Tanggal:29 April 2024
freelance jakarta

Rekomendasi Freelance Jakarta, Auto Nambah Penghasilan!

Kamu ingin memiliki pendapatan besar tetapi tidak terikat jam kantor? Freelance jawabannya! Freelancer adalah pekerja mandiri yang menghasilkan uang berdasarkan per pekerjaan yang berhasil diselesaikan. Pekerjaan freelance tidak mengharuskan seseorang untuk berkomitmen dengan suatu perusahaan dalam jangka waktu yang panjang. Seorang freelancer memiliki keleluasaan untuk mengerjakan pekerjaannya di mana dan kapan pun tanpa terikat aturan perusahaan yang mengikat. Istilah pekerja freelance sudah tidak asing di telinga masyarakat, terutama di kota besar seperti Jakarta. Berikut adalah beberapa profesi freelance Jakarta yang bisa menjadi rekomendasi karir untuk kamu.

Baca juga | Mau Bekerja dengan Fleksibel? Cek Situs Freelancer Indonesia Berikut Ini!

Content Writer

Tugas seorang penulis konten adalah menulis artikel dan mempublikasikannya di website. Salah satu keuntungan pekerjaan ini adalah modal yang dikeluarkan tidaklah banyak. Namun, tantangan terbesar penulis konten yakni tuntutan untuk bisa membuat tulisan yang menarik dengan tata bahasa yang baik dan benar.

Baca juga | Yuk Simak! Ketahui Tentang Copywriting Dan Contohnya

Influencer

Jasa influencer sedang banyak dicari di media sosial saat ini. Influencer biasanya dibutuhkan oleh suatu brand atau perusahaan untuk meningkatkan awareness sekaligus mempromosikan produk. Ada beragam jenis influencer, seperti: influencer kuliner, travel, fashion, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, dikarenakan base influencer adalah media sosial maka jumlah followers adalah faktor penentu digunakan atau tidaknya jasa seseorang. Semakin banyak jumlah followers, semakin besar peluang mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Baca Juga | 5 Cara Menentukan Influencer Untuk Promosi Bisnismu, Jangan Sampai Salah Pilih!

Editor Foto dan Video

Jasa editor foto dan video cukup diperlukan masa kini. Didukung oleh perkembangan sosial media, setiap orang ingin tampil luar biasa dalam sebuah unggahan. Selain itu, freelancer jenis ini juga banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan untuk pembuatan iklan. Tentu saja penguasaan aplikasi editing adalah modal utama bagi seorang editor foto dan video.

Analis dan Konsultan Bisnis

Analis dan konsultan bisnis diperlukan untuk mengumpulkan dan menganalisis data serta informasi dari suatu permasalahan bisnis. Tidak sembarang orang dapat melakukan pekerjaan ini sehingga jasanya juga dihargai cukup besar. Analis dan konsultan bisnis bisa jadi adalah pekerjaan impian kamu, terlebih lagi Jakarta merupakan kota pusat bisnis di Indonesia.

Baca juga | Masih Mahasiswa dan Ingin Freelance? Pekerjaan-Pekerjaan Ini Cocok Untukmu!

Voice Over

Tidak perlu suara merdu untuk menjadi voice over. Mampu mengatur karakter suara agar sesuai dengan yang dicari oleh klien, itulah yang penting. Ada banyak peluang untuk voice over, seperti pembaca audiobook, video game, intruksi e-learning, dan masih banyak lagi.

Financial Advisor

Financial advisor adalah orang yang memiliki kemampuan perencanaan keuangan yang baik dan dapat memberikan nasihat tentang perencanaan serta pencapaian tujuan finansial. Tugas seorang financial advisor adalah memberikan solusi terhadap permasalahan keuangan, termasuk juga perencanaan keuangan. Contoh solusi yang diberikan oleh financial advisor adalah menentukan skala prioritas, menyisihkan penghasilan untuk dana darurat, mulai berinvestasi, dan masih banyak lagi.

Baca juga | Mengenal Investasi, Manfaat dan Tujuannya

Graphic Designer

Graphic designer adalah orang yang mahir dalam desain grafis. Pekerjaan ini banyak dicari karena tidak semua orang memiliki keahlian desain grafis. Produk desain grafis yang bisa dikerjakan juga beragam, mulai dari logo, ilustrasi, poster, brosur, hingga baliho.

Baca Juga | Marketing Freelance: Pengertian, Tugas, Dan Skill

Demikianlah beberapa pekerjaan freelance Jakarta yang bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin menambah penghasilan di luar pekerjaan utama. Tarif freelancer dalam sekali pengerjaan mungkin berbeda satu sama lain, tergantung dari pengalaman kerja dan kualitas yang diberikan. Apakah kamu tertarik untuk bisa bekerja fleksibel? Freelancer jawabannya!

Baca juga | 6 Cara Mudah Menjadi Freelancer Sukses untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *