan lebih banyak untuk iklan yang akan membuat dampak yang lebih besar. Kampanye ini adalah contoh yang baik.

Uji, atur, dan coba lagi.

Semua tip ini bermanfaat, tetapi itu bukan formula ajaib. Anda harus menemukan apa yang cocok untuk Anda melalui trial and error yang baik. Setelah Anda mendapatkan hasil Anda, buat beberapa penyesuaian; coba lagi, lalu tes lagi.

Baca Juga | Yuk Ketahui! Tentang Copywriting Dan Contohnya

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *