Tanggal:10 May 2024

Bosan WFH? Rekomendasi Coworking Space untuk Kerja di Jakarta Selatan

Di situasi pandemi seperti sekarang ini, banyak pekerja kantoran yang mulai mengerjakan pekerjaannya dari rumah (work from home). Namun, dua tahun berjalannya pandemi Covid-19, kerap kali membuat para pekerja merasa bosan mengerjakan segala hal dari rumah. Kebosanan tersebut mendorong keberadaan coworking space yang semakin menjamur di beberapa kota besar, tidak terkecuali di daerah Jakarta Selatan.

Coworking space menjadi pilihan banyak perusahaan, organisasi, bahkan oleh perorangan seperti pekerja lepas atau mahasiswa yang mengerjakan tugas, ketika mencari tempat untuk bekerja. Coworking space merupakan alternative, sebab harga sewa yang murah serta tempatnya nyaman. Faktor utama menjamurnya tempat ini ialah dengan adanya banyak perusahaan kecil dan start up.

Hal itu terjadi karena coworking space merupakan solusi bagi perusahaan terutama perusahaan rintisan atau start up yang belum mampu menyewa ruang kantor. Tidak hanya itu, Jakarta Selatan menjadi salah satu pilihan, sebab Jakarta Selatan merupakan daerah komersial yang sangat strategi untuk menjalankan bisnis. Perusahaan yang menjalankan bisnisnya dari sini akan dianggap memiliki citra yang baik dan prestige. Itulah sebabnya, perkembangan coworking space di Jakarta Selatan terus berkembang.

Berbeda dari penyewaan kantor lainnya, coworking space tidak hanya menyediakan tempat kerja dan fasilitas seperti Wi-Fi, meja kerja, dan loker. Banyak coworking space di Jakarta Selatan yang juga ada beberapa fasilitas tambahan seperti air minum, snack, meeting room, bahkan terkadang juga game room berisi video game, meja billiard, football, dan ruangan istirahat. Selain itu, karena setiap hari didatangi oleh banyak pekerja dari berbagai industri, bekerja dari tempat seperti ini juga membuka kesempatan untuk networking dan berkenalan dengan banyak orang baru.

Melihat fenomena di atas, kami akan memberikan rekomendasi coworking space di Jakarta Selatan, agar kamu dapat bekerja dengan nyaman dan pastinya dengan harga yang murah. Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

Rekomendasi Coworking Space Jakarta Selatan

Berikut ini rekomendasi beberapa coworking space yang ada di Jakarta Selatan.

1. JustCo

Bagi kamu yang sedang mencari coworking space di Jakarta Selatan, kamu bisa datang ke JustCo. Tempat ini berada di lokasi yang strategis karena dekat dengan stasiun MRT. Di sini, tersedia berbagai fasilitas dan peralatan yang bisa mendukung kinerjamu. Harga sewanya juga berbeda-beda tergantung paket anggota yang dipilih dan waktu sewa.

Jangka waktu sewa ruang kerja di sini fleksibel, dan tersedia segala ukuran bisnis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu mulai dari Rp150 ribu saja. JustCo bisa kamu kunjungi di Level 17, Sequis Tower, Jalan Jenderal Sudirman No. 71, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga: Places To Hangout During Weekends, After a Stress Week At The Office!

2. CoHive

Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu untuk bekerja dan belajar di CoHive, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp50.000 per hari. Selain itu, CoHive juga menawarkan beberapa paket seperti Daily Pass, Flexi Desk, Dedicated Desk, Team Desk, dan Private Office. Di sini juga meyediakan ruang meeting, studio, dan ruang event.

CoHive memiliki beberapa cabang yang tersebar di seluruh Jakarta, yaitu CoHive Kuningan, Sudirman, Setiabudi, SCBD, dan Kemang. Selain itu, CoHive juga terdapat di beberapa daerah di Indonesia seperti Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, hingga Sumatera Utara. Jam buka CoHive mulai dari pukul 09.00 – 20.00.

3. WeWork

WeWork merupakan coworking space asal Amerika yang sudah memiliki cabang di berbagai negara. Tempat ini memiliki fasilitas lengkap ala kantor start up. Kamu pun bisa bertemu dengan banyak pekerja lain baik dari Indonesia atau dari luar negeri jika bekerja di sini.

Jika kamu ingin, mengembangkan jejaring pertemanan, bisnis, dan kerjasama secara internasional, WeWork adalah coworking space yang cocok kamu pakai untuk bekerja. Per bulannya kamu bisa menyewa space seharga Rp2.800.000. WeWork memiliki beberapa cabang yang tersebar di Jakarta. Kamu bisa menemukannya di Setiabudi, SCBD, Gama Tower, MSIG Tower, dan Senayan.

Baca juga: 7 Cara Efektif Menghilangkan Jenuh Dalam Bekerja

4. Conclave

Biaya yang harus kamu keluarkan untuk belajar atau bekerja di Conclave adalah sebesar Rp100.000 per hari. Namun, Conclave juga menawarkan paket bulanan khusus untuk anggotanya. Keuntungan yang didapat adalah akses 24 jam bagi anggota. Jadi, kamu bebas bekerja kapan saja semaumu.

Selain itu, Conclave menyediakan ruang meeting dengan harga Rp300.000 per jam (kapasitas 20 orang), auditorium seharga Rp1.500.000 per jam (kapasitas 150 orang), dan private room dengan biaya Rp5.000.000 per bulan. Coworking space ini buka dari pukul 09.00-17.00 dan dapat kamu temui di beberapa daerah, yaitu Jalan Wijaya, Simatupang, Arteri Pondok Indah, dan SCBD.

5. GoWork

GoWork juga bisa kamu pilih jika membutuhkan coworking space. Tempat ini cukup populer karena memiliki desain yang elegan dan modern, serasa bekerja di kantor yang mewah. Tempat ini bisa kamu sewa sesuai kebutuhan yaitu harian atau bulanan dengan harga yang berbeda. Coworking space GoWork bisa kamu kunjungi di beberapa lokasi yaitu Pacific Place, fX Sudirman, Sopo Del Tower, Setiabudi, Menara Rajawali, dan masih banyak lagi.

Untuk menghabiskan waktu bekerja di sini, kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp125.000 per hari, loh. GoWork juga menyewakan ruang private bulanan dengan biaya Rp2.800.000 bagi kamu yang sedang memulai bisnis atau melakukan suatu proyek. Selain itu, ada juga paket Hot Desk Flexible untuk Rp1.000.000 per 10 kali, Hot Desk Monthly Rp2.300.000 per bulan.

Baca juga: 7 Aplikasi WFH yang Wajib Kamu Miliki

6. Wellspaces

Wellspaces menyediakan ruang bekerja dengan harga Rp110 ribu per hari. Tentunya, kamu juga bisa menyewa tempat ini dalam rentang waktu bulanan. Selain itu, tempat ini juga sering digunakan untuk event, cocok jika kamu ingin membangun network. Selain di SCBD, Wellspaces juga memiliki beberapa cabang lainnya. Kamu bisa mengunjungi Wellspaces di Kemang, Tokopedia Tower Kuningan, Menara FIF TB Simatupang, dan Epicentrum Kuningan.

7. Estubizi

Estubizi juga bisa menjadi pilihan jika kamu sedang membutuhkan coworking space. Tempat ini menyediakan berbagai paket baik itu sewa per jam, per hari, atau per bulan. Tersedia juga ruang rapat yang bisa kamu sewa seharga Rp300 ribu untuk dua jam. Selain itu ada paket perbulan seharga Rp1.100.000 dengan keuntungan menjadi member Estubizi secara gratis, bebas menggunakan meeting room selama 8 jam, dan gratis mengikuti event yang diadakan Estubizi.

Coworking space ini bisa kamu kunjungi di Grha Tirtadi, Jalan Wolter Monginsidi No. 71, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Coworking space bisa menjadi alternatif ketika kamu membutuhkan tempat untuk bekerja baik itu sendiri maupun dengan orang lain. Kamu akan mendapatkan suasana kerja yang mendukung serta berbagai fasilitas lain untuk menunjang kinerja.

Baca juga: Rekomendasi Freelance Jakarta, Auto Nambah Penghasilan!

Itulah coworking space di Jakarta Selatan yang bisa kamu jadikan tempat kerja di saat kamu merasa bosan dan suntuk harus bekerja di kantor atau di rumah saja. Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat bekerja di coworking space, ya!

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *