Tanggal:19 May 2024
Ilustrasi layanan service AC (pixabay.com/OneDios)

5 Tips Promosi Jasa Service AC yang Menarik

Buat Anda yang ingin membuka bisnis jasa service AC biasanya jasa ini menyediakan beberapa layanan sepertu memperbaiki AC secara khusus dan memerlukan orang yang ahli atau berpengalaman dalam bidang ini seperti jasa cuci AC, perbaikan AC, bongkar dan pasang AC serta mengisi freon ac.

Dengan membuka usaha jasa service AC pastinya Anda memerukan Teknik promosi agar layanan jasa Anda dikenal banyak masyarakat. Nah, kali saya memberikan tips promosi jasa service AC yang menarik,simak yuk!

  1. Membuat Sticker
Ilustrasi Stiker layanan usaha AC (pixabay.com/hans-22777 image)

Ilustrasi Stiker layanan usaha AC (pixabay.com/hans-22777 image).

Dengan membuat sticker ini akan memudahkan pelanggan akan selalu mengingat jasa service Anda, ketika barang elektronik mereka mengalami kerusakan atau menyewa jasa pasang elektronik.

Selain biaya promosi yang murah, stiker juga praktis sehingga mudah disimpan dan di bawa ke mana-mana. Disarankan dalam pembuatan stiker Anda membuat kalimat sesingkat mungkin dan sederhana, hanya melampirkan yang informatif saja agar orang-orang dapat lebih mudah mengingatnya dan dapat menghubungi nomor yang tertera di stiker sewaktu-waktu. Berikut contohnya:

“AGUS HARYANTO AC – Jasa Service AC “

Jakarta Timur dan Sekitarnya 082-7666-5342

Melayani service, bongkar pasang AC, cuci AC, tambah freon,

service kulkas , mesi cuci, dan sebagainya, hubungi

AGUS HARYANTO SERVICE AC melalui nomor 082-7666-5342 (Telp/Wa)

“Jasa Service AC Depok dan Jakarta Selatan”

CV. Adhi Karya 082-3175-0432

CV. Adhi Karya Air Condtioner. Kami sudah mempunyai ratusan pelanggan yang telah mempercayai selama 12 tahun dan berpengalaman dalam jasa service AC bersama kami.

  1. Mambuat Poster

Poster bersifat sangat public dan mudah sekali untuk di temukan, biasanya di tempelkan di tempat-tempat strategis. Tujuannya agar orang-orang yang berada di sekitar bisa kenal, dengan jasa Anda secara lebih luas.

Cantumkan nama usaha, foto tempat usaha atau pegawai yang sedang bekerja, dan gunakan kata-kata yang membuat orang lain tertarik dengan keunggulan jasa service yang kamu miliki.

  1. Brosur

Brosur memiliki ukuran kecil, seperti buku tulis. Brosur tidak di pajang tetapi di bagikan kepada orang-orang untuk di simpan atau di hubungi ketika sekiranya mereka membutuhkan jasa yang telah Anda tawarkan. Brosur lebih berkaitan dengan event atau festival.

Di dalam keramaian tersebut ksmu dapat membagikan brosur secara Cuma-Cuma kepada pengunjung. Dengan cara seperti ini biasanya pengelola event akan memberikan brosur tersebut kepada siapapun yang datang pada saat itu.

Brosur yang Anda buat harus keren, menarik, agar pengunjung semakin terpikat memakai jasa servis AC. Selain itu beri penawaran menarik, seperti mendapatkan cashback 10%, discount, karena orang-orang biasanya lebih tertarik dengan harga murah tetapi kualitas tidak murahan.

  1. Promosi Melalui Grup di Media Sosial
Ilustrasi melakukan promosi menggunakan media sosial (Pexels.com/Pixabay)

Ilustrasi melakukan promosi menggunakan media sosial (Pexels.com/Pixabay)

Cara ini sangat efektif untuk promosi, sistem ini juga menguntungkan bagi para calon konsumen. Mereka jadi lebih mudah mengakses jasa service AC secara online.

Media sosial kini memungkinkan Anda untuk membuat grup jual beli barang elektronik dengan batasan wilayah tertentu, seperti antar kota atau antar kabupaten. Di grup ini Anda bisa membuat pamflet atau caption sebagaimana sudah di contohkan. Anda harus lebih sering mempromosikan jasa setiap waktu, agar konsumen tertarik dan berminat dengan jasa anda.

  1. Memposting di Akun Media Sosial

Selain dengan cara offline, promosi juga dapat di lakukan dengan cara online dan harus di lakukan dengan tekun. Caranya dengan membuat akun media sosial sendiri, baik itu Instagram, facebook, twitter, line.

Salah satu cara paling manjurr dan membuat konsumen percaya adalah dengan memposting video cara kerja pegawai Anda ketika sedang menangani service AC. Berikan caption pada video tersebut yang sesuai dan provokatif untuk mempengaruhi pembaca.

Itulah beberapa pilihan dan rekomenas kata – kata jasa service AC yang bisa digunakan untuk promosi Anda. Semoga membantu!

Baca Juga :

Mengenal Iklan Online Dan Beragam Jenisnya

Iklan Niaga : Pengertian, Tujuan, Dan Contohnya

Cara Membuat Iklan Di YouTube Untuk Pemula

Public relation masterclass
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *